Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

7 April 2012

07 Ghost [ Anime Review ]

Ratusan tahun yang lalu, dua kerajaan besar ; Kerajaan Raags dan Kerajaan Barsburg menjalin kerja sama untuk kemakmuran dunia. Dua kerajaan tersebut dikatakan sebagai yang terkuat karena masing-masing memiliki benda berharga yang disebu-sebut sebagai senjata Tuhan. The Eye of Mikhail pada kerajaan Raggs dan The Eye of Raphael di kerajaan Barsburg. Kedua Eyes tersebut menjadi senjata yang dapat digunakan para 07 Ghost untuk menyegel Dewa Kematian Verloren dalam kotak Pandora.

Setelah beberapa lama, perang pun pecah karena Barsburg menyerang Raggs untuk mendapatkan The Eye of Mikhail. Kerajaan Raggs pun hancur, namun Kerajaan Barsburg tidak pernah mendapatkan The Eye of Mikhail. Di saat itu, Verloren mulai berusaha melepaskan diri dari kotak Pandora dengan mengendalikan keinginan jahat manusia menggunakan Kor.


Sinopsis

Teito Klein tengah akan menghadapi ujian terakhirnya untuk masuk militer, Teito yang amnesia dan merupakan sklave (budak; bahasa Jerman) sebelum masuk akademi sering menjadi bahan cemoohan rekan-rekannya di akademi, meskipun kemampuan tempur dan talentanya sangat tinggi. Dari sekian banyak orang yang mencemooh Teito karena masa lalunya sebagai sklave, hanya Mikage yang bersikap baik padanya. Mikage pulalah yang menjadi partner Teito dalam ujian kemiliteran dan satu-satunya teman yang dimiliki Teito. Meskipun kemampuan tempur Teito tinggi, namun ia terlalu baik. Hal itu dibuktikan kala ia tidak bisa membunuh tahanan yang menjadi bahan ujian para calon militer di Kerajaan Barsburg.

Teito Klein
Teito yang tidak punya ingatan apapun selain dulu menjadi sklave sering mengalami mimpi-mimpi yang merupakan kenangan masa lalunya sebelum menjadi sklave, dan kenangan masa lalu tersebut menjadi semakin kuat kala ia bertemu dengan komandan Ayanami, pemimpin Black Hawk dan langsung menyerangnya tanpa sadar. Atas tindakannya tersebut Teito dijatuhi hukuman mati, Mikage yang mengetahui hal tersebut langsung menyelamatkan Teito dan membantunya kabur, meskipun pada akhirnya Mikage yang akhirnya ditangkap karena tuduhan menyelamatkan tahanan. Teito yang kabur dari Kerajaan Barsburg sampai (secara tidak sadar, pingsan) ke Zone of God, distrik ketujuh dari kerajaan Barsburg.

Teito sampai ke gereja di distrik tujuh karena luka yang ia alami saat melarikan diri dari Barsburg sangat parah, untungnya ia bertemu dengan tiga Bishop yang langsung membawanya ke gereja di distrik tujuh. Ketiga bishop tersebut ialah Frau, Castor dan Labrador. Untuk sementara mereka menjaga Teito di gereja, karena menurut hukum distrik 7, tidak ada pembatasan untuk pengunjung distrik 7 dan militer juga tidak bisa seenaknya masuk kesana.

Frau, Castor dan Labrador
Teito yang telah selamat mulai memikirkan keselamatan Mikage yang berusaha menyelamatkannya. Pada suatu malam ia bertemu dengan seorang kakek tua yang berkata bahwa ia dapat mengabulkan segala macam permintaan Teito, Teito yang khawatir dengan keselamatan Mikage dan ingin bertemu dengannya memutuskan untuk bertemu kembali dengan kakek tersebut di malam berikutnya.

Esoknya, ia bertemu dengan kakek tersebut dan ia mengatakan keinginannya untuk bertemu dengan Mikage. Teito memang bertemu dengan Mikage, namun itu semua hanyalah ilusi yang diciptakan Kor yang merasuki tubuh kakek tersebut. Teito dapat selamat karena Frau, Castor dan Labrador datang tepat waktu untuk menyelamatkannya. Saat itu juga Teito melihat kemampuan Frau bertempur dan mengalahkan War (orang yang dirasuki Kor) yang tidak dapat dikalahkan dengan cara biasa.


Untuk keselamatannya, Teito terpaksa harus menetap sementara di gereja tersebut dibawah pengawasan Frau. Apakah Teito dapat menyelamatkan Mikage ? Apakah masa lalu Teito sehingga membuatnya langsung menyerang Ayanami tanpa sebab ? Dan kekuatan aneh apa yang digunakan Frau saat mengalahkan Kor yang merasuki tubuh Wars ?

Review

Saat pertama kali melihat 07 Ghost yang terpikirkan ialah betapa banyaknya karakter bishounen (lelaki cantik) yang ditampilkan di anime ini. Hal ini terkadang membuat penontonnya bingung untuk menentukan ini anime shounen (untuk laki-laki) atau shoujo (untuk perempuan), karena style gambarnya merepresentatifkan kedua gaya tersebut.

Dari segi cerita meskipun terkesan serius, 07 Ghost juga menyelipkan beberapa adegan humor yang membuat penontonnya tidak selalu bosan dengan peliknya jalan cerita. Mulai dari Frau yang notabene seorang Bishop namun memiliki koleksi majalah dewasa hingga hobi Castor mengoleksi boneka yang mengalahkan rasa sukanya terhadap manusia (baca ; wanita).

07 Ghost direkomendasikan bagi mereka yang senang melihat artwork yang rapi dan bishounen. Selain itu cerita tentang ketujuh Ghost (07 Ghost) yang menjadi pelindung gereja dan rahasia tentang Eye of Mikhail dan Eye of Raphael menjadi salah satu daya tarik anime ini.


10 komentar:

  1. Wah, gua baru denger nih...anime lama ato baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anime lama om (2009), tapi ane baru nonton liburan ini karena rekomendasi teman. ^^v

      Hapus
  2. terkadang ane nonton anime lihat-lihat dulu grafiknya, design characternya juga :D
    kemudian genre dan ceritanya.
    kayaknya menarik nih, gambarnya juga bagus, tapi kok screenshotnya nunjukin cowok gantengnya aja ya?
    semoga char ceweknya juga cantik :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di anime ini ada beberapa karakter cewek, cuma rata-rata tidak memiliki peran sebesar peran karakter cowoknya.

      Alias, peran chara cowok sangat mendominasi.

      Hapus
  3. keren nih, masukin list ah :)

    BalasHapus
  4. >,< gak ada komedi2 nya yah ~ #geleng2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok, meskipun bukan inti utama ceritanya.
      Tapi porsi komedinya (menurut pribadi) lumayan untuk menyegarkan pikiran dari seriusnya cerita.

      Hapus
    2. bener tuh, ada sedikit lelucon, lumayan menyegaarkan pikiran dh nih anim

      Hapus
  5. kalo anime,aku paling suka anime yg cute2,cantik2 dan ceritanya romantis....

    BalasHapus
  6. Q jga ska sma anime yg 1 ni.
    soalnya ceritanya n' gambarnya sangat bagus

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...