Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

17 Juni 2012

Serba Serbi Matchday 2 EURO 2012

Matchday kedua EURO 2012 telah selesai digelar. Banyak tim-tim unggulan yang tampil melempem pada matchday pertama akhirnya menunjukkan kekuatannya di matchday kedua ini, meski masih ada beberapa tim yang tampaknya masih kesulitan menemukan performa sebenarnya.

Berikut adalah review terkait hasil matchday kedua EURO 2012 ala FAS.



BEST MATCH
Spanyol VS Republik Irlandia


Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Italia pada pertandingan pertama, tim nasional Spanyol akhirnya menunjukkan kekuatan mereka yang sebenarnya kala bertemu dengan Republik Irlandia. Tidak tanggung-tanggung, skuad La Furia Roja berhasil menggetarkan jala gawang Shay Given sebanyak empat kali dari sumbangsih Fernando Torres, David Silva dan Cesc Fabregas. Torres sendiri berhasil membungkam kritik bahwa ia tidak pantas berada sebagai striker Spanyol dengan torehan dua gol.

Selain pertandingannya sendiri, para pendukung Republik Irlandia merupakan contoh dari sebagaimana pendukung sebenarnya. Meski menyaksikan tim nasional mereka kalah telak dan dipastikan tersingkir dari ajang EURO 2012, para pendukung Irlandia masih tetap menyanyikan lagu-lagu untuk mendukung tim nasional mereka. Suatu bentuk dukungan yang harus diapresiasi dan menjadi contoh bagi pendukung tim manapun.


WORST MATCH
Belanda VS Jerman


Kenapa pertandingan yang dimenangkan Jerman dengan dua gol tanpa balas atas Belanda ini disebut pertandingan terburuk ? Karena jika melihat kualitas yang dimiliki kedua tim, maka penonton seharusnya mendapatkan hiburan berupa pertandingan berkelas dari pemain-pemain dunia berteknik tinggi.

Memang dalam 20 menit pertama Belanda mampu merepotkan Jerman, namun setelah itu Jerman seperti berhadapan dengan tim medioker. Bastian Schweinsteiger malah dapat dengan leluasa menguasai lini tengah dan menjadi kreator dari dua gol yang dihasilkan Mario Gomez. Kekalahan ini juga semakin memperkecil kemungkinan Belanda untuk lolos ke babak gugur EURO 2012.

 BEST PLAYER
Alan Dzagoev


Alan Dzagoev berhasil menggunakan gelaran Piala Eropa 2012 sebagai ajang unjuk kemampuan dirinya. Setelah pada pertandingan pertama mencetak dua gol ke gawang Petr Cech, maka pada pertandingan kedua ia sukses menambah pundi-pundi golnya menjadi tiga setelah satu golnya mengantarkan Rusia bermain imbang 1-1 dengan Polandia. Kecermelangan Dzagoev ini bisa menjadi obat karena Rusia sendiri dihukum oleh UEFA akibat tindakan anarkis para pendukungnya saat tim Beruang Merah menang 4-1 pada pertandingan pertama.

WORST PLAYER
CRISTIANO RONALDO


Ronaldo datang ke EURO 2012 sebagai pemain dengan torehan 60 gol di semua ajang bersama Real Madrid musim 2011/2012. Torehan sebanyak itu hanya bisa dilewati oleh rivalnya Lionel Messi. Tapi karena Messi tidak ambil bagian dalam gelaran Piala Eropa maka dapat dikatakan bahwa sang superstar Real Madrid ini akan menjadi sosok yang paling menakutkan dikotak pinalti lawan.

Tapi kenyataannya Ronaldo masih belum bisa mentrasfer kegemilangannya kala berbaju Madrid ke tim nasional Portugal. kala Portugal menghadapi Denmark di matchday 2 yang dimenangkan Portugal dengan skor 3-2 itu, Ronaldo tampak kesulitan dalam mencetak gol meskipun telah mendapatkan peluang emas. Ia bahkan kalah pamor dari mantan rekannya di Manchester United ; Luis Nani yang malah menjadi bintang pada pertandingan itu dan striker Denmark ; Niklas Bendtner yang mencetak dua gol.

SUPER-SUB
Silvestre Varela


Di saat Cristiano Ronaldo 'membuang-buang' peluang mencetak gol nama Cristian Varela malah menghiasi headline berita di seluruh dunia karena gol penentu kemenangan yang dicetaknya pada menit ke 88. Varela yang masuk di babak kedua ini sukses mencetak gol pertamanya bagi Portugal setelah tiga menit berada di lapangan, gol yang bermakna karena menghidupkan asa Portugal untuk melaju lebih jauh di EURO 2012.

6 komentar:

  1. Dukung spanyol :) Andalusia :)
    kunjungannya ya gan http://gores-penaku.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Belanda masih ada kesempatan lawan Portugal, penjajah dua-duanya yak

    Semoga aja Belanda bisa nambahin minimal 3 poin, kalo menang gue bikin selametan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan maen dukun lu , makanya dukung dong lu kesana jangan nyari STM mulu

      Hapus
  3. portugal vs denmark juga termasuk best match #IMHO :p

    BalasHapus
  4. Sejak match day 1, Spanyol permainannya memang yang terbaik terus. Setuju! :D Malang untuk Ronaldo yang membuang kesempatan, terlebih ketika diteriakkan "Messi!" saat dia menggiring bola XD

    BalasHapus
  5. Suporter Rep.Irlandia memang luar biasa, alangkah bagusnya jika Suporter Tinmnas indonesia bisa mencontoh sikap yang seperti ini. tapi mungkinkah? heheu

    sepertinya Torres punya peluang besar untuk menjadi topskor di euro kali ini..

    Tapi tetap optimis Italy :)

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...