Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

5 Desember 2011

I’m At ON|OFF Event

Pesta Blogger 2011 atau yang kali ini diberi nama ON|OFF merupakan ajang untuk perkumpulan sesama Blogger se-Indonesia, bahkan kali ini ada perwakilan Blogger dari Negara-negara ASEAN. Dalam acara kali ini para Blogger yang hadir dapat saling bertukar informasi seputar blogging atau menjadi ajang untuk bertemu sesama rekan blogger. Ajang ON|OFF kali ini juga dijadikan ajang untuk kopdaran sesama anggota grup blogger saya ; Kancut Keblenger.


For your information, ajang kopdar sesama anggota grup Kancut Keblenger ini merupakan yang pertama dan alternative karena rencana gathering pertama yang direncanakan akan dilaksanakan di Villa-nya Irvina batal karena ada beberapa kendala. Karena merupakan kumpul perdana dan bertepatan dengan  event ON|OFF inilah saya mati-matian memperjuangkan hak asasi untuk hadir #lebay.
 
Okeh, sekarang saya akan menceritakan kronologis proses kedatangan saya ke acara ON|OFF ini. Hari itu tanggal 3 Desember 2011 saya berangkat dari kontrakan sekitar pukul 05.10 WIB menuju stasiun Bogor tempat dimana anggota #KK Bogor berencana untuk kumpul sebelum berangkat ke acara ON|OFF. Karena satu dan lain hal, jalanan dari Dramaga ke stasiun pada pagi hari sangat teramat lancar. Hal ini membuat saya yang berangkat lebih awal (atau memang nggak tahu kondisi Bogor pada pagi hari ??) harus menunggu sendirian sampai anggota yang lain datang.

    Anggota #KK Bogor yang pertama datang ialah Tammy, setelah menunggu sepersekian menit muncullah Data dan Angga. Berhubung dari pendataan kemarin yang akan datang dari Bogor itu rencananya ada enam orang, maka kami pun menunggu dua orang lagi. Beberapa saat kemudian saudari Virna pun datang. Nah, permasalahan ada pada anggota terakhir yang bernama Tommy, setelah menunggu dan menunggu di depan stasiun ternyata baru diketahui bahwa dia berangkat dari Cilebut. FYI, kalau dari Cilebut berarti kami harus menunggu di dalam loket kereta dan bukan di dalam stasiunnya. Menunggu Tommy lumayan lama hingga kami memutuskan untuk berbaik hati membayarkan tiket kereta-nya pergi-pulang, namun dia harus membayarkan tiket masuk ON|OFF #evillaugh. Akhirnya Tommy muncul, berhubung tiket sudah di tangan dan keretanya sudah datang, maka kami langsung menunju kereta menuju Jakarta (baca: stasiun Manggarai) dengan keadaan saya dan Data menahan sesuatu di kantung kemih masing-masing.

*Akhirnya lu tahu juga apa yang kami diskusikan kemarin kan Tom :p

    Perjalanan ke Manggarai masih santai-santai saja, kondisi gerbong yang ber-AC dan tidak terlalu ramai (kalau tidak bisa disebut sepi) membuat perjalanan cukup diisi dengan percakapan ringan antara kami berenam, meski saya dan Data masih dalam kondisi menahan. Sesampainya di stasiun Manggarai saya dan Data langsung menuju toilet (and yes, toiletnya GRATIS). Setelah menenangkan diri di tempat yang orang Malaysia sebut “bilik renung” maka kami meneruskan perjalanan. Berhubung kami bingung mau kemana, maka sistem tanya kanan-kiri akan diterapakan. Eh, ternyata si Tommy sudah melakukan hal tersebut. Berdasarkan informasi yang didapatkan Tommy, maka kami harus naik kopaja (yang ternyata sangat mubazir karena tempat turunnya itu sangat teramat dekat), kemudian diteruskan dengan bus lagi menuju Epicentrum tempat ON|OFF diselenggarakan. Saat turun dari bus dan masih dalam kondisi bingung dibagian mana dari daerah Epicentrum ini acaranya diadakan, rombongan #KK Bogor bertemu dengan Alif (yang langsung dikenali dari baju #KK yang dikenakannya). Berhubung sama-sama tidak tahu lokasi, maka kami mulai bertanya sana-sini sampai kami akhirnya bertemu anak #KK lainnya yang bernama Retno. Untungnya dia tahu dimana acaranya jadi kami tidak harus tersesat lebih jauh dan lebih dalam lagi #apasih.

