Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

22 September 2011

[Anime] Good In Evil

Terkadang cara memberi perhatian dan perlindungan kepada orang yang kita sayangi tidak selalu dilakukan dengan memberi perlakuan yang baik kepada mereka. Ada kalanya juga seseorang melakukan tindakan yang dianggap jahat dan kejam untuk melindungi orang yang mereka sayangi. Dalam dunia anime ada beberapa karakter yang rela menjadi sosok villain demi melindungi orang/hal yang mereka mereka sayangi.


Uchiha Itachi
Anime : Naruto, Naruto : Shipudden
Uchiha Itachi


"Those who turn their hands against their comrades are sure to die a terrible death."

Karakter yang pada awal kemunculannya dicap sebagai ninja yang mengkhianati desa Konoha dan membantai seluruh klan Uchiha kecuali adiknya sendiri. Sosok Itachi yang memiliki talenta tinggi, digambarkan memiliki kemampuan yang tinggi dalam dunia shinobi, terbukti ia diterima ke dalam kesatuan ANBU (ninja elit) pada usia 13 tahun. Tapi untuk melindungi hal yang benar-benar ia sayangi di dunia ini, adiknya ; Uchiha Sasuke, ia rela membantai klan Uchiha yang berencana melakukan kudeta terhadap Konoha. Alasan Itachi membantai klannya ini hanya diketahui segelintir orang penting di Konoha dan Uchiha Madara yang mengajaknya bergabung ke dalam organisasi Akatsuki, dengan syarat Madara tidak akan mengganggu desa Konoha.

Kuchiki Byakuya
Anime : Bleach

Kuchiki Byakuya
"No matter how great the defense, a stronger offense will break through eventually."

Sosok kapten divisi enam ini merupakan salah satu shinigami (dewa kematian) terkuat dalam sejarah keluarga Kuchiki. Byakuya yang sangat memegang teguh prinsip untuk patuh pada peraturan harus mengalami dilema saat adiknya ; Kuchiki Rukia akan dihukum mati karena memberikan kekuatan shinigaminya kepada manusia. Byakuya yang pernah kehilangan istrinya karena tidak mematuhi peraturan menjadi bingung antara menyelamatkan adiknya atau melaksanakan perintah dari Gotei 13 untuk mengeksekusi mati Rukia. Pada akhirnya ia mempercayakan misi penyelamatan adiknya kepada Kurosaki Ichigo, dan membantu Ichigo yang akan menghentikan eksekusi mati Rukia.


Lelouch vi Britannia
Anime : Code Geass, Code Geass 2

Lelouch vi Britannia


"Yes, I have...Destroyed the world. And created...Anew."
Pemimpin kubu pemberontakan yang bersembunyi di balik nama ZERO ini merupakan putra termuda raja Britannia. Tapi ia malah berjuang bersama tentara pemberontak untuk memerdekakan Jepang (Area 11) yang dijajah oleh tentara Britannia. Pada season kedua dari seri Code Geass, ia digambarkan sebagai sosok diktator yang kejam, menggunakan Geass yang bisa mengendalikan keinginan orang lain, ia mengakusisi kepemimpinan Britannia dari ayah dan saudaranya sendiri. Selain itu ia juga menyatakan perang pada aliansi dunia yang menyebabkan seluruh dunia bersatu untuk melawannya. Ternyata semua itu merupakan rencana awal Lelouch dan Kururu yang dinamakan ZERO REQUIEM, rencana yang membuat seluruh dunia bersatu untuk menjatuhkannya, dan bagian akhir dari rencana ZERO REQUIEM adalah dibunuhnya Lelouch oleh ZERO (yang dilakukan oleh Kururu, jendral Lelouch yang “mati” ketika perang terakhir melawan aliansi dunia). Hanya Nanaly, adik Lelouch – selain Kururu – yang memiliki Geass yang bisa membaca keinginan orang dengan menyentuh tangannya saja yang mengetahui tujuan kakaknya itu menjadi seorang diktator yang kejam. Sayang, ia mengetahui rencana kakaknya ketika Lelouch sudah dibunuh oleh Kururu untuk menyelesaikan ZERO REQUIEM.


Aeolia Schenberg
Anime : Gundam 00, Gundam 00 Season 2

Aeolia Schenberg

"We are an armed organization that was established to eliminate all acts of war from this world"

Aeolia Schenberg adalah ilmuwan yang menemukan tekhnologi Drive System yang digunakan oleh para Gundam. Tekhnologi yang ia temukan 100 tahun sebelum rencananya dilaksanakan oleh Celestial Being ini diduga ia peroleh kala melakukan penelitian ke planet Saturnus. Menggunakan metode yang kurang-lebih sama seperti Lelouch, Aeolia menitipkan cita-citanya pada Celestial Being yang mulai bergerak 100 tahun setelah ia merampungkan rencananya. ia menyimpan blueprint rencananya dalam sistem yang disebut VEDA. Suatu rencana untuk melakukan intervensi kepada setiap kelompok yang melakukan atau melakukan tindakan yang bisa memicu terjadinya perang. Namun rencana Aeolia mengalami perubahan karena innovator (sebenarnya innovado) bernama Ribbons Alkmark berhasil meng-hack sistem VEDA dan menggunakannya untuk keuntungannya sendiri.



Sumber :
- http://bleach.wikia.com/
- http://codegeass.wikia.com/
- http://en.wikiquote.org/
- http://naruto.wikia.com/

4 komentar:

  1. mantab!
    cuma ngerti naruto ma bleach doang

    BalasHapus
  2. Anti-hero ya maksudnya?
    Gua paling suka karakter yg tipenya kayak gitu, hehehe

    BalasHapus
  3. @Ega : makasih om Ega :D


    @Chilfia : menurut ane lebih cakep Lelouch sih :p


    @Kenny : iya seperti itu maksudnya, lupa bahasanya itu apa pas nulis kemarin,, hehe

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...