Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

10 Maret 2012

Bleach : Hell Chapter [ Movie Review ]

Kurosaki Ichigo merupakan manusia dengan kemampuan spiritual yang menakjubkan. Pertemuannya dengan shinigami (dewa kematian) bernama Kuchiki Rukia telah mengubah kehidupannya, Ichigo yang pada awalnya hanya ingin menyelamatkan Rukia malah mendapatkan kekuatan sebagai seorang shinigami.

Ichigo akhirnya menjadi shinigami pengganti yang bertugas untuk menumpas hollow yang berkeliaran di kota Karakura. Selain itu Ichigo juga sering membantu shinigami-shinigami lainnya dalam menumpas kejahatan di dunia arwah. Ichigo juga membantu Gotei 13 dalam usaha menumpas Aizen yang berkhianat kepada Soul Society, salah satu pertempuran Ichigo yang paling dahsyat ialah ketika ia melakukan (meskipun secara tidak sadar) hollowfikasi saat melawan anak buah Aizen ; Ulquiorra. Tapi ternyata kekuatan Ichigo yang melakukan hollowfikasi menarik minat orang-orang tertentu.

Sinopsis

Ichigo yang berhasil menyelamatkan Inoe dari tangan Aizen kembali ke kehidupan sehari-harinya. Ketika akan pulang dari sekolah tiba-tiba sekolahnya diserang oleh beberapa orang bertopeng, tidak tinggal diam, Ichigo, Chad dan Ishida yang berada disana langsung melawannya dibantu oleh Rukia dan Renji yang sedang ditugaskan untuk berpatroli di kota Karakura. Saat sedang bertarung, topeng salah satu kelompok yang menyerang mereka pecah, saat itu juga gerbang neraka terbuka dan mengikat orang tersebut dengan rantai dan membunuhnya. Saat melihat itu, dua orang temannya langsung memilih untuk mundur.


Saat kedua sosok misterius tersebut mundur, Ichigo mengetahui kalau di rumahnya yang hanya ada dua adiknya ; Yuzu dan Karin juga didatangi oleh sosok misterius tersebut. Ketika Ichigo sampai di rumahnya, sosok misterius tersebut sudah menahan Karin dan Yuzu, saat ia akan melarikan diri, sosok misterius lainnya muncul dan menyelamatkan Karin. Namun Yuzu yang masih berada di gengaman sosok misterius bertopeng tersebut melarikan diri ke neraka dan mengatakan pada Ichigo, jika ia ingin menyelamatkan adiknya maka ia harus mengejarnya ke neraka. Ketika sosok misterius itu akan melarikan diri, ia sempat melukai Chad terlebih dahulu.

Ichigo dan teman-temannya langsung merawat Chad yang terluka. Kondisinya memang tidak mengkhawatirkan, namun ia tidak bisa ikut ke neraka bersama Ichigo. Sosok misterius yang menyelamatkan Karin tadi bernama Kokuto, ia seorang sinner (pendosa/penghuni neraka), Ichigo kemudian meminta bantuan Kokuto untuk membawanya ke dasar neraka demi menyelamatkan Yuzu. Kokuto pun setuju, maka Ichigo bersama Rukia, Renji, Ishida dan Kokuto pergi ke neraka untuk menyelamatkan adik Ichigo yang diculik.

Review

Movie Bleach yang ini sukses menggambarkan jawaban dari pertanyaan para otaku yang penasaran apakah Ichigo sanggup mengendalikan bentuk hollowfikasi keduanya. Selain itu dengan munculnya neraka sebagai salah satu siklus kehidupan seakan telah menjawab satu pertanyaan besar "kenapa shinigami takut/bisa mati ?". Dari segi story-line memang agak mudah ditebak, namun tidak terlalu mengurangi kenikmatan para penggemar Bleach saat menonton movie ini. Namun mungkin para penggemar Bleach akan merasa sedikit kecewa karena tidak bisa melihat karakter lainnya bertempur secara sungguh-sungguh.


7 komentar:

  1. reviewnya lengkap yg blm pernah nontn jd kyk nonton aja... hihi ne mesti dari komik trs di filmin ya #sotoy

    BalasHapus
  2. hmm, ane sendiri sih rada bete sama bleach.
    semuanya diakhiri dengan pertarungan pedang dan bacotan -_-

    apalagi endingnya ketebak. ichigo hampir kalah, and tiba2 dapet semangat buat ngalahin musuh u_u

    BalasHapus
  3. ga terlalu ngerti soal beginian.. tp tulisan yg menarik gan 3:)

    waaah, makin rajin aja nih ngpost rid.. blog ane udah lama ke di urus T____T

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah tulis cuy.. harusnya "blog ane udah lama ga di urus " hehehe

      Hapus
  4. Yey! Aku juga udah pernah nonton ini bang, review-nya baguus :D *merasakan karena udah pernah nonton juga* :D

    BalasHapus
  5. Mestinya Bleach tamat pas Aizen mati...ga usah dipanjang2in lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, soalnya habis baca cerita lanjutannya Aizen arc itu jadi terasa hambar.

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...