Berhubung masih sekitar jam sembilan pagi, Epicentrum terlihat sepi hingga kami akhirnya memutuskan untuk berfoto di sekitar Epicentrum. Lebih keren lagi karena Ndoro Kakung Blogger Indonesia mendokumentasikan kami dan Kancut Keblenger dalam salah satu tweet di @ndorokakung, kurang senang apa coba ! Setelah lumayan puas kami memutuskan untuk berkeliling Epicentrum, setelah sebelumnya kami bertemu lagi dengan dua anggota #KK yaitu Senny dan Dhila.

#KK Bogor
difoto Ndoro Kakung, rasanya gimana gitu


Dikarenakan acara sudah dimulai, maka kami memilih untuk mulai memenuhi seat didepan stage ON|OFF dilaksanakan. Ada presentasi tentang fungsi dan keuntungan blogging pada zaman sekarang dan penjelasan secara statisitik tentang kekuatan masyarakat Indonesia di dunia maya. Anggota #KK yang mulai datang ketika acara dimulai dan duduk di dekat kami antara lain Vita dan Dhini, sedangkan sang admin ; Irvina sendiri baru datang ketika sedang penampilan StandUp Comedy oleh Ence Bagus bersama Kak Fani. Btw, selagi menunggu kedatangan Vina kami diwawancarai oleh Hai Magazine yang tampaknya tertarik dengan rombongan kami yang mengenakan baju yang seragam. Maka dari itu ketika Vina datang sang wartawan langsung mewawancarainya dan tampaknya akan dimasukkan dalam salah satu rubrik di Hai Magazine #ngarep.

    Setelah serangkaian acara yang kami saksikan di main stage akhirnya waktu untuk menikmati makan siang tiba. Namun, sebelum makan siang kami diminta untuk difoto oleh orang dari Hai Magazine tadi. Sebelum sesi foto mental gratisan yang dimiliki Angga memberikan kami pencerahan bahwa ada Coca-Cola gratis di salah satu booth, mengetahui bahwa Coca-Cola tersebut gratis maka beberapa dari kami langsung menyerbu booth tersebut. Bermodalkan tiket masuk yang dibeli sebagai bukti penonton ON|OFF kali ini kami mendapatkan lunch gratis. Kami menikmati makan siang bersama seluruh anggota #KK yang ada disana sambil memperkenalkan diri dan menjelaskan dimana kami mengetahui ke-eksis-an grup Kancut Keblenger.

    Setelah menikmati makan siang kami sebenarnya diberikan kebebasan untuk memasuki room yang diinginkan. Room dalam acara ON|OFF ini ialah ruangan tempat para peserta ON|OFF dapat memilih sendiri materi yang mereka inginkan sesuai dengan materi room-nya sendiri. Berhubung kami (saya, Data, Angga dan Tommy) ikut ke acara ini dengan tujuan utama untuk menghedon, maka kami memutuskan untuk mengikuti rombongan #KK yang lainnya. Room pertama yang kami masuki ialah room StandUp Comedy, dalam room ini kami mendapatkan penjelasan tentang apa itu StandUp Comedy dan bagaimana cara mengembangkan kemampuan dalam melakukan StandUp Comedy, selain itu ada penampilan dari dua anggota StandUpIndo. Room kedua yang kami masuki ialah tentang “Sex, Love and Dating”, dalam room ini kami (khususnya Angga) mendapatkan pencerahan bathin tentang apa itu “falling in love”, cara mendapatkan pasangan yang cocok dan cara mempertahankan hubungan agar bertahan lama dan menyenangkan. Khusus untuk sesi ketiga (atau room ketiga) kami memilih untuk berkeliling dahulu (dan mengambil Cola gratis lagi), akhirnya kami berhenti di booth milik VOA Indonesia, dimana beberapa dari kami mencoba kemampuannya untuk menjadi reporter VOA.

