Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

16 Desember 2011

Mari Sambut JKT48



#sing

1! 2! 3! 4!
I WANT YOU!
I NEED YOU!
I LOVE YOU!
Atama no naka
Gangan natteru
MUSIC
HEAVY ROTATION


Lagu dari iklan terbaru dari Pocari Sweat ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia. Setelah sebelumnya muncul dengan konsep fresh dengan sepeda fixie dan konsep sporty ala Irfan Bachdim. Sekarang Pocari Sweat tampil dengan konsep baru yang menggandeng kelompok girl band baru di Indonesia ; JKT48.

Bagi kalian yang juga menggemari girl band asal Jepang, kalian pasti merasa bahwa girl band asal Indonesia ini mirip dengan girl band asal negeri sakura yang bernama AKB48.  Kesamaan dari menggunakan tiga inisial huruf yang melambang suatu kota (JKT = Jakarta , AKB = Akihabara) dan angka 48 yang melambangkan jumlah anggota girl band ini. Hal ini wajar karena kedua girl band ini diproduseri oleh orang yang sama ; Yasushi Akimoto, jadi tidak bisa dianggap sebagai suatu plagiat.

Konsep awal kenapa harus menggunakan anggota sampai 48 orang ini ternyata cukup sederhana, yaitu "idola yang bisa ditemui setiap hari". Untuk AKB 48 sendiri dibagi menjadi empat tim yang terdiri dari ; Tim A, Tim K dan Tim B yang masing-masing berjumlah 16 orang. AKB 48 sendiri biasa tampil satu kali sehari setiap hari Senin sampai Jumat dan tiga kali sehari pada saat weekend. AKB 48 sendiri memiliki tempat tampil sendiri yang diberi nama Teater AKB48 (AKB Gekij┼Ź) di Akihabara, Tokyo.

Sedangkan untuk JKT 48 sendiri karena baru terbentuk, maka baru berjumlah 28 orang, dimana ada satu orang anggota yang berasal dari Jepang ; Rena Nozawa (6 Mei 1998). Karena belum mencukupi jumlah "normal" yaitu 48, maka mungkin pada masa mendatang akan ada audisi untuk mencari tambahan anggota.


Selain dari jumlah personil, sistem yang diterapkan dalam AKB 48 (mungkin juga akan diterapkan dalam JKT 48) ialah sistem kelulusan. Dimana jika ada salah satu personil yang berhasil tampil menonjol dan tampak sudah mapan untuk bersolo karir, maka personil tersebut dapat dinyatakan "lulus". Hal ini dimaksudkan agar memberi kesempatan kepada anggota yang baru direkrut (secara audisi) dapat unjuk kemampuan. Karena pada dasarnya AKB 48 ialah wadah untuk mengembangkan karir di dunia musik Jepang.

Konsep "mengembangkan aura kebintangan" ini juga mulai terlihat di JKT 48. Dimana seluruh anggotanya ditanamkan pikiran untuk mengembangkan kemampuan yang mereka miliki agar dapat meraih kesuksesan, mungkin diawali dari Jakarta dan kemudian bisa menarik perhatian internasional seperti AKB 48 yang sudah menjadi salah satu girl band yang terkenal di daerah Asia.

Selain itu, proyek JKT 48 ini juga dapat menjadi "jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang" ucap sang produser, Yasushi Akimoto.



Sebelum selesai silahkan nikmati video dari JKT 48



Source :

10 komentar:

  1. kemaren baru aja liat liat video AKB48 di yutub.
    tapi ya, dari sekian banyak ekor yg ada. yg nyanyi cuman beberapa ekor aja. yg di belakang cuman joget sambil megap megap.
    itu ada 48 ekor, emang fansnya pada hapal semua '_'

    BalasHapus
  2. Setahu saya kalau mereka tampil itu dibagi per tim. Jadi masing-masing tim punya jatah sehari buat tampil. Paling kalau weekend atau ada event terntentu baru ke-48-nya tampil

    CMIIW

    BalasHapus
  3. kalo akb48 banyak pideonya di laptop. tapi kalo jkt 48 awalnya gue kira hut jakarta yang ke 48. wkwkwk

    BalasHapus
  4. Nyanyinya keroyokan gitu...banyak bangetttt

    BalasHapus
  5. oh 48 itu jumlah anggotanya :o
    banyak ya :D

    BalasHapus
  6. @Fiscus : wakakaka, ane malah kaget pas ngeliat iklan Pocari yang pakai bahasa Jepang.

    @Kenni : Karena nyanyinya keroyokan sensasinya jadi beda juga Ken.

    @Emelia : Cintailah produk Indonesia /berasa iklan/

    @orank16 : Kalau yang Jakarta sendiri belum sampai 48 orang, sampai saat ini masih mencari anggota lainnya (jumlah saat ini masih 28 orang)

    BalasHapus
  7. suka banget sama member yang namanya ochi :)

    BalasHapus
  8. anggotanya gk 48 kok!
    AKB48 full team aja 50 member =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya tetap 48. Cuman ada beberapa personil yang 'disiapkan' menjadi pengganti personil AKB48 nanti, dan yang sudah lulus dari AKB48 sudah bukan dianggap member AKB48.

      CMIIW

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...