Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

19 Desember 2011

Pink ; Warna 'Baru' Bagi Lelaki

Alessandro Del Piero

Pink sering dianalogikan sebagai warna yang identik dengan kaum hawa. Karena itu sangat jarang lelaki terlihat mengenakan warna tersebut, rata-rata beralasan tidak ingin dianggap ngondek atau dianggap tidak macho. Namun akhir-akhir ini mulai sering terlihat para lelaki mengenakan warna pink. Hal ini tidak lepas dari apiknya permainan tim sepakbola asal Turin ; Juventus yang mengusung warna pink sebagai jersey kedua mereka.

Sebenarnya Juventus bukanlah tim pertama yang tampil kental dengan aroma pink. Klub asal Italia ; Palermo juga telah lama mengenakan warna pink, bahkan sebagai jersey utama.

Namun (mungkin) karena penampilan menawan skuad Bianconeri musim ini yang berhasil menguasai puncak klasemen sementara Serie-A hingga pekan ke-15 tanpa pernah sekali pun terkalahkan. Selain itu bisa juga karena warna pink dalam dunia sepakbola dianggap sebagai warna yang 'segar', maksudnya ialah warna yang jarang digunakan oleh tim-tim besar (khususnya) Eropa yang lebih dominan dengan warna merah, biru, putih dan lain-lain.

Sekedar informasi, musim ini Juventus mengenakan warna pink ialah karena mereka ingin menggunakan tema "back to nature". Sebenarnya jersey utama Juventus ialah pink, namun karena mengalami kesalahan saat memesan baju sebelum turnamen - mereka diberikan jersey putih-hitam - , semenjak itulah Juventus lebih dikenal sebagai Bianconeri (putih-hitam).

Lebih jauh lagi kemunculan salah satu tim sepakbola asal Italia ini mengenakan warna pink menjadi bukti sahih kekuatan mode yang ada di Italia. Italia yang dianggap sebagai salah satu kiblat dunia mode pada masa ini berani memberikan warna atau pilihan baru bagi para lelaki untuk lebih leluasa mengenakan baju dalam berbagai warna (khususnya di dunia sepakbola).

Intinya warna itu hanyalah suatu simbol, identitas seseorang lebih ditekankan pada kepribadiannya masing-masing. Meski terkadang warna juga dibutuhkan untuk memberikan kesan tertentu pada individu tertentu yang dapat juga digunakan untuk menguatkan suatu karakter.

4 komentar:

  1. Salutt buat Juve... Maju teruss...

    BalasHapus
  2. ngomongin pink apa bola sih? =.=

    BalasHapus
  3. @Ikbal : Terima kasih dukungannya :)

    @Rene : Pink iya, bola iya, semacam abstrak :p

    BalasHapus
  4. Tapi suka diledek sama cw klo pake jersey pink juve ini saya.

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...