Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

31 Maret 2012

My Best Music [ Maret 2012 ]

Secara pribadi bulan Maret merupakan bulan dengan perasaan paling campur-aduk (sampai saat ini) dalam tahun 2012 ini. Dimulai dengan dibukanya acara olahraga Fakultas Kehutanan ; FORESTER CUP hingga persiapan untuk masa pengenalan jurusan mahasiswa Fakultas Kehutanan yang akan masuk kelak, hingga beberapa kejadian duka yang menimpa teman seangkatan saya.

Bulan Maret, bulan penuh teriakan pembakar semangat, serta bulan yang disisipi rasa sedih karena kehilangan rekan dalam kejadian yang tidak diduga. Begitu juga dengan lagu yang saya dengarkan selama bulan Maret ini kebanyakan dari sumber yang tak terduga. Berikut list lagu yang menarik perhatian saya selama bulan Maret 2012 ini.



2NE1 VS SNSD
The Boys Are The Best

Bulan Maret diisi dengan perkenalan saya secara lebih jauh dengan aliran Mash-up. Tidak jelas pengetahuan saya sebenarnya dengan lagu-lagu mashup ini, namun dari beberapa lagu mashup yang tersedia (kebanyakan ber-genre awal K-Pop), lagu remix dari 2NE1 yang I Am The Best dengan lagu tanda awal 'kedewasaan' SNSD yaitu The Boys menjadi lagu mashup dari girlband Korea yang menarik perhatian telinga saya.


Big Bang VS B2ST
Fantastic Breath

Kalau The Boys Are The Best hasil mashup antara lagu I Am The Best milik 2NE1 dan SNSD dengan The Boys menjadi lagu mashup girlband paling enak didengar, maka lagu mashup boyband terbaik jatuh pada Fantastic Breath. Lagu gabungan antara Fantastic Baby milik Big Bang dan Breath punya B2ST ini terasa sangat powerful (dari segi musikalitas, pendapat pribadi). Belum lagi pembuatan (baca; pengeditan) video mashup dari dua boyband berbeda ini sangat baik hingga tidak terlalu kelihatan kalau video tersebut dibuat dari hasil penggabungan dua video yang berbeda.


E.Via
Shake!


Ketika menuliskan tulisan di blog ini tentang "Rapper Kulit Putih Berbakat" saya menemukan nama E.Via sebagai salah satu rapper asal Asia yang memiliki keunggulan dalam hal kecepatan nge-rap. E.Via yang sampai saat ini masih dilarang untuk tampil di beberapa acara musik Korea karena kontroversi yang ditimbulkannya ini memang memiliki talenta yang luar biasa dalam dunia rap. Sayang karena penolakan yang dilakukan industri musik Korea menyebabkan lagu milik E.Via hanya sedikit yang bisa dinikmati publik. Dari beberapa lagu E.Via yang ada di internet, lagu Shake! menarik perhatian saya, karena komposisi musik dan skill rapping milik E.Via yang unik membuat lagu ini enak untuk didengar.


Outsider
Loner

Outsider menjadi alasan utama mengapa saya menuliskan postingan tentang "Rapper Kulit Putih Berbakat". Dia ibarat keanehan dalam dunia rap yang lebih didominasi oleh orang Afrika-Amerika namun berstatuskan (meski tidak resmi) sebagai pemegang rekor dunia sebagai manusia dengan kecepatan pelafalan kata (dalam rap) terbanyak, yaitu sebanyak 21 suku kata per detiknya.

15 komentar:

  1. mau download ah,penasaran sama lagunya E.Via :D

    BalasHapus
  2. kenapa harus boyband dan girlband -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena bulan ini memang lebih banyak dengar yang begituan :p

      Hapus
  3. Wah, Korea nih kebanyakan...jarang denger Korea, hehehe

    BalasHapus
  4. waaduuh korea smua teh si akang. abdi mah nteu ngartos kalo korea2an

    BalasHapus
  5. outsider keceee bang!!!!! iyap, sebenernya tanda kedewasaan snsd udah sejak run devil run, cuma kurang eksis kayaknya yah tu lagu. the boys sekseh sih kesannya :3 pengen nyobain e.via

    BalasHapus
  6. Bener tuh kata puni, lagu run devil run kurang melejit kaya lagu the boys muehehe
    wah itu ada bigbang uyeah (y)
    Lah itu yg rapper2 kaya E.via pgn coba ah; )

    BalasHapus
  7. ijin bookmark yah. hehhe..

    BalasHapus
  8. lagunya big bang yang judulnya "Blue" asyik juga lo....

    BalasHapus
  9. gue gak tau semua lagu itu.. hahaha #katro
    tar download ah, pengen dengerin :D

    BalasHapus
  10. widih ternyata lu demen koreaan toh. Gua mah jepang doang :gakditanya:

    rapper kulit putih paling keren sejagad raya masih Eminem klo menurut selera gua. Coba dengerin deh lagu diatas, sekeren apakah repetannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua demen Jepang juga, cuma bulan kemarin memang lebih sering dicekokin lagu Korea (efek nunggu album baru GazettE kelamaan).

      Hapus
    2. hahaha ane sependapat sama lain
      malah ga ada yg kenal yg disebutin diatas XD

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...