Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

6 Desember 2010

Makrab IPMM 47

Malam Keakraban Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Minang (MAKRAB IPMM) kali ini bertempat di sebuah Vila di daerah Cisarua, Puncak. Adapun tujuan dari malam keakraban ini adalah untuk mengakrabkan (khususnya) mahasiswa yang baru masuk perguruan tinggi yang tersebar di daerah Bogor, baik itu sesama mahasiswa baru maupun mahasiswa baru dengan kakak kelasnya.

Acara pada hari pertama (4 Desember 2010) ialah pembukaan MAKRAB dan malam api unggun, dimana masing-masing mahasiswa baru yang telah dibagi dalam beberapa kelompok menampilkan kreatifitas masing-masing. Acaranya sendiri berakhir pada pukul 01.15 WIB

Acara pada hari kedua (5 Desember 2010) terfokus pada outbound dan pemilihan ketua angkatan 47 yang lebih difokuskan pada mahasiswa IPB (karena mayoritas mahasiswa minang menimba ilmu di IPB). Adapun konten acara dari outbound ialah :

- Pos 1 : Pipet
peserta diminta untuk merangkai pipet menjadi suatu rangka bangunan yang bisa berdiri kokoh. Esensi yang dicari ialah kekompakan dan kreativitas.

- Pos 2 : Jalan Bambu
peserta berjalan menggunakan dua batang bambu untuk mencapai tempat yang ditentukan. Esensi yang dicari adalah percaya pada teman dan kemampuan menyesuaikan diri.

- Pos 3 : Pengetahuan Tentang Tepung
peserta diminta mencari kertas pertanyaan di dalam tepung dan menjawabnya, pertanyaannya seputar pengetahuan tentang adat dan sejarah Minang. Esensi yang dicari ialah pengetahuan tentang daerah asal dan jangan melupakan daerah asal kita.

- Pos 4 : Jalur Listrik
peserta diminta menutup mata dengan satu orang temannya membimbing mereka. Esensi yang dicari ialah kepercayaan terhadap pemimpin, rasa peka akan teman dan kemampuan memberi informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...