Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

8 Agustus 2011

Balada Kartu Rencana Studi

me and my status

Mahasiswa mana yang tidak kenal dengan yang namanya Kartu Rencana Studi (KRS) ? Meski (mungkin) di beberapa perguruan tinggi di Indonesia memiliki nama yang berbeda, tapi yang namanya pengisian KRS atau bahasa awamnya yaitu mengatur jadwal kuliah. Mengatur ini maksudnya ialah memilih mata kuliah yang akan menghantui dipelajari selama satu semester ke depan, biasanya yang menjadi incaran para mahasiswa ini adalah mata kuliah yang memiliki beban SKS tinggi namun mudah mendapatkan nilai mutu A atau B.

Di postingan kali ini gua ingin sedikit curhat dengan sistem pengisian KRS melalui media internet yang dilakukan oleh salah satu perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sistem pengisian KRS melalui internet ini (menurut gosip-gosip yang gua dengar) sudah berjalan di perguruan tinggi tersebut sekitar lima tahun. Tapi berdasarkan berita terbaru yang datang pada gua #taudarimana? , sistem pengisian KRS ini masih banyak kekurangan dalam sistemnya. Sebagai contoh, ketika beberapa teman gua mencoba mengisi KRS masih banyak di antara mereka yang harus menemui halaman bermasalah.

halaman bermasalah = menjengkelkan

Efek dari sering munculnya halaman seperti gambar di atas adalah banyaknya mahasiswa yang bete dan kesal sambil masih berusaha bersabar duduk di depan layar komputer sambil berharap koneksi internet dan server-nya bisa dengan tiba-tiba benar dan memudahkan mereka dalam mengisi KRS mereka, selain itu bagi (mayoritas) mahasiswa yang tidak punya koneksi internet pribadi, dalam hal ini mahasiswa yang "terpaksa" bersedekah ke warnet-warnet terdekat untuk sekedar untuk mengisi KRS, biasanya akan merusakkan tombol F5 pada keyboard komputer tersebut akibat melakukan reload page dengan lemah lembut penuh emosi.

Akhir kata gua cuma berpesan (dan sedikit berharap) bagi admin/pengurus/operator/dosen/kadep/dekan/rektor/apapun dari perguruan tinggi yang sekiranya mendapati bahwa perguruan tinggi tempat dia mencari sesuap nasi demi makan keluarganya di keesokan hari #lebai.

Gua mohon dengan sangat agar segera memperbaiki kinerja sistem online mereka, karena mahasiswa juga punya hak untuk mendapatkan pelayanan yang layak dari kampusnya #benerga?


SEKIAN
WASSALLAMUALAIKUM WR. WB

8 komentar:

  1. *plonga plongo* kagak mudeng kakaak -_-"

    semangat yee :p

    BalasHapus
  2. hahaha..web kampus gue juga begitu kok. makanya temuin BAK aja.

    klo itu mah gak masalah...lebih masalah klo sedikit ngontrak SKS #Miris :P

    BalasHapus
  3. Gua baru dapet jadwal kuliah gua hari ini dan alamak...ada kuliah yg jam 7 pagi...CELAKAAAA >_<

    BalasHapus
  4. oh ini toh KRS yang lagi rame digunjingin itu..yayayaya, akhirnya saya paham..alhamdulillah :)
    kalo di gua mah itu KRS namanya FRS sih..beda nama satu maksud ye

    BalasHapus
  5. tu lah bang. malah di univ awak suko time out...asem :nohope:

    BalasHapus
  6. kalo gue sih ga perlu ngisi KRS, soalnya emang udah dipaketin sks per semesternya dari kampus. :D

    BalasHapus
  7. @rene : makasih ya adek rene :D


    @madz : minim sks = makin lama lulus ye? haha


    @kenny : semangat om !! ane paling pagi kuliahnya jam 8 pagi kq, haha


    @orank16 : hmm, tapi sistemnya kurang-lebih sama kan?


    @Ghaza : sabar, KRS itu bisa melatih ilmu sabar juga kq, haha


    @Fiscus : kq gitu ? enak amat :p

    BalasHapus
  8. untung Untar gak ribet KRS nya hehe. ribetnya pas mau isi jadwal eh taunye kelas yang diincer malah penuh, bikin ulang deh jadwalnya wkwk

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...