Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

16 Mei 2012

The Untold Avengers

Film The Avengers menjadi salah satu film paling dinanti dan paling ramai diperbincangkan pada tahun 2012, apalagi setelah beberapa hari yang lalu film ini di release. Film yang menceritakan tentang perjuangan tim yang dibuat Nick Fury setelah mengumpulkan super hero seperti Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Hawkeye dan Black Widow untuk melawan Loki yang berusaha menguasai dunia.


Tapi tahukah kalian, bahwa ada beberapa superhero yang seharusnya muncul di film Avengers dibandingkan beberapa super hero yang muncul di film yang sukses memecahkan rekor sebagai film dengan penjualan debut terbanyak di Amerika Utara tersebut ?


ANT-MAN

 

Henry Pym merupakan seorang ahli dari Biophysicist and Security Operation Centre yang menjadi seorang superhero setelah menemukan campuran kimia yang membuat ia dapat merubah ukuran tubuh sesukanya. Ia dapat mengecilkan badannya untuk menyusup ke tempat-tempat musuh maupun membuat tubuhnya sebesar raksasa bila terlibat pertempuran. Ant-Man merupakan salah satu dari empat pendiri The Avengers.

Dr. Henry Pym juga memiliki alter-ego super hero lainnya seperti Giant Man, Goliath dan Yellowjacket. Setelah kekasihnya meninggalkan Avengers (yang juga merupakan empat pendiri The Avengers) ia meninggalkan nama Ant-Man dan mengekspolrasi tiga identitas lainnya. Nama Ant-Man kemudian diteruskan oleh Scott Lang, seorang pencuri seragam Ant-Man demi menyelamatkan anaknya. Scott Lang resmi meneruskan nama Ant-Man setelah mendapatkan persetujuan dari Henry Pym.


WASP


Janet Van Dyne merupakan anak dari ilmuwan ternama Vernon Van Dyne. Ia merupakan anak yang manja karena segala kekayaan yang dimiliki oleh ayahnya dan menjalin hubungan cinta dengan tentara terkenal yang disebut Palladin. Namun ketika alien menyerang Janet harus kehilangan sang ayah. Ia segera menghubungi rekannya Dr. Henry " Hank" Pym dan mengatakan bahwa ia ingin membalaskan dendam sang ayah yang terbunuh.

Terpukau dengan resolusi Janet, Henry mengatakan identitasnya sebagai Ant-Man dan membuat Janet menjalani proses biokimia yang melibatkan Pym Particle, partikel tersebut memungkinkan Janet mengecilkan tubuhnya dan menumbuhkan sayap pada punggungnya.

Janet dan Hank akhirnya berhasil mengalahkan sang alien dan mengirimnya ke dimensi lain. Hank yang melihat kemiripan Janet dengan mediang istrinya, Maria kemudian perlahan mulai jatuh cinta pada Janet. Janet merupakan salah satu dari empat pendiri The Avengers bersama Hank (Ant-Man), Iron Man dan Thor, Janet juga yang menggagas nama The Avengers sebagai nama grup mereka, ia mengatakan karena hal tersebut 'sangat dramatis'.

Efek Pym Particle pada Janet ternyata tidak hanya bisa membuat tubuhnya mengecil, tapi juga bisa membuat dirinya sebesar raksasa. Ia pun mengganti nama menjadi Giant Man, namun dampak Pym Particle yang berkelanjutan terhadap tubuhnya membuat Janet mundur dari aksi membela kebenaran bersama The Avengers dan memilih melanjutkan hidup sebagai fashion desaigner.


Others

Jika melihat daftar super hero yang muncul di film layar lebar dengan versi komik aslinya, maka ada beberapa karakter yang seharusnya belum ada dan yang seharunya muncul. Seperti Captain America yang baru ditemukan oleh Iron Man, Ant-Man dan Wasp ketika mencari Hulk yang melarikan diri (karena takut kekuatannya akan melukai Avengers lainnya).  Lalu para Avengers (minus Hulk) bertempur dengan musuh masa lalu Captain America yaitu Baron Zemo yang membentuk Master of Evil dengan bantuan Kang the Conqueror, Wonder Man dan Count Nefaria.

Kemudian seluruh personil Avengers memutuskan untuk mundur (kecuali Captain America) dan digantikan dengan tiga mantan penjahat ; Hawkeye, The Scarlet Witch dan Quick Silver. Tim baru ini sukses mengalahkan Sword Man, Power Man dan Doctor Doom. Setelah itu Ant-Man kembali ke Avengers dengan nama Goliath, bersama Wasp, Hercules, Black Knight dan Black Widow.


