Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

15 Mei 2011

Tiga Optional Boss Paling Rese

apa itu optional boss kk ?

Optional Boss atau yang akan gua singkat sebagai OB disini adalah musuh utama (boss character) dalam game-game RPG yang sebenarnya tidak perlu dikalahkan untuk menamatkan game tersebut. Selain kehadirannya dianggap sebagian besar gamer pemula adalah kehadiran yang tidak penting, mengalahkan para OB ini sungguh menuntut kesabaran dari para gamer karena meski dengan level dan status 9999 sekali pun, para OB ini bisa membuat frustasi mereka yang melawannya.


trus kenapa mereka ada kk ?

Eits, jangan salah dulu, kehadiran OB ini bukan hanya sebagai pemanis untuk membuat frustasi para gamers semata. Ketika berhasil mengalahkan mereka (sekali lagi gua bilang, itu sangat susah) maka kalian akan mendapat kebanggan tersendiri dan barang-barang langka yang hanya bisa didapat dengan mengalahkan mereka. Selain itu dengan mengalahkan mereka bisa juga berpengaruh dengan ending yang akan kalian lihat saat menamatkan game tersebut.

Dari pengamatan gua selama bermain game, ada tiga OB yang membuat gua frustasi sangat saat melawannya.

Let's cekidot !!!

#3. Emerald Weapon (Final Fantasy VII)

Bagi para maniak FF kalian pasti tahu optional boss yang berada di dalam air sekitar area Junon ini. Susahnya adalah selain kita harus melawannya dalam waktu "hanya" 30 menit (kalau nggak salah), kecuali kalau kalian menggunakan underwater materia yang membuat batasan waktu tersebut hilang, ia juga memiliki serangan yang bernama Aire Tam dan Aire Tam Strom, sekedar intermezzo, kalau Aire Tam dibalik maka kalian akan membacanya sebagai materia, dan damage dari dari serangan Aire Tam ini adalah 1111 x materia yang kalian gunakan. Jadi bisa dihitung sendiri berapa damage dari serangan jurus tersebut.

OMG, gua lupa bawa unnderwater materia


#2. Ruby Weapon (Final Fantasy VII)

Kalau kalian sudah berhasil mengalahkan Emerald Weapon di dalam air maka jangan berbangga diri dulu. Masih ada Weapon yang jauh lebih menyebalkan dibandingkan Emerald, yaitu Ruby. Ruby bisa ditemukan di sekitar padang pasir Gold Saucer. Kalau saat melawan Emerald kalian dibatasi waktu (kalau tidak menggunakan underwater materia), maka ketika melawan Ruby kalian harus melawannya sendirian dengan karakter paling kuat (tentu saja Cloud), kalau kalian tidak melakukannya sebelum melawan Ruby, maka dia akan menggunakan jurus Whirlsand Attack yang membuat dua karakter paling kuat kalian dibuang dari arena pertandingan dan itu artinya kalian akan melawannya dengan anggota terlemah di party. Belum lagi ketahanan fisiknya yang sangat kuat, dengan Cloud yang sudah di equip Ultima Weapon saja menembus damage 1000 sudah sangat susah, jadi saat melawan Ruby Weapon semua tergantung materia yang kalian bawa.

gua bunuh teman gua demi lo !!!


#1. Sephiroth (Kingdom Hearts I)

Siapa tidak mengenal Sephiroth ? Karakter villain dari game Final Fantasy VII trademark rambut putih panjang dan pedang berukuran tujuh kaki itu merupakan SOLDIER nomor satu sebelum akhirnya dia berkhianat. Meski dalam game original-nya dia merupakan lawan yang mudah dibunuh, apalagia kalau kalian sudah mengalahkan Emerald dan Ruby maka cukup dengan Omnislash dia akan tewas, tapi di game Kingdom Heart ia adalah OB, yang berarti kemampuannya akan menjadi semakin nggak masuk akal. Sora harus bernasib sial menghadapi mentor Cloud ini, bayangkan saja, cuma dengan serangan Oblivion maka dia bisa membuat tulisan Game Over muncul di layar TV kalian.

Sephiroth is a optional boss #shit

2 komentar:

  1. Iya, gila banget tuh Sephiroth.
    Selain Kurt Zisa dan Lingering Sentiment di Kingdom Hearts series, dia juga termasuk sebagai salah satu karakter yang makan waktu lama untuk dibunuh. Karena kita harus pintar-pintar evade dan heal diri sendiri

    Nice Info :D

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...