Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

1 April 2013

April Fools Prank

Sebenarnya gue nggak ada niatan buat bikin postingan ini, cuman karena beberapa menit 'bergaul' di linimasa twitter membuat jemari gua 'gatal' untuk menuliskannya dalam bentuk blogpost.

Jadi, as you all know, hari ini adalah tanggal 1 April alias hari besar April Mop atau orang barat dengan kecenya bilang "April Fools Day". Berdasarkan tradisi barat, maka hari ini seluruh orang akan berlomba-lomba menipu rekannya karena (katanya) hanya pada hari ini kegiatan berbohong dilegalkan.

Soooooo, jadi hari ini (sampai tulisan ini diterbitkan) gue sudah dua kali kena "perangkap" April Fools ini, yang pertama adalah kabar kepulangan om Keven ke Bumi Pertiwi padahal doi masih anteng di China, dan yang kedua adalah kabar bahwa bubarnya band "My Chemical Romance" yang ternyata adalah taktik dagang untuk memasarkan album baru mereka.



Beberapa minggu yang lalu para fans MCR dibuat galau karena band pujaan mereka ini resmi mengumumkan bubar, saking galaunya bahkan sampai ada yang nekad bunuh diri, setidaknya itu yang gua dengar/baca dari gosip yang berkembang disana-sini. When suddenly, this day, tweet seperti ini nongol di TL.


Saking senengnya gua langsung ngetweet gembira kalau band Way brothers (gue nyebutnya sih begitu) ini ternyata enggak jadi bubar, melainkan hanya taktik dagang untuk memasarkan album baru mereka.

Kemudian setelah beberapa lama, gua sadar, gua terlanjur ngetweet berita yang belum pasti kebenarannya itu, kemudian saat diri ingin segera menghapus tweet tersebut mendadak koneksi internet BB gua error. Scumbag jaringan internet, saat penting malah nggak bisa konek. Begitu koneksi internet kembali bersahabat gua pun mabok melihat tab mention.

*kemudian seppuku*

Setelah niat menghapus tweet akibat "kesenangan pas denger MCR batal bubar", perasaan gua makin galau pas lihat tweetnya Gerard Way yang merupakan (mantan) vokalis My Chemical Romance.

Melihat ini gua merasa sudah berdosa -__-"

Dan tebakan gua soal April Fools Prank kali ini adalah milik @PupFresh dan bukan milik My Chemical Romance terbukti benar setelah di situs yang menyatakan bahwa MCR akan mengeluarkan album terbaru melakukan update terhadap postingannnya.

Sebelum ada tweet dari Gerard Way
Setelah ada tweet dari Gerard Way

JENG! JENG! JEEEEENG!!!

*kemudian gua hening selama beberapa menit*


...........................................
..............................
.....................
..........
....



Ada benarnya juga sih yang ditulis PupFresh bahwa setiap informasi yang diberikan dunia maya belum tentu benar, harus dikroscek lagi kebenarannya. My mistake juga karena terlanjur ngetweet kalau MCR nggak jadi bubar, padahal saat itu masih loading page PupFresh. 

Anyway, ini April Fools Prank paling ngejleb selama hidup gua, rasanya cuma kali ini rasa malu akibat dikerjai April Mop benar-benar kerasa.


Moral of the Story :
  1. Jangan percaya setiap berita yang muncul di internet, apalagi yang bukan dari sumber resmi.
  2. Mikir dulu dengan pikiran jernih sebelum ngetweet, kalau nggak mau malu nantinya.


SEKIAN DAN WASSALAM PEMBACA !!!!

ADIOS AMIGOS AND MASIH NERIMA TIKET THEATER JKT48 !!!!! #eh #usaha #abaikan





14 komentar:

  1. Muahahahaha...
    Itu situsnya enak bener tinggal nyoret berita. Dan ini keren, efeknya ke seluruh dunia kena tipuan. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ini tipuan paling keren ~~

      Hapus
  2. PupFresh, you're so lame :-/

    BalasHapus
  3. bener banget bang, sama kaya brodcast di BBM, banyak hoaxnya..

    dan ini april fools prank ini sungguh 'ngena banget' tipuannya, astagaaaa :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau broadcast BBM emang dari dulu gua jarang percayanya :P

      Hapus
  4. Hahaha, maafkan daku ya Om Farid... Tadinya gua mau nunggu malem hari tiba baru ngomong jujur tapi ga tega melihat kalian sudah begitