21 Februari 2011

Makrab HIMAPD Angkatan 47

Alhamdulillah Acara Makrab HIMAPD angkatan 47 yang bertempat di Gunung Bunder kali ini berhasil dilaksanakan. Ada banyak cerita suka dan cita yang kami rasakan selama dua hari satu malam di Gunung Bunder ini, mungkin saya bisa bercerita sedikit tentang kegembiraan kami saat itu.

Bermulai dari keberangkatan pada pukul 11.00 WIB (rencananya), tapi akibat masalah transportasi yang tak kunjung bisa ditemukan maka kami berangkat sekitar pukul 11.30. Saya yang berada satu angkot dengan para kaum hawa mendapat rezeki yang tak diduga-duga saat mengetahui kabar bahwa angkot yang mengangkut penumpang laki-laki tidak kuat mendaki dan harus menurunkan penumpangnya (alhamdulillah nggak perlu jalan kaki naik gunung).

Sesampainya di villa para peserta dipersilahkan untuk istirahat selama beberapa saat sebelum acara makrab dimulai. Mulainya acara makrab ditandai dengan adanya games yang menuntut ekspresi terlebai dari para peserta untuk menjawab soal-soal dari kuis kata, dan acara menjadi semakin meriah dengan kedatangan senior-senior yang datang pada malam harinya.

Acara malam dilanjutkan dengan acara sharing dengan beberapa senior terkait HIMAPD dan kehidupan di IPB itu sendiri, puncaknya acara dilanjutkan dengan acara api unggun dimana seluruh anggota HIMAPD disana menikmati malam dengan alunan musik dan kebersamaan.


suasana di api unggun

Setelah acara api unggun para peserta dipersilahkan untuk beristirahat untuk menyimpan tenaga buat acara esok harinya.

Keesokan harinya acara merupakan outbound di tempat yang sudah disediakan, berikut ini deskripsi tiap-tiap pos :

Pos 1 ; Pena dan Botol
Tujuan game ini adalah memasukkan pena ke dalam botol dengan mendengarkan komando seseorang yang dipilih menjadi komando pada awal game.

Pos 2 ; Bambu Gila
Tujuan game ini adalah menurunkan sebatang bambu menggunakan dua jari tanpa ada jari yang lepas maupun bambunya miring.

Pos 3 ; Kreativitas
Tujuan game ini adalah membuat menara setinggi mungkin dengan barang bekas yang disediakan.

Pos 4 ; Kotak Sembilan
Tujuan game ini adalah melatih logika bagaimana cara mengikuti pola kotak sembilan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Setelah serangkaian games peserta dipersilahkan dan juga memikirkan siapa yang kira-kira bisa menjadi ketua angkatan mereka.

Setelah musyawarah maka terpilihlah nama Wilham Idris sebagai ketua angkatan HIMAPD 47.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...