Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

24 Juli 2012

Siapa Striker Juventus Musim Depan?


Musim 2011/2012 telah dilalui Juventus dengan istimewa. Bukan hanya sukses merengkuh gelar scudetto, Si Nyonya Tua bahkan berhasil mengakhiri musim di Serie-A tanpa pernah tersentuh kekalahan. Sebuah pencapaian yang fantastis mengingat mereka baru semusim berada di bawah komando Antonio Conte dan berada di stadium baru.

Namun dibalik pencapaian fantastis tersebut ada satu sisi minus yang dimiliki skuad Juventus, kurangnya sosok striker haus gol.


Juventus musim 2011/2012 lebih dikenal akan kekuatan lini tengah dan belakangnya. Di lini tengah kombinasi Marchisio-Pirlo-Vidal mampu memberikan keseimbangan dan kreatifitas dalam menyerang maupun bertahan, sedangkan lini belakang Juventus yang didominasi Bonucci-Chiellini-Barzagli-Lichsteiner mampu membuat Gianluigi Buffon tidak perlu bekerja keras melindungi gawang Juventus.

Namun di lini depan dirasa kurang tajam. Memang benar top skorer Juventus musim lalu adalah Allesandro Matri yang berposisi sebagai penyerang, namun dengan torehan 10 gol (dibawahnya ada Vucinic dan Marchisio dengan sumbangan 9 gol) sangat riskan bagi Juventus yang musim 2012/2013 nanti menargetkan untuk berprestasi di ajang Serie-A dan Liga Champion.

Untuk itu pada bursa transfer kali ini Juventus dikabarkan sangat bernafsu mendapatkan penyerang kelas dunia untuk membantu La Vecchia Signora berprestasi di Serie-A berikut Liga Champion. Berikut adalah beberapa pemain yang dikabarkan menjadi incaran Juventus.


Robin Van Persie


Striker Arsenal ini telah menjadi hot commodity di bursa transfer setelah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Arsenal. Kabar terakhir mengabarkan Van Persie tidak ikut serta dalam tur pra-musim The Gunners hal ini semakin menguatkan spekulasi bahwa RvP akan segera meninggalkan stadium Emirates. Dengan prestasi sebagai top skorer Liga Inggris musim lalu dan segudang pengalaman internasional membuat RvP pantas menjadi kandidat pengisi lini depan Juventus.

Masalahnya adalah harga yang dipatok Arsenal untuk Van Persie dirasa terlalu mahal untuk dipenuhi Juventus, belum lagi harus bersaing dengan klub-klub lainnya macam Manchester City dan Real Madrid yang juga dikabarkan berminat untuk mendapatkan jasa penyerang Belanda ini.


Gonzalo Higuain


Gaya bermainnya dirasa cocok untuk mengisi lini depan Juventus. Dengan gaya bermain yang tidak statis dan mau menjemput bola dirasa cocok dengan permainan Pirlo dan Marchisio sebagai penyuplai bola. Dengan statusnya yang 'hanya' menjadi pelapis Benzema di Real Madrid, Juventus mencoba untuk membujuk pemain yang juga berpaspor Prancis ini.

Namun pelatih Real Madrid ; Jose Mourinho sudah menyatakan tidak akan menjual Higuain meski dirinya lebih menyukai Benzema sebagai striker tunggal El Real. Tawaran Juventus senial 8 juta euro juga telah ditolak Madrid. Sekarang beranikah Juventus untuk menawar Higuain dengan harga yang sekiranya dirasa pantas oleh pihak Real Madrid?


Edinson Cavani


Striker Napoli ini sudah menjadi incaran Juventus semenjak musim 2011/2012 berjalan, belum lagi penampilan impresif Cavani kala membawa Napoli mengalahkan Juventus di partai final Coppa Italia semakin membuat Juventus kepincut dengan talenta Uruguay tersebut. Cavani juga tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi dengan permainan Serie-A karena ia memiliki pengalaman saat bermain di Napoli.

Namun masalah harga lagi-lagi menjadi hambatan bagi Juventus. Napoli sendiri mematok harga mahal untuk Cavani, belum lagi mereka pasti tidak ingin penyerang terbaik mereka harus hijrah ke tim rival. Tidak setelah mereka harus melepas Ezequeil Lavezzi ke Paris Saint-Germain.


Luis Suarez


Juventus memiliki sejarah yang bagus dengan pemain Amerika Latin selain dari Brazil, sebut saja salah satu legenda Juventus Marcelo Salas. Karena itu tampaknya Juventus ingin melanjutkan mencari penyerang dari Amerika Latin. Dan nama Luis Suarez pun muncul. Nama Suarez menjadi dihubungkan dengan Juventus setelah pihak Juventus menjanjikan akan menduetkan Van Persie dengan Suarez apabila RvP mau berlabuh ke Juventus Arena.

Namun mengingat namanya yang buruk akibat kasus rasis di Inggris, Juventus tampaknya harus berpikir dua kali untuk mendatangkan Suarez. Belum lagi dirinya pasti akan dipertahankan mati-matian oleh Liverpool yang butuh untuk mengembalikan nama mereka di sepakbola Inggris.

===============================

Di antara nama-nama di atas siapakah yang paling pantas menjadi penyerang dari Juventus? Apa kalian punya tanggapan lain?

Yang jelas musim depan Juventus butuh penyerang yang lebih tajam dari yang dimilikinya saat ini agar bisa berprestasi lebih jauh lagi musim depan, baik di Serie-A maupun Liga Champion.


3 komentar:

  1. Entah kenapa yah bang, aku kurang suka ngeliat gaya RvP main. Walaupun dia dapet golden boot hehehe :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kamu bukan penikmat tipe striker yang senjata utamanya akurasi tembakan dan (agak) minim aksi kaya' RvP.

      Hapus
  2. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...