Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

31 Januari 2012

My Best Music [ January 2012 ]

Tahun baru, resolusi baru, semangat baru dengan iringan optimisme agar tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sangat identik dengan bulan Januari, bulan pertama dalam sistem penanggalan masehi. Awal tahun biasa dianggap sebagai pijakan baru dalam kehidupan manusia, suatu titik dimana mereka bisa melepaskan masa lalu dan menatap masa depan yang lebih cerah. Tak terkecuali dengan musik-musik yang saya dengarkan. Pada bulan pertama di tahun 2012 ini ada beberapa judul lagu yang menarik untuk didengar, berikut adalah lagu-lagu yang saya rekomendasikan dan sering dengar selama bulan Januari.



AKB48
BINGO!
Semenjak AKB48 menetapakan sister pertama mereka untuk luar Jepang ialah di Indonesia, tepatnya Jakarta (JKT48), banyak orang di Indonesia yang melek dengan lagu-lagu idol grup asal Jepang tersebut. Mulai dari single 'Heavy Rotation' yang sudah akrab di telinga penduduk Indonesia karena iklan Pocari Sweat. Nah, lagu BINGO! ini saya temukan ketika mencari PV AKB48 di situs YouTube. Berhubung dari beberapa PV AKB48 yang saya lihat sebelumnya hanya menampilkan sebagian orang anggota AKB48, maka single BINGO! ini termasuk unik dan menarik, karena selain musiknya yang memang bagus dan ceria, kita juga dapat melihat (hampir) semua anggota AKB48 ambil bagian dalam PV tersebut.


B2ST
SHOCK (Japanese Version)


Pada dasarnya saya menyukai lagu-lagu asal negara sakura ; Jepang. Hal ini disebabkan karena semenjak kecil saya sudah menyukai lagu-lagu Jepang. Berhubung pada liburan lebaran kemarin saya mendapat virus K-Pop dari adik saya, saya jadi menyukai beberapa lagu-lagu dari negara kelahiran Park-Ji-Sung tersebut. B2ST merupakan salah satu boyband korea yang saya ikuti, dan berhubung kemarin mereka baru mengeluarkan album untuk region Jepang, maka saya pun mengikuti beritanya. PV SHOCK versi Jepang ini menurut saya lebih baik dibanding PV aslinya (versi Korea).


Linkin Park
Burning In The Sky


Linkin Park merupakan band yang saya gemari semenjak kecil, lebih tepatnya ketika saya berada pada kelas 3 SD, saya sudah menyukai band yang terkenal berkat album Meteora dan Hybrid Theory tersebut. Meski di beberapa album terbarunya saya agak ‘kangen’ dengan ciri khas LP yang ‘menghilang’ akibat kerusakan pita suara yang dialami Chester, tapi dari sisi musikalitas LP masih seperti pada masa jayanya. Video Linkin Park yang berjudul ‘Burning in the Sky’ ini agak susah untuk dimengerti maknanya, sampai saya berasumsi bahwa video ini bercerita tentang apocalypse.


Simple Plan
Jet Lag


Simple Plan back again ! Awalnya saya penasaran dengan lagu 'Jet Lag' yang dibilang hasil dari kolaborasi Simple Plan dengan band asal Indonesia ; Kotak. Namun setelah mencari PV lagu tersebut, ternyata lagu Jet Lag yang resmi bukan feat. Kotak, melainkan feat. Natasha Bedingfield. Well, meski memang ada yang versi bersama Kotak-nya namun saya keburu kecewa setelah melihat di salah satu situs bahwa lagu yang dijadikan versi asli dari Jet Lag ialah yang bersama Natasha Bedingfield. Untuk lagu Jet Lag sendiri cukup mudah untuk dimengerti, hanya dengan membaca/mendengarkan liriknya saja saya bisa menarik kesimpulan bahwa lagu ini ditujukan bagi para pasangan yang tengah menjalani LDR (Long Distance Relationship).


SKE48
Banzai Venus


Setelah kumpulan PV dan mp3 AKB48 semakin banyak dalam laptop, akhirnya saya mulai mencari PV dan mp3 dari project 48 lainnya. Berhubung JKT48 masih belum memiliki lagu sendiri dan masih menunggu proses pembuatan PV Heavy Rotation verso JKT48, maka saya memilih untuk mengunduh PV dan mp3 dari SDN48, SKE48 dan NMB48. Sejauh ini baru lagu Banzai Venus milik SKE48 yang nyaman untuk didengar. Dilihat dari PV yang ceria dan materi lagunya yang juga ceria, Banzai Venus sudah menjadi salah satu lagu moodbooster yang paling ampuh.


6 komentar:

  1. lagu dalem negrinya bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan Januari memang jarang dengerin lagu dalam negri. Semoga bulan depan telinga ini lebih banyak dimanjakan artis lokal :D

      Hapus
  2. yang AKB48 emang baguuusssss gak salah kalo dijadiin playlist!! :D :D

    BalasHapus
  3. wah gue ga ngerti deh kalo jepang salah satu lagu jepang yg gue suka denger cuma first love utada hikaru hohoho

    BalasHapus
  4. Kalo Jepang, saya sih lagi demen sama lagu2nya FT Island.
    (*ssst...FT Island Jepang kan? Bukan Korea kan? :D)

    Jet Lagnya simple plan saya juga suka tuh :D
    Tapi...lebih suka lagunya David Cook - Always be my baby :D

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...