Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

1 Februari 2013

Kawancut Bogor Melancong Ke Kebun Raya Bogor

SETELAH rencana melaksanakan kopdar di alam bebas ter-pending dari waktu ke waktu, akhirnya pada tanggal 27 Januari 2013 kemarin member Kancut Keblenger regional Bogor dan sekitarnya berhasil melaksankan kopdar di Kebun Raya Bogor (KRB).

Meski "yang punya hajat" adalah saudara Dony Dwi P, namun tetap saja doi jadi salah satu orang yang terlambat, buktinya gua baru dibangunkan sekitar pukul setengah sembilan pagi padahal kopdarnya (dia bilang) mulai pukul sembilan pagi.

Berhubung sudah banyak yang menunggu di dekat KRB, maka gua dan Dony berangkat dari kontrakan dengan sedikit terburu-buru (tapi tetap mandi kok. Ciyus).

Ketika gua dan Dony sampai di Botani Square tempat pertemuan awalnya, kawancut yang sudah sampai duluan malah nunggu di Taman Koleksi. Jujur, gua baru tahu kalau taman D3 IPB Baranang Siang itu namanya Taman Koleksi #skip. Sesampainya disana sudah ada Tammy, Data, Shanti, Shinta, Adi, Kiko, Hesty dan Nisa. Also, ketika kami sampai kacamatanya Data patah, entah karena apa.

Karena tinggal satu orang yang ditunggu yaitu Fachri, sementara dia masih disekitar Sindang Barang maka kami memutuskan untuk masuk KRB sekarang. Tempat pertama yang dituju adalah jembatan gantung (dan ada juga yang bilang jembatan merah, entah siapa).

Dat Epic Moment
(terjemahkan sendiri)

Setelah berpusing-pusing (bahasa Malaysia, artinya muter-muter) beberapa saat, permintaan perut yang ingin segera diisi dengan makanan mulai memuncak. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di sebuah taman, entah taman apa namanya. Dan dari menu makanan yang dibawa masing-masing bisa ditebak kira-kira budget kawancut yang datang kopdar kali ini, antara makanan bekal sendiri atau paket fast food KFC.

Shinta (atau Shanti?) yang kangkung (?)nya nyelip.
Ternyata ga cuma kangkung yang bisa nyelip, HP bahkan tenda pun bisa nyelip di gigi kawancut yang ini.
Sarapan kali ini disponsori oleh KFC
Fachri yang datangnya telat.
Kalian melihat ada foto seorang Fachri Rachmanda? Yap, ketika kami sedang sarapan dia baru datang dengan warna trademark-nya : abu-abu. Sayangnya karena datang terlambat maka selesai sarapannya juga yang paling telat, menghasilkan satu foto (semacam) aib yang kalian lihat barusan.

"Setiap kopdar yang ada Fachri-nya pasti ada foto aib dari dia."
(Farid Permana. Entah Quote Kapan)

Selesai makan akhirnya pusing-pusing lagi sekitar KRB. Berhubung sudah menjelang dzuhur kami menuju mushala terdekat. Ketika menunggu kawancut lain yang melaksanakan ibadah shalat si Data dan Dony yang merupakan panitia (dadakan) dari acara kopdar ini merencanakan games. Ohiya, Galih juga datang diantara rentang waktu ini.

Kawancut lainnya selesai shalat dan games telah selesai dibuat, akhirnya kami menuju tempat luas yang agak sepi namun tidak terlalu panas untuk main games. Pertama kali ialah melakukan gerakan memutar sembari menari-nari kecil dengan alunan lagu "My Heart Will Go On" yang sudah di-edit sedemikian rupa, tujuan dari gerakan ini adalah mendapatkan pasangan untuk games.


Pasangan yang akan bertanding :
Farid - Fachri
Tammy - Hesty
Shinta* - Adi
Shanti* - Kiko
Galih - Nisa

*untuk Shinta sama Shanti maaf kalau tertukar. Jujur ane belum bisa bedain kalian.

Games pertama adalah games tebak kata, jadi ada satu orang yang memberi clue tentang kata tersebut dan satu lagi menjawab. Ada dua pasangan yang benar-benar membuat tawa kawancut pecah pada games ini (selain hukuman "serangan tepung")

Q : clue-nya ; artis, calon presiden, pengacara
A : Rhoma Irama! Aceng! Sharukh Khan!! << (WTF??? Sejak kapan Sharuk Khan jadi WNI?)

Team Dukung Sharukh Khan jadi WNI
Q : clue-nya ; RCTI, sinetron
A : Tukang Haji Naik Bubur!!! << (Err,,, cara naikin bubur itu kayak gimana yah?)

Team Tukang Haji Naik Bubur
And so dua pasangan itu gugur.

Tinggal babak final, antara Gua-Fachri VS Shanti-Kiko (semoga benar Shanti). Peraturan untuk babak final ini diubah, jadi yang memberi clue dan menjawab pertanyaan berasal dari pasangan yang bukan pasangannya, dan ada voting sebelumnya bagi yang kalah, pasangan yang kalah harus dihukum apabila tim yang didukungnya gagal menjawab pertanyaan.

Dan ini pertanyaan finalnya (gua yang jadi penjawab) :

Q : kategorinya OLAHRAGA , clue-nya ; cewek, tarian
A : pole dance! striptis! belly dance! balet!

Waktu menjawab habis dan tim gua dinyatakan kalah. Ternyata jawabnya bisa bikin mind blow. Dari clue yang disebutkan diatas berikut kategorinya gua yakin siapapun tidak menyangka kalau jawabannya itu GOYANG PATAH-PATAH!! Sejak kapan Goyang Patah-patah jadi olahraga?! Tampaknya Dony dan Data perlu googling dulu apa makna dari olahraga itu sebenarnya.

Tim yang kalah + pendukungnya kena hukuman.

After games Kiko pulang duluan, while the rest of us masih fooling around di sekitar KRB. Rencananya mau ngelanjutin games tapi entah mengapa mood-nya terasa nggak cocok, akhirnya malah pusing-pusing KRB lagi.

Setelah beberapa menit pusing-pusing akhirnya kami malah foto-foto dan siap-siap pulang, berhubung langit di Bogor mulai menunjukkan ketidakbersahabatannya. Sekitar pukul empat sore, kopdar KK Bogor feat Jabodetabek di KRB kali ini dinyatakan usai.




Kawancut yang datang di kopdar kali ini minus Kiko (pulang) dan Data (yang fotoin).



SAMPAI JUMPA DAN DITUNGGU DI KOPDAR BERIKUTNYA!!!



7 komentar:

  1. *keselek pas bagian sharukkhan*

    BalasHapus
  2. wihhh seru banget ya bang, keren kerennnnn....... fotonya bikin napsu makan jadi meningkan 73% hahaha

    BalasHapus
  3. itu kampreeet bener fotonya tami hahahaaa

    BalasHapus
  4. Dukung Shahrukh Khan jadi WNI biar bisa jadi Tulang Haji Naik Bubur
    ('-')9

    BalasHapus
  5. Why always me?! *buka bajunya Balotelli*

    BalasHapus
    Balasan
    1. BELI BAJUNYA TRUS PAKE PAS KOPDAR RI!!!

      Hapus
  6. wih, renyaaaaaahhh.. mantab beneeeerr

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...