Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

13 Desember 2012

Kami Nomi zo Shiru Sekai [ Anime Review ]

Mendapatkan banyak gadis tentu menjadi impian sebagian besar lelaki di dunia, apalagi ketika menginjak masa sekolah. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Keima yang hanya menyukai dan mampu menaklukkan hati para gadis yang ada di dalam game dating sims.

Namun bagaimana jadinya bila Keima yang sama sekali belum pernah berinteraksi dengan gadis sungguhan ini harus mempertaruhkan nyawanya demi mendapatkan hati seorang gadis di dunia nyata?






Sinopsis

Keima Katsuragi merupakan seorang gamer maniak yang selalu memainkan game dimanapun ia berada, meskipun di dalam kelas sekalipun. Namun ia hanya menyukai game berjenis dating sims karena ia menyukai gadis-gadis yang ada di dalam game, baginya bermain game adalah sumber kehidupannya.

Saking maniaknya memainkan game dating sims ia sampai dijuluki God of Conquer (Dewa Penakluk) hati para gadis di game dating sims. Situs pribadinya sendiri mendapatkan banyak kunjungan serta email berisi pertanyaan maupun permintaan saran untuk menamatkan sebuah judul dating sims.

Pada suatu hari ia mendapatkan sebuah email yang berisi tantangan apakah ia memang benar-benar bisa "menangkap" hati para gadis, Keima yang tertantang pun langsung menerimanya. Seketika langit menjadi gelap dan muncullah sesosok gadis di hadapannya.


Gadis tersebut memperkenalkan dirinya sebagai Elsea de Lute Irma atau dipanggil Elsea. Ia adalah demon (akuma) yang diutus dari neraka untuk menangkap jiwa-jiwa yang melarikan diri (lost soul)dari neraka. Elsea juga menjelaskan cara menangkap lost soul ialah dengan mendapatkan tempat di hati gadis yang disusupi hatinya.

Keima yang hanya tertarik pada gadis dalam game akhirnya menolak, namun ketika Elsea mengatakan bahwa Keima telah mengikat kontrak dengannya dan bila Keima memutus sendiri kontrak tersebut maka ia dan Elsea akan meninggal. Sejak saat itu dimulailah kehidupan Keima sang maniak game dalam usahanya merebut tempat di hati gadis yang telah disusupi lost soul.


Karakter

Keima Katsuragi

Karakter utama cerita ini. Seorang maniak game yang hanya menyukai gadis-gadis yang ada di dalam game. Ia sama sekali tidak tertarik dengan kehidupan di dunia nyata, baginya selama ia bisa memainkan game maka hatinya akan menjadi tentram.

Semenjak mengikat kontrak dengan Elsea ia merasa tersiksa karena waktu bermain game-nya menjadi berkurang karena harus mengejar para lost soul. Keima menggunakan trik-trik yang ia gunakan dalam dunia game untuk mendapatkan hati para gadis yang sudah disusupi lost soul.


Elsea de Lute Irma

Demon yang bertugas menangkap para lost soul, ia sebelumnya hanya diberikan tugas membersihkan neraka, karena itu tugas menangkap lost soul menjadi hal yang sangat penting baginya.

Ia menjadikan Keima sebagai "buddy"/partner manusianya dalam menangkap para lost soul. Di dunia manusia Elsea menyamar sebagai adiknya Keima, sebuah keputusan yang membuat keluarga Katsuragi mengalami sedikit 'masalah'.

Sebagai adik Keima, ia selalu berusaha bertindak seperti adik yang normal, tapi biasanya malah membuat Keima berada dalam masalah.


Review

Bagi kalian yang mengingkan melihat anime bergenre komedi-romance yang ringan, maka Kami Nomi zo Shiru Sekai menjadi pilihan yang bagus. Kelakuan Keima sebagai seorang dating sims hardcore gamer yang dipadukan dengan dedikasi Elsea dalam mengejar lost soul  menjadikan anime ini memiliki banyak scene yang bisa memancing gelak tawa.

Belum lagi tips-tips cara mendapatkan gadis ala Keima yang berdasarkan pengalaman bermain dating simulation yang terkadang absurd namun efektif.





10 komentar:

  1. kami sama... ane belum nonton animenya, cuma baca manganya, karna baca manga lebih greget (?)
    *btw kalo lagi main psp si katsuragi autisnya sama kayak ane ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca manga lebih greget lagi kalau manga beneran (bukan baca di web).

      Hapus
    2. ane bacanya via PSP
      greget over nine thousand

      Hapus
  2. Yang maniac game, yang maniac game... nonton gih :D xD

    BalasHapus
  3. ohh jadi ini yang di grup :o
    btw dia main game sim datenya yang eroge? #MulaiMesum
    dia belum puber tuh, belum tahu dunia nyata lebih asik dari game :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keima belum pernah gua lihat main game eroge.
      Kalau Sahil mau udah sebuah keharusan yak? #eh

      Hapus
    2. gak, aku gak mau kaka~.
      berarti dia emang belum puber atau emang anak baik yang gak mau main game eroge (?)

      Hapus
  4. Nice post bang :D
    capcus donload ~~

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran baca gue bang :D

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...