Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

5 Februari 2013

Balotelli, Solusi Bagi AC Milan

GELONTORAN dana sebesar 20 juta euro cukup untuk membuat Manchester City merelakan striker bengal mereka, Mario Balotelli kembali hijrah ke kota Milan. Menarikanya Super Mario tidak kembali berseragam Internazionale, namun Balotelli kembali ke tanah Italia untuk membela rival sekota Inter, AC Milan.

Memanfaatkan konflik antara penyerang timnas Italia tersebut dengan sang manajer, Roberto Mancini, Milan dengan Berlusoni sebagai negosiator berhasil membawa pulang striker masa depan Italia tersebut dengan harga yang tidak terlalu mahal untuk pemain sekaliber dirinya. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Serie-A masih bisa mendatangkan pemain bintang sebesar Balotelli, setelah sebelumnya sempat dicap habis karena kasus calciopoli yang melanda Serie-A tahun 2006 lalu.

Namun akankah kehadiran Super Mario menjadi solusi bagi Milan yang sedang berjuang mendapatkan tempat ke Liga Champion sepeninggal Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, dua pilar utama Milan di musim-musim sebelumnya?

Dilihat dari segi umur dan kemampuan pembelian Balotelli merupakan jawaban bagi AC Milan yang sangat membutuhkan striker subur sepeninggal Ibrahimovic yang hijrah ke PSG. Selama 2.5 musim membela Manchester City, Balotelli telah mencatatkan 54 penampilan dengan torehan 20 gol. Catatan tersebut bisa dibilang cukup bagus mengingat umurnya yang baru 22 tahun dan masih memiliki kesempatan untuk berkembang.

Postur badannya yang lumayan tinggi menjadikan Milan kini memiliki seorang pemain yang dapat digunakan untuk post-play. Selain itu meskipun berbadan cukup tinggi, kemampuan olah bola Balotelli termasuk kelas wahid, belum lagi kemampuannya mengeksekusi bola mati menjadi nilai lebih Balotelli untuk menjadi andalan lini depan Milan.

Selain itu Milan juga membutuhkan striker lain yang bisa mencetak banyak gol selain El Shaarawy yang musim ini menjadi tumpuan utama Milan dengan torehan 15 gol musim ini. Mempercayakan seorang pemain berumur 20 tahun yang baru musim ini menjadi pilihan utama tentu beresiko, belum lagi apabila pergerakan El Shaarawy dimatikan maka makin sulit juga Milan mencetak gol. Maka dari itu dengan hadirnya Balotelli diharapkan dapat memberi variasi baru dalam pola serangan Milan.

El Shaaraway dan Balotelli
Selain itu bukan hanya Milan yang diuntungkan dengan duet pemain muda keturunan Italia ini, timnas Italia juga diuntungkan apabila duet El Shaarawy-Balotelli dapat padu dalam menjebol gawang lawan. Jika harmonisasi antara El Sharaawy dan Balotelli berjalan dengan baik, maka itu adalah sinyal positif bagi AC Milan dan timnas Italia. 

Namun Balotelli bukannya tanpa resiko, sifat bengal-nya yang kontroversial dapat menjadi bumerang apabila Milan tidak menjaganya dengan baik. Sebut saja insiden 'pembakaran' rumahnya sendiri menggunakan kembang api dan berselisih dengan Roberto Mancini selama masih berseragam Manchester City.

Namun Milan sebenarnya memilik track record yang bagus dalam menangani pemain-pemain 'bermasalah' seperti Balotelli. Sebut saja Milan pernah 'menjinakkan' Clarence Seedorf yang dicap bermasalah selama berseragam Real Madrid atau mengembalikan performa pemain yang dicap sudah habis seperti Ronaldo maupun Antonio Cassano.

Sekarang kubu Milan dan Italia memanjatkan harapan mereka agar Mario Balotelli dapat berkembang menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dilahirkan Italia. Demi kejayaan Rossoneri dan La Nazionale di masa depan, serta mengembalikan pamor Serie-A yang dulu pernah menjadi liga terbaik di dunia.


BENVENUTO MARIO BALOTELLI !!



19 komentar:

  1. Wah.. Milanisti juga ya kakak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bukan Milanisti kakaa, saya fans klub Serie-A lain.

      Hapus
  2. Paraaah! Gue baru tau kalo Balotelli umurnya 22 tahun, lah dia udah tua gitu mukanya. ( ._.)

    Tapi yaudahlah, nanti kalo taruhan bola gue megang Milan aja. Udah ada Balotelli ini. Eh tapi liat dulu lawannya deh. Muahahahaah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika kita lihat banyak muka pemain bola tampak lebih tua dari umur sebenarnya.

      Hapus
  3. moga aja tu anak gak bandel lagi,, walau ane juventini, ane tetap sambut kedatangan balo buat milan, biar persaingan makin seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, saya juga Juventini. Semoga kehadiran Balotelli ini menjadi awal dari berdatangannya pemain bintang dunia lainnya ke Serie-A.

      Hapus
  4. AC Minjam jadi AC Mohak, ahahah *plak #DigebugMilanisti

    BalasHapus
  5. Di paragraf ke empat bacanya hati-hati, takutnya PSG jadi SPG. :p

    BalasHapus
  6. dilihat di pertandingan kemaren, sepertinya Balotelli ini senang sekali bermain untuk milan. jadi, milanisti ngga perlu cemas ni.heu. moga super mario ngga suka 'mengoleksi' kartu kuning dan merah lagi seperti di city. Apalagi ditemani El Shaaraway di lini depan, yang samasama pemain masa depan Italy, bisa jadi 'modal' bagus untuk timnas untuk ke depannya. heu

    BalasHapus
  7. Menurut ane sih si bengal ini emang hati-nya ada di Milan..
    Menurut ane sih hehe

    BalasHapus
  8. Gue juventini, tapi udah suka sama balotelli semenjak dia pindah ke man city. Walau bengal bagaimanapun gue akui dia striker komplit. Beruntung lah milan yang bisa dapatkan balo

    BalasHapus
  9. Balo memang bagus, tapi konsistensinya yang sekarang belum bisa dijamin. Kalo konsisten, pasti luar biasa banget!

    BalasHapus
  10. baru tau kalo balotelli pemain bola

    BalasHapus
    Balasan
    1. ( .______.) Emang sebelumnya mikir Balotelli itu pemain apa? #nanyabeneran

      Hapus
  11. wah, baru tau kalo balotelli pindah ke milan

    BalasHapus
  12. semakin sedikit kesempatan buat melihat aksi baloteli beraksi bengal di old trafford lagi haha *sentum licik*
    "now, is't always you!" wkwk :p

    BalasHapus
  13. Balotelli ini kayaknya sering bermasalah dan kontroversi...

    BalasHapus
  14. ntar sore pokoknya liat milan glory di GBK btw kunjungan pertama nih,. ke blog ane ya http://japan.goodpaste.com :)

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...