30 Juni 2011

Menghabiskan Minggu di J-Fest 2011

Hello readers ....

Akhirnya sesuatu bisa dihasilkan dari blog ini #ambigu. Ya, kalau kalian menantikan entri baru dari blog ini dan merasa waktu terbitnya cukup lama maka saya dengan jelas menyatakan kalau gua sedang ada proyek yang sedang diurus #pamer.

trus kenapa sekarang posting kk ?

Okeh, sekarang gua cuma mengambil sedikit waktu dari proyek tersebut dan berbagi kesenangan saat gua mengunjungi J-Fest 2011 di UI (Universitas Indonesia) baru-baru ini.

Cerita dimulai ketika #halah ada niatan untuk menghedon sehari (mumpung liburan), berhubung acara J-Fest ini bertepatan dengan hari dimana kampus ane tercinta libur juga, maka gua memutuskan untuk menghadiri acaranya. Meski pada hari pertama (yang jatuh pada hari Sabtu) ane batal pergi karena minim orang, tapi pada hari keduanya gua bisa juga menginjakkan kaki pertama kalinya di Universitas Indonesia #lebai, meskipun harus berangkat jam 12 siang dari Bogor (dan gua sudah stand-by dari jam 10 pagi).

Setelah akhirnya berangkat jam 12 siang menggunakan angkot kampus dalam, lanjut ke 03, turun ke stasiun dan naik kereta hingga akhirnya finish di stasiun UI. Sesampainya di UI langsung nge-cek jam di handphone dan benda elektronik itu menunjukkan pukul (sekitar) tiga sore, tidak hanya itu, dari arah UI kami melihat beberapa (baca: cukup banyak) rombongan manusia meninggalkan lokasi Universitas Indonesia. Dan apa yang kami takutkan pun terjadi #lebai, kami datang tepat ketika pengumuman juara cosplayers diumumkan, baik yang original maupun yang "meniru", itu artinya semakin sedikit saja cosplayers yang bisa jadi "sasaran" foto-foto kami.

Gua cuma dapat foto satu ini, ga dapat nomor hape pula #loh

Setelah berkeliling nggak jelas disekitar UI (niatnya mau foto-foto sama cosplayers sih, cuma pada takut minta fotonya #lemah) akhirnya mata gua tertarik pada suatu stand (sebenarnya sudah tertarik dari baru masuk tadi), yaitu stand gonzo yang menjual beraneka-ragam baju-baju harajuku dan kostum cosplay lainnya. Dengan sedikit lirik-lirik isi dompet dan itung-itungan uang rekening, akhirnya gua memutuskan untuk membeli salah vest yang dipajang disana dengan uang panjar yang sesuai dengan perhitungan gua.

vest baru alhamdulillah

Setelah membeli vest dan foto-foto (lebih tepatnya cuma ngincer doang) para cosplayer, perut yang lapat ternyata tidak bisa ditolerir, akhirnya kami membeli makanan #lupanamanya di salah satu stand disana. Tapi entah karena cultural break atau karena ada apa-apanya maka makanan itu tidak bisa dihabiskan sendiri, tapi gua habiskan bersama teman-teman gua.

panggung di malam hari
Setelah makan (yang keroyokan itu) gua dan dua orang teman itu pergi ke panggung untuk melihat acara puncak dan satu-satunya di malam hari, yaitu pertunjukkan band. Meski kebanyakan waktu diisi dengan mencari temannya si Estu yang jadi panitia, tapi akhrinya malah nggak bisa ketemu karena temannya tersebut sibuk menjadi panitia.

akhirnya setelah menunggu beberapa lama kami memutuskan pulang ke Bogor, karena takut tidak ada kereta lagi. Setelah sampai di Bogor kami tidak langsung pulang dulu, tapi memilih minum mocca float & Pepsi di KFC depan stasiun Bogor sebelum pulang ke kontrakan masing-masing.