Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

25 Desember 2011

Menjelang Transfer Musim Dingin Eropa 2011/2012

Dalam beberapa hari lagi bursa transfer musim dingin Eropa akan dibuka. Momen ini biasa digunakan beberapa klub Eropa untuk menambah kekuatan skuad atau mencari pelapis pemain mereka yang cidera atau mengalami hukuman. Berikut ini adalah beberapa pemain yang kemungkinan besar akan berpindah klub pada bursa transfer musim dingin musim 2011/2012 kali ini.




Carlos Tevez

Carlos Tevez

Penyerang asal Argentina ini mulai santer diberitakan akan meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim dingin kali ini. Semua ini bermula ketika Tevez menolak untuk dimainkan sebagai pemain pengganti kala Manchester City menghadapi Bayern Muenchen pada laga lanjutan Liga Champion.

Sebelumnya, proses kepindahan Tevez dari Manchester United ke Manchester City juga menimbulkan stigma negatif akan dirinya, yaitu sebagai pemain yang rela berpindah klub demi uang. Meski pernah menyatakan ingin membela Boca Juniors jika ia memang harus meninggalkan kota Manchester, namun berita kepindahan pemain nasional Argentina ini ke AC Milan malah semakin menguat dari hari ke hari.


Neymar

Neymar
Bocah ajaib asal Brazil ini sebelumnya santer diberitakan akan merapat ke salah satu dari raksasa sepakbola Spanyol ; Barcelona atau Real Madrid. Di antara dua klub tersebut, Madrid bahkan sudah melakukan pendekatan langsung dengan keluarga Neymar yang berbuntut pada pelaporan Santos selaku klub pemilik Neymar kepada FIFA dengan alasan pendekatan yang dilakukan raksasa Spanyol tersebut tidak legal.

Namun keadaan terbaru malah menyatakan sang pemain ingin membela Barcelona. Berita ini muncul setelah Santos dan Barca bersua pada laga final Piala Dunia Antar Klub yang dimenangkan Barcelona. Mungkin sang pemain tertarik untuk membela Los Cules setelah merasakan sendiri dahsyatnya permainan tiki-taka ala El Barca.


Milos Krasic

Milos Krasic

Pemain yang tampil memukau pada musim lalu (yang juga musim pertamanya) berseragam Bianconeri ini secara mengejutkan masuk dalam tiga besar Bidone d'Oro (Penghargaan pemain dengan performa terburuk di Serie-A). "Penghargaan" yang diadakan oleh majalah olahraga tersebut menempatkan Krasic di peringkat ketiga.

Krasic sendiri gagal menunjukkan performa terbaiknya dalam skema pelatih baru Juventus ; Antonio Conte. Menurut Conte, kemampuan memenangkan duel satu lawan satu dengan pemain lawan yang dimiliki Krasic kurang pas dengan skemanya yang membutuhkan pemain dengan umpan presisi dan finishing yang bagus, suatu hal yang bukan menjadi nilai plus pemain yang dijuluki "The New Nedved" ini. Sejauh ini baru raksasa Inggris ; Chelsea yang menyatakan minat untuk memboyong pemain nasional Serbia tersebut.


Maxi Lopez

Maxi Lopez
Penampilan memukau mantan pemain Barcelona ini di Catania menarik minat beberapa klub besar Serie-A. Diantaranya ada nama AC Milan yang membutuhkan tambahan striker setelah Antonio Cassano dipastikan absen lama akibat cidera. Dengan minimnya jumlah striker yang dimiliki Milan untuk mengarungi tiga kompetisi musim ini (Serie-A, Copa Italia, Liga Champion) dan besarnya hasrat dari sang pemain yang ingin memperkuat Milan. Tampaknya kepindahan Maxi Lopez ke Rossoneri tinggal menghitung waktu saja.


David Beckham

David Beckham

Sang mega-bintang sedang bersiap untuk melakukan come-back ke dataran Eropa. Setelah sebelumnya santer diberitakan akan kembali ke beberapa klub Inggris antara lain ; Tottenham Hotspurs, Fulham bahkan Liverpool, suami dari Victoria Beckham ini kembali diberitakan didekati tim kaya asal Prancis ; Paris Saint-Germaint (PSG).

Gosipnya kali ini kepindahan Beckham ialah secara permanen, bukan untuk beberapa bulan seperti yang ia lakukan beberapa musim yang lalu di AC Milan. Dari pihak PSG sendiri menyatakan skuadnya butuh pengalaman yang dimiliki mantan kapten nasional Inggris tersebut, hal ini karena PSG termasuk kekuatan baru di kancah sepakbola Eropa.


Ricardo Kaka

Kaka

Didatangkan dari AC Milan dengan dana transfer mencapai €65 juta Euro. Penampilan Kaka di Madrid bisa dibilang jauh berbeda dengan apa yang ia tampilkan saat berkostum Milan. Musim pertamanya di Madrid tidak bisa dibilang mengesankan mengingat dana yang dikeluarkan Madrid saat memboyongnya dari Italia sempat memecahkan rekor transfer Eropa saat itu. Kini semenjak kehadiran playmaker asal Jerman ; Mesut Ozil, Kaka semakin sulit mendapatkan tempat di tim utama Los Merengues.

Kabar terbaru menyebutkan kalau suami dari Caroline Celico ini akan hijrah ke PSG yang dikabarkan akan dilatih oleh mantan mentornya di AC Milan ; Carlo Ancelotti.


Fernando Torres

Fernando Torres

Datang ke Stamford Bridge sebagai pemain termahal Liga Premier dan torehan gol yang mengagumkan selama membela Liverpool. Fernando Torres justru gagal bersinar kala berseragam The Blues. Meski berkilah bahwa masih belum terbiasa dengan pola permainan Chelsea, namun nir gol yang dialami pahlawan Spanyol pada EURO 2008 ini membuat namanya tenggelam oleh striker lain Chelsea seperti Didier Drogba dan bahkan Daniel Sturidgge.

Catatan buruk Torres berimbas kepada pemanggilannya ke tim nasional Spanyol. Dalam beberapa laga yang dijalankan La Furia Roja, striker berjuluk El Nino ini semakin jarang tampil. Sejauh ini baru klub asal Spanyol ; Malaga yang tertarik untuk mendapatkan servis dari pemain yang pernah mencetak 20 gol bagi Liverpool pada musim pertamanya di Liga Inggris.

7 komentar:

  1. keren.. saya juga suka blo.. tapi semoga ricardo kaka tidak di jual dari real madrid.

    BalasHapus
  2. ... ngga sabar lihat pemain2 ini beraksi dengan klub barunya,,,
    semoga semua negosiasinya berjalan dengan lancar...

    kabar terbaru yang saya lihat di tipi tadi, AC milan juga berminat menduetkan Ibrahimovic dengan fernando torres.... benar ngga ya??

    BalasHapus
  3. @Arief : Semua tergantung Kaka sih, tapi saya lebih suka melihat pemain bintang main di lapangan. Bukan duduk manis di bench. CMIIW

    @Ikbal : #amin. Memang ada kabar yang menyebutkan kalau Torres akan hengkang ke Milan, namun sepertinya lebih realistis mendatangkan Tevez. Tapi kalau sampai Ibra duet dengan Torres (dan kalau performa Torres sama seperti di Liverpool dulu), Milan bakalan punya lini depan paling menyeramkan di Italia, bahkan Eropa ! CMIIW

    BalasHapus
  4. Wah siip nih
    Jadi ngerti perpindahan pemain, Kakak Fridi bakalan suka nih kalau di kasih tahu info begini :)
    Fridi Graphic

    BalasHapus
  5. yang lain sih itu pindah gapapa, ga ngaruh, hahaha #eh

    torres itu.. dia tetep di chelsea aja sih ;A; kalo gaada torres saya gamau liat chelsea lagi #iniapa

    dan pemain ajax, gregory van der wiel digaet valencia ya? :'(

    BalasHapus
  6. kyaknya trnsfer kli bklan lbh rme dri musim pnas kmrin, byk club yg hrus mmperbaiki kkrgn. di Inggris hmpir smua tim ppan atas kkrngan pmain.
    jgn lpa mmpir ke eMingko Blog

    BalasHapus
  7. @Meutia : Emang ada apa dengan Torres ?

    @eMingkin : Iya, apalagi yang diperkuat pemain asal Afrika. Mereka kan harus membela negaranya masing-masing di Piala Afrika.

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...