Tidak jelas mengapa beberapa super hero yang menjadi pendiri dan anggota pertama Avengers tersebut tidak dimasukkan ke dalam filmnya. Mungkin karena nama-nama seperti Ant-Man maupun Wasp kurang menjual di mata orang awam. Namun meskipun tanpa kehadiran beberapa super hero tersebut film The Avengers dapat meraih sukses kala dirilis di berbagai belahan dunia.





Sumber :

24 komentar:

  1. ehm, antman dan wasp muncul di scene yang keberapa?

    soalnya gue juga udah baca,,cuma detail munculnya kapan gue ga tau #belom nonton juga,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ant Man dan Wasp sama sekali ga dapat jatah di film layar lebarnya The Avengers.

      Hapus
  2. gue baru tau ada 2 superhero itu, mungkin gak masuk gara-gara gak "menjual" itu, lagipula kan film2 sebelumnya yg ditanyangin bioskop (thor,ironman,hulk) jadi...ummm....penghubung ceritanya. jeng jeng jeng~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin,, tapi kalau soal superhero yang 'punya film' terlebih dulu dibanding Avengers kenapa Fantastic Four (dapat dimaklumi karena Crist Evans menjadi pemeran dari Steve Rogers/Captain America dan Jhonny Storm/Human Torch) dan Spiderman juga tidak dimasukkan ??

      Hapus
    2. spiderman kan mau ada film barunya bang,jelas aja gak masuk :p

      Hapus
    3. Kan sebelumnya Spiderman sukses dengan triloginya :p

      Hapus
    4. Kalo ga salah sih, spiderman itu baru masuk the avengers di generasi penerus bukan pendiri

      Hapus
  3. mungkin Ant-man sama Wasp belum punya nama di layar lebar kali. soalnya beum ada kan film yg mengkhususkan cerita meraka. kalo di komik mereka berdua bisa dibilang menjadi tokoh lumayan penting,
    mungkin sequel Avengers berikutnya mereka dipanggil ikut gabung.. kaliiii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Avengers dibuat sekuel dengan kehadiran Ant-man dan Wasp.
      #prayforAntMandanWasp

      Hapus
  4. Tonton dulu deh filmnya, ntar semua jawaban lu terjawab. daripada kedua superhero di atas gua lebih pengen Spiderman dan Wolverine aja yg muncul. Kebanyakan superhero ga guna juga buat apa, cuma menuh2in tempat aja, ngabisin jatah air time. Mending superheronya dikit tapi jago2 semua, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju dengan superhero dikit kuantitas tapi penuh kualitas !!
      Btw, bayarin tiket nonton Avengers nya dong om #eh #ngarep

      Hapus
  5. kalo dari komik kayaknya ribet banget ya, ada yang dari mantan penjahat, jadi baik, dan bla bla bla.
    keren!
    ant-man keren kayaknya, mirip dr octopus juga :O

    BalasHapus
  6. ohh jadi gitu,baru tau...!!

    setuju bang klo di buat sekuel kehadiran ant-man sama wasp,penasaran sama tokoh wasp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau ngikut versi komik aslinya si Ant Man ga bakalan keluar. Dia udah ganti nama jadi Goliath :P

      Hapus
  7. the avengers tokoh segitu aja udah keren bangetbangetbanget apalagi semua pahlawan dimasukin situ yak... buseeett dah.

    keren infonyaa :D

    BalasHapus
  8. kayanya kalo ada spiderman lebih seru deh, tapi asli ini film keren abis bang ada komedi2nya juga :D

    BalasHapus
  9. Batman gak ada ya? hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batman bukan keluaran Marvel, jadi tidak mungkin muncul di seri The Avengers.

      Hapus
  10. Aku bukan penggemar komiknya sih :p Jadi malah nggak tau tuh dua superhero siapa. Tapi avengers bisa dibilang lumayan. Nggak sehebat yang aku harapkan. Malah kebanyakan omong2annya daripada action #js

    BalasHapus
  11. kok gak ada si buta dari goa hantu bang #salahfokus .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si Buta dari Goa Hantu kalah pamor sama DareDevil di Amerika :P

      Hapus
  12. waaa gue belum nontooon -____-

    BalasHapus
  13. heheheheheheh ( ketawa duluan, ) masukin barbie juga duk.....wkwkwkk

    BalasHapus
  14. Sipderman kalo dikomik itu masuk sbg The Avengers. Dan Wolverine (Xmen) pun pernah. Tetapi kalo di film layar lebar bhs keren nya Marvel Cinematic Universe (MCU) itu tidak bisa. Karena baik Spiderman dan Xmen franchise mereka sudah dibeli oleh Sony Picture dan Fox. Jadi untuk melihat Spiderman masuk ke dalam The Avengers di versi asli kayaknya mustahil..

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...