*Booth VOA menjadi tempat kami menikmati snapshot :p



    Setelah puas berkeliling stand yang ditampilkan di acara ON|OFF ini (dan memenuhi goody bag kami) akhirnya kami kembali ke tempat duduk di main stage untuk melihat peluncuran buku “#berkatngeblog” yang berhasil terbit atas kolaborasi dengan nulisbuku.com. Setelah itu ada acara fashion show dari local brand Indonesia, dan kemudian sesi games berhadiah. Pada sesi games, Angga tampak sedikit kecewa karena gagal mendapatkan Acer Aspire terbaru karena gagal mengajak satu penonton wanita untuk ikut ke stage untuk kemudian hanya jadi pajangan dan diberikan Aspire secara cuma-cuma. Setelah itu ada penampilan dari salah satu band Indonesia ; The Banery. Ternyata hoki Angga memang ada pada hari itu, pada bagian games yang diadakan AXIS, dia berhasil mendapatkan handphone AXIS dual GSM.  Setelah itu ada pengumuman pemenang review Acer Aspire yang dilaksanakan saat acara ON|OFF berlangsung, tidak dinaya yang menang masih anggota #KK juga, yaitu Ramy Dhia Humam, dia pun berhak atas satu Acer Aspire yang terbaru. Setelah itu acara pun selesai dan kami pulang ke rumah masing-masing setelah sebelumnya anggota #KK berfoto bersama di depan Epicentrum.
Ramy Dhia (aka Alien) yang menang laptop 11 juta !!!
Perjuangan Tanpa Henti Angga menghasilkan Handphone baru
Kancut Keblenger @onoffid
source



SAMPAI JUMPA DI ACARA PESTA BLOGGER TAHUN BERIKUTNYA !!

12 komentar:

  1. Astaganaga bang XD

    Tiba2 kangen pengen ikut lagi gyahahaha

    Gue jg masih ngiri sama si alien =_=
    /nangis di bawah air mancur/

    BalasHapus
  2. Aaaargghhhhh...coba kemaren sabtu gua kaga briefing tugas akhir, pasti gua udah ikutan...sirik liat ceritanya >_<

    BalasHapus
  3. kaga ngikuuut :((

    ngikut komenin aja deh :)

    BalasHapus
  4. Untung kalian bertemu dengan gue ya.. malaikat tak bersayap huehehe

    "menghedon" teh eta naon?
    :)

    BalasHapus
  5. gua baru nyadar kalo yang motoin di depan ama yang nanya kita itu dari mana itu tuh ndoro kakung :D

    BalasHapus
  6. ngiri .. pengen ikutan juga :(

    BalasHapus
  7. oo, jadi ini yang kalian bicarakan .
    sialan, kalo beneran jadi gue yang bayarin tiket masuknya. gue balik ke bogor bisa ngesot bang.

    BalasHapus
  8. @Data : Mungkin itu dampak dari lu sudah ngambil duit di Manggarai.

    @Kenni : Tahun depan usahakan ikut ya om :3

    @Syifa : Next time ikut yaaa ...

    @Retno : Iya, tapi habis itu lu mendadak menghilang =.=

    @orangk16 : saya juga baru tahu, kirain akun twitter @onoffid

    @Vivi : ayoo ikut :3

    @Tommy : hahaha, daripada beneran dieksekusi kemarin :p

    BalasHapus
  9. Kan gue udah bilang.. nungguin temen gue.. maap ya bang Parid..

    BalasHapus
  10. Perjuangan tiada henti?! Super sekali. Haha

    BalasHapus
  11. @Retno : Dimaafkan ga yaaa /mikir/

    @Angga : Memang super, kan dirimu ikutan hampir di semua games :p

    BalasHapus
  12. huaaaaa... ini ahh bikin sirik aja --"
    kemaren itu #KK Bandung udah 'nyaris' dateng padahal T__T

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...