Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

9 Agustus 2011

Wonderkid 2011

Apa itu wonderkid kk ?

Wonderkid adalah bahasa yang biasa digunakan dalam game Football Manager untuk menunjukkan pemain muda yang memiliki bakat luar biasa dan berpotensi nesar untuk menjadi pemain bintang di masa depan. Biasanya pemain-pemain berjuluk wonderkid ini menjadi incaran utama para pencari bakat seantero dunia, hal ini karena harga transfer mereka masih lumayan murah, mudah menggodanya untuk pindah ke klub yang lebih besar dan masa depan karir mereka masih panjang yang berarti bisa menjadi investasi jangka panjang klub.

Berikut ini adalah beberapa pemain yang menurut gua pantas menyandang predikat sebagai wonderkid ;






Stefan Savic
 Defender
Manchester City

Pemain yang baru didatangkan Manchester City dari Partizan Belgrade ini merupakan sosok defender yang memiliki ketenangan dalam bertahan, meski pun umurnya masih sangat muda, yaitu baru genap berumur 20 tahun pada 8 Januari 2011 kemarin. Para striker timnas Inggris sudah merasakan bagaimana sulitnya melewati Safic pada laga antara Inggris melawan Montenegro baru-baru ini.


Takashi Usami
Side Midfielder
Bayern Muenchen

Sepeninggal Hidetoshi Nakata, sepertinya tidak ada pemain lain asal negeri Sakura yang bisa menandingi kehebatannya. Dengan catatan empat tahun berturut-turut masuk ke dalam nominasi pemain terbaik Eropa, pencapaian Nakata sudah dianggap tidak akan ada bandingnya lagi. Shunsuke Nakamura yang namanya sempat mengemuka bersama Celtic kembali tenggelam.

Tapi publik sepakbola Asia khususnya Jepang tampaknya akan melihat sosok pemain Asia baru yang mungkin bisa menyamai, bahkan melewati pencapaian Nakata. Dialah Takashi Usami.

Pemain yang dipinjam Bayern Muenchen dari Gamba Osaka ini sudah membuktikan potensinya saat Final Audi Cup antara Muenchen melawan Barcelona. Performanya di sisi sayap Muenchen sudah cukup mengerikan bagi pemain Barcelona, bahkan Thiago Alcantara yang menjadi bintang pada pertandingan itu meminta bertukar jersey dengan pemain kelahiran 6 Mei 1992 ini.


Paolo Henrique Ganso
Attacking Midfielder
Santos

Paulo Henrique Chagas de Lima atau lebih dikenal dengan panggilan Ganso merupakan salah satu bakat muda yang dimiliki Brazil saat ini. Pemain bernomor punggung 10 di Santos ini bahkan bisa "mendepak" seniornya ; Ricardo Kaka dari timnas Brazil. Permainan Ganso sekilas (menurut gua) mirip dengan legenda Prancis ; Zinedine Zidane, yaitu permainan yang terkesan lambat namun memiliki killer pass yang bisa membelah pertahanan lawannya. Dengan umur yang masih 21 tahun, masa depan sebagai pemain besar di dunia sepakbola bukanlah hal yang mustahil bagi seorang Ganso.


Jack Wilshere
Midfielder
Arsenal

Arsenal dikenal sebagai klub yang mampu menelurkan pemain-pemain muda berbakat, dengan sentuhan Wenger banyak pemain muda yang akhirnya menjadi bintang besar di dunia sepakbola, sebut saja Thierry Henry, Nicholas Anelka sampai dengan Cesc Fabregas. Musim lalu Wenger kembali menunjukkan sentuhan magisnya dalam memoles pemain muda, dan hasilnya adalah kematangan seorang Jack Wilshere.

Pemain yang melejit musim lalu ini langsung menjadi tandem Cesc dalam pertarungan lini tengah, selain itu performa apik yang ditampilkan pemuda kelahiran 1 Januari 1992 ini telah menarik hati Fabio Capello, hingga akhirnya ia dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris senior. Musim depan pemain yang sukses meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik 2010-2011 versi PFA ini diprediksi akan semakin vital bagi Arsenal yang ingin menyudahi puasa gelar mereka.


Thiago Alcantara
Midfielder
Barcelona

 Di saat manajemen Barcelona sibuk memikirkan negosiasi dengan (calon) penerus Xavi Hernandez ; Cesc Fabregas, kejutan kembali datang dari La Mansia. Akademi sepakbola milik Barcelona yang sukses melahirkan pemain-pemain seperti Fabregas, Xavi, Iniesta, Puyol, Pique dan Messi ini kembali menelurkan pemain muda berbakat.

Dialah Thiago Alcantara, dari segi permainan sekilas ia mirip dengan Xavi, mengandalkan passing-passing mematikan dan rajin membantu serangan melalui tusukan-tusukannya dari sisi lapangan membuat Real Madrid sempat tertarik untuk mendatangkannya ke Bernabeu. Tapi Pep selaku pelatih Barcelona punya pemikiran lain, ia menggangap Alcantara lebih cocok untuk menggantikan Iniesta, sedangkan pengganti Xavi masih tetap Cesc. Jadi sukses tidaknya Barcelona mendatangkan kapten Arsenal tersebut ke Camp Nou sudah bukan menjadi masalah besar, Barcelona punya midfielder muda yang kemampuannya tidak kalah dari The Extraordinary Fabregas.


Neymar
Striker
Santos


Inilah pemain muda paling sensasional musim ini. Neymar da Silva Santos JĂșnior atau dipanggil Neymar, merupakan bukti nyata bahwa Brazil tidak akan pernah kehabisan stok pemain menyerang berkualitas. Pemain yang diramalkan akan bisa melewati pencapaian Ronaldo dan bahkan Pele ini sudah membuat banyak klub elit Eropa kepincut dengan talenta pemuda kelahiran San Paolo, 5 Februari 1992 ini. Bahkan Real Madrid sampai harus diancam dilaporakan ke FIFA terkait pendekatan yang dilakukan klub asal kota Madrid itu dianggap berlebihan oleh Santos selaku klub pemilik Neymar sekarang.

Kemampuan Neymar juga membuat dia dipanggil ke timnas Brazil senior, dan ia membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan sumbangan lima gol dari sembilan kali penampilannya berkostum Sellecao. Patut ditunggu gebrakan Neymar di masa depan, juga kemanakah anak ajaib asal Brazil ini akan melebarkan sayap karirnya ?


BONUS

Kemarin gua nemu file ini dari teman gua, katanya dapat dari kaskus. Di video ini kalian akan melihat kemampuan seorang bocah yang (mungkin) akan menjadi seorang kapten Tsubasa Ozora di dunia nyata.

2 komentar:

  1. hhmm... berkali-kalipun aku baca bacaan tentang bola, aku tetep aja nggak ngerti. hehehe.. emang dasar akunya nggak suka nonton acara bola XD

    BalasHapus
  2. iya bener banget ni....
    saya sangat menunggu aksi2 pemain yang dia atas tdi tu....

    salam kenal yak...

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...