Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

18 Januari 2011

Tidak Dilahirkan Untuk Ini

First of all, let me say this:
F*** YOU MATH !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

hufff ....
(sedikit lega setelah menulisnya)

Tulisan kali ini dibuat sebagai bentuk "kekesalan" dan "protes" saya tentang segala hal yang berhubungan dengan ilmu hitung-hitungan dengan rumus yang naujubilah banyaknya. Serangan berupa stress, sakit kepala atau sekedar pusing saat menghadapi banyaknya rumus dan hitungan yang harus diselesaikan merupakan pengalaman yang jamak saya hadapi.

Memang benar kalau matematika atau yang biasa disebut ilmu aljabar telah banyak membantu perkembangan ilmu pengetahuan di dunia, dan tanpa ilmu aljabar pula kita tidak bisa merasakan nikmatnya teknologi zaman sekarang seperti; handphone, komputer, dll.

Tapi masalahnya sekarang adalah, mau sebagaimana kerasnya saya berusaha, hasil yang diperoleh (tampaknya) selalu sama, dari zaman pelajaran matematika di bangku SD sampai mata kuliah Metode Statistika di IPB ini. Dimana setelah dilanda rasa bingung saat mengerjakan soalnya, hasil yang diperoleh sangat jauh dari yang diharapkan (lebih buruk maksudnya).

Tampaknya memang benar kalau setiap orang itu diciptakan dengan keunggulan dan kelemahannya masing-masing, dan kelemahan terbesar saya dalam pengetahuan adalah di bidang ilmu aljabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...