Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

21 Juli 2012

Ada @Farid_275dB di @radiokancut

Apaan tuh @radiokancut ?

Radiokancut ialah radio online berbasis blog yang dimiliki oleh komunitas blogger Kancut Keblenger. Radio ini dibuat oleh salah satu anggota Kancut Keblenger yaitu @monemond dan mulai mengudara sekitar bulan Maret 2012. Penyiar radio kancut tidak lain ialah anggota dari Kancut Keblenger itu sendiri, yang tersebar di daerah Jabodetabek, Bandung dan bahkan Jerman!
Logo radio kancut

Terus lu jadi penyiar gitu Rid ?

Yup, gua siaran setiap hari Senin mulai pukul tujuh malam sampai sembilan malam di acara #GATEL. #GATEL sendiri merupakan akronim dari Olahraga, Anime dan Teknologi. Biasanya siaran gua sebagian besar diisi dari info-info dari dunia sepakbola, khususnya sepakola Eropa. Dan pada bagian akhir acara gua akan membahas tentang beberapa anime atau manga. Sedangkan untuk bagian teknologi sendiri belum pernah gua bahas karena minim (atau kurang tertarik mencari) sumber.


Selain dari bahan 'cuapan' gua yang berbasis dari olahraga, anime dan teknologi, ciri khas dari siaran gua ialah komposisi lagu yang diputar. Kebanyakan lagu yang diputar ialah lagu Asia, kebanyakan dari Jepang dan Korea, dengan beberapa sisipan lagu barat dan lokal.

Dan satu lagi keunikan (atau malah kelemahan) dari siaran gua adalah tidak melayani request on the spot. Hal ini disebabkan karena gua siaran di Radiokancut menggunakan modem laptop yang koneksinya kadang-kadang bermasalah dan malah memungkinkan untuk hilang sinyal apabila dipaksakan download lagu ketika sedang mengudara.

So, buat kalian para kawancut (panggilan bagi mereka yang mendengarkan radiokancut) yang penasaran dengan siaran gua dan menyukai lagu-lagu Asia, khususnya Jepang, bisa stay-tune setiap hari Senin di http://radiokancut.blogspot.com mulai pukul tujuh malam sampai sembilan malam.


EKSTRA

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari Selasa (17 Juli 2012) salah seorang penyiar radiokancut yaitu Funy Alfiani (@tehpocii) bertandang ke kontrakan gua buat siaran di radiokancut karena koneksi internetnya sedang bermasalah dan tidak ingin digantikan penyiar lain. So, akhirnya dia datang ke Bogor dari Cibubur untuk siaran radiokancut.

Funy sampai di Bogor sekitar jam satu siang kurang, dimana dia akan siaran di acara #TIREN (tips-tips keren). Berhubung si Funy memberitahukan kedatangan dirinya di Bogor secara mendadak, jadi gua harus gerak sigap supaya tidak terlalu lama menghabiskan waktu di jalan. Malangnya, jalanan Bogor hari ini mendadak macet karena adanya kampanye (atau konvoi?) dari salah satu organisasi masyarakat.

Akhirnya sampai di Botani Square, tempat dimana Funy telah menunggu. Setelah pusing mencari posisi masing-masing akhirnya diambil jalan tengah dimana Funy menunggu di depan KFC depan Botani dan gua harus menjemputnya disana. Ternyata barang bawaan Funy itu BERAT sodara-sodara! Mulai dari bawa laptop dan berbagai macam belanjaan dari Botani cukup buat menguji kemampuan gua dalam mengendarai motor.

Untungnya kemampuan mengendarai motor lumayan sehingga kami bisa sampai ke kontrakan gua dengan aman dan selamat tanpa kurang suatu apapun. Sampai di kontrakan gua hanya untuk mendapati kenyataan menyedihkan sodara-sodara ; kontrakan gua mati lampu! Dengan keadaan laptop Funy dan laptop gua yang berbaterai lemah, kemungkinan batal siaran pun membayangi pikiran Funy, tapi untungnya beberapa menit sebelum Funy siaran listrik sudah menyala kembali.

FYI, selama menunggu listrik menyala kembali kontrakan gua yang tadinya 'sepi', sejak kehadiran Funy mendadak jadi 'rame'. Hal itu tidak bisa dilepaskan dari volume suara dan isi kotak tertawa yang dimiliki Funy. Akhirnya selama menunggu listrik menyala diisi dengan sesi (semacam) curhat dan bercanda.

Tapi sayangnya gua tidak bisa menemani Funy siaran radiokancut karena gua sudah ada janji untuk latihan futsal.

Maafkan hamba Funy ...

Sepulangnya dari berlatih futsal gua malah mendapati Funy dan Dony sedang asik curhat. Gua yang statusnya baru selesai latihan futsal dan pura-pura paham masalah yang dicurhatkan ini hanya bisa mendengarkan dalam diam #tsaah. Jadi setelah Funy selesai melakukan curhat, gua akhirnya mengantarkan dia kembali ke sekitar Botani untuk mencari taksi tujuan Cibubur.

Untungnya Funy sampai Cibubur dengan selamat dan akhirnya malah begadang demi nonton Mega-konser JKT48 #OOT.

11 komentar:

  1. jadi om farid sekarang om-om gatel? :o #SalahFokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. He? Darimana hubungannya gitu?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ini kenapa ujug-ujug gua dibilang mesum dah? #heran

      Hapus
  3. ohhh jadi parit sekarang ........

    didoain lah sama mamang badot :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada apa dengan gua Dot?

      Btw, makasih doanya :D

      Hapus
  4. aduh gatel nih bang *hammer

    bulan puasa masih tetap siaran?
    minggu kemarin ane gak dengerin sih ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih siaran kq, cuma dipindah jadi jam 4 sampai jam 6 sore selama bulan Ramadhan.

      Kemarin siaran terputus ditengah jalan akibat modem kehabisan kuota .__.

      Hapus
  5. ooooh jadi fariiiid.... heeem.... gatel ye ama puni wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa ujug-ujug jadi gua yang gatel ama Puni? #gapaham #suer

      Hapus
  6. Padahal besok gue baru mau ke kontrakan lo bang, namun karena udah terdoktrin komen-komen di atas jadi harus mikir berkali-kali nih :/

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...