Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

31 Desember 2011

My Best Music [ December 2011 ]

Desember, bulan terakhir dalam penanggalan Masehi ini biasanya memiliki dua acara penting yang umumnya dirayakan oleh seluruh orang di Bumi ini. Yang pertama ialah perayaan natal yang dirayakan oleh umat Kristiani dan kedua ialah perayaan malam tahun baru yang dirayakan ketika perpindahan tahun terjadi.

Selain itu bagi saya pribadi ada beberapa perubahan yang terjadi, diantaranya dari segi musik. Dimana pada bulan Desember ini 'penyakit mewabah' yang sering disebut korean wave mulai merambah dunia musik, termasuk musik-musik yang biasanya saya gemari. Dan berikut ini adalah beberapa judul lagu yang saya sukai selama bulan Desember.

AKB48
Beginner


Lagu kedua dari idol grup asal AKB48 yang menurut saya enak untuk didengar.  Mulai dari intro lagu yang terasa seperti pembukaan sebuah pertandingan american football, sampai bagian pertengahan hingga akhir mampu membuat tubuh bergoyang akibat irama beat yang menjadi ciri khas idol grup asal Jepang tersebut.



AKB48
Heavy Rotation



Bagi masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan iklan terbaru Pocari Sweat yang terbaru. Lagu Heavy Rotation yang pad iklan tersebut dinyanyikan oleh JKT48 - yang merupakan sister resmi dari AKB48 - mampu membuat (sebagian besar) pendengarnya ikut melantunkan irama awal dari Heavy Rotation. Karena ingin tahu dengan versi lengkapnya maka saya memutuskan untuk mengunduh versi full-nya. Dan ternyata versi asli dari Heavy Rotation ini tidak mengecewakan untuk mengisi playlist lagu favorit.


B2ST - HyunA
Shock-Change [Mashup]


Sebenarnya ini bukan merupakan lagu resmi. Ini ialah versi gabungan dari dua lagu, yaitu Shock yang dinyanyikan oleh boyband asal Korea ; B2ST dan Change yang dilantunkan oleh personil dari 4minutes ; HyunA. Video ini pertama kali saya temukan di situs Youtube, terkagum dengan kemampuan mixing akun yang mengunggah file tersebut. Saya akhirnya mengunduh video mashup B2ST-HyunA tersebut dan langsung mengubahnya menjadi file mp3.


Holister
Slalu Abadi

Saya biasanya jarang sekali mendengarkan musik indie, kalau pun ada tidak semuanya disukai. Tapi band indie asal Bogor ini memang memiliki kualitas musik yang (menurut saya) cukup mengagumkan. Dengan lirik yang catchy dan mudah diingat, lagu-lagu Holister yang mulai saya dengarkan karena hashtag #prayforHolister di twitter resmi Kancut Keblenger ; @KancutKeblenger. Dari beberapa lagu Holister yang saya dengarkan, lagu berjudul Slalu Abadi inilah yang menurut saya paling enak untuk didengar. Irama musik yang ceria menjadi salah satu keunggulan lagu ini (menurut saya).


Super Junior
Mr Simple (Japanese Version)


Dari salah satu acara di salah satu televisi swasta, saya baru mengetahui kalau lagu Mr Simple yang dilantunkan oleh boyband asal Korea ; Super Junior ini merupakan salah satu lagu paling populer selama 2011. Saya sendiri baru mulai mendengarkan lagu ini ketika versi Jepangnya keluar. Tepatnya ketika sedang asik melihat perkembangan musik Jepang di situs Oricon Chart, lagu ini (pada saat saya melihatnya) bertengger di peringkat kedua dibawah AKB48. Berhubungan banyak teman saya yang suka mendegarkan versi Korea-nya, saya memutuskan untuk mendengarkan versi Jepangnya. Dan menurut saya irama beat dari lagu Mr Simple ini pantas untuk dinikmati.

-------------------------------------------------------------------------------------

Itulah lagu yang menarik minat saya selama bulan Desember ini. Mungkin ada beberapa dari kalian yang kurang setuju atau malah sangat setuju dengan opini saya, pada akhirnya ini memang didasarkan pada opini dan selera musik masing-masing.

ITU MUSIK KU
BAGAIMANA DENGAN MU ??

11 komentar:

  1. dengan nongolnya postingan ini, menunjukkan bahwa anda adalah k-popers:D
    #ketauan

    pokonya hidup SJ!!!
    ELF !!
    \m/ yeaaaaah...

    BalasHapus
  2. ya ampun.. sepuh suka SUJU ternyata.. hahaha

    eh, ada holister juga :D

    BalasHapus
  3. kok gue gatau semua ya lagunya, kecuali lagunya AKB48 :3

    BalasHapus
  4. @Ijal & Tammi : Cuma suka dengar lagu itu doang.

    @Ayu : =.=

    @Tammy : Holister ada, terima kasih atas hashtag #prayforHolister

    @Ramy : Perbanyak buka Youtube mas alien :p

    BalasHapus
  5. eaaa... idung si angga terbang nih :))

    BalasHapus
  6. loh kena demam k-pop juga ya ka farid? hahahaha :D
    kalo lagu nya hyunah itu paling bagus bubble pop (o.o)b

    BalasHapus
  7. Yaampun, saya ngepens bgt sama Holister :3

    BalasHapus
  8. @Ririz : Hidungnya Angga bakalan memajang melebihi hidungnya Pinokio.

    @Dita : Enggak, cuma beberapa lagu yang didengerin.

    @Angga : #modus

    BalasHapus
  9. cuma tau Holister doang :p

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...