Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

26 April 2012

Takefusa Kubo ; Tsubasa Ozora di Dunia Nyata


Dalam anime Captain Tsubasa diceritakan bahwa Tsubasa Ozora akhirnya melanjutkan karir sepakbolanya di raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Meski harus mengawalinya dari tim B Barcelona, Tsubasa akhirnya dapat menjadi sosok kunci dari permainan Barcelona. Sekarang di dunia nyata, telah muncul seorang pemain muda asal negeri Sakura yang disebut-sebut mampu merealisasikan sosok Tsubasa sebagai pemain kunci klub Catalan tersebut.

Takefusa Kubo, pemain kelahiran 4 Juli 2001 di Jepang ini sudah mulai menarik perhatian beberapa klub sepakbola ketika masih berusia sangat muda. Saat berumur delapan tahun ia bergabung dengan FCB Escola (cabang Barcelona) di Yokohama setelah melewati seleksi. Kemampuan olah bolanya yang diatas rata-rata membuat banyak klub dari berbagai belahan dunia pun tertarik untuk menampung Kubo muda, apalagi ketika video yang memamerkan kehebatan Kubo dalam hal dribbling diunggah di situs YouTube.




Saat itu bocah ini sering dikait-kaitkan sebagai pemain yang akan melanjutkan era kebesaran Lionel Messi, hal ini disebabkan karena kontrol bola yang diperagakan Kubo memiliki kesamaan dengan kontrol bola Messi yang halus dan indah dilihat. Selain itu postur tubuh yang sama-sama tidak terlalu tinggi untuk ukuran pemain Eropa juga menjadi salah satu hal yang membuat Kubo kerap dibandingkan dengan Messi.

Kubo juga ikut serta dalam sebuah turnamen di Belgia, dimana ia membela Barcelona dan dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player). Sejak saat itu, Barcelona semakin gencar diberitakan untuk menggaet pemain muda kelahiran Jepang ini. Barcelona dikabarkan masih sulit mendapatkan tanda tangan pemain muda ini, itu semua dikarenakan regulasi Liga Spanyol yang melarang suatu klub untuk membawa pemain dari luar Spanyol yang belum berumur 13 tahun.



Meski begitu Barca tidak kehilangan akal, manajemen Barcelona telah mengontak orang tua Kubo dan menjanjikan mereka pekerjaan agar bisa membawa Kubo ke La Mansia. Orang tua Kubo setuju, meskipun Kubo tidak tinggal di asrama klub seperti pemain lainnya karena persetujuan orang tua Kubo dengan pihak Barcelona. Pengorbanan Barcelona tepat, Kubo langsung mencetak dua gol pada laga debutnya di La Mansia.

Jika sukses, maka Takefusa Kubo dapat menjadi pemain kunci Barcelona di tahun-tahun mendatang, tahun dimana era seorang Lionel Messi telah usai. Kubo dapat menjadi sosok kunci kebesaran El Barca di masa depan, seperti sosok Tsubasa Ozora yang sukses di Barcelona dalam anime "Captain Tsubasa".

13 komentar:

  1. keren, tapi namanya juga bocah masih blm ngerti yg namanya permainan bola itu perlu kerja sama tim gak cuma skil individu, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, meski di video di atas terkesan "hanya" menampilkan kemampuan dribbling Kubo, namun apabila ia bisa bekerja sama dengan rekan setimnya maka menjadi pemain bintang dunia bukanlah hal yang mustahil.

      Hapus
  2. Woahaha barusan aku lihat kedua videonya juga bang, dan emang kece banget nih anak XD

    BalasHapus
  3. Ayo lihat semua.. kapten kita datang :D

    BalasHapus
  4. wohoo,, akurasi dribling oke,,, wajahnya juga agak mrip tsubasa ya? heheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kurang paham soal wajahnya, yang jelas dia nggak butuh sampai tiga episode buat nendang ke gawang lawan #eh.

      Hapus
  5. wah anak muda yg berbakat

    kalau TAKEFUSA KUBO vs TRISTAN ALIF NAUFAL kayaknya seru tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih keren lagi kalau keduanya sudah menjadi pemain dengan level dunia ^^v

      Hapus
  6. semoga gedenya jauh lebih ganteng dari messi amiiiin.
    eniwei kece beut yak, larinya kayak ga napak tanah -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skill atau tampangnya Fun ? Wekekeke.
      Emang kemampuan dribble-nya bikin iri .___.

      Hapus
  7. bocah hebat ya? kalau di Indonesia kebanyakan bocah terkenal sebagai tukang mengobati

    BalasHapus
  8. Kecil² Cabai Rawitttttttt/......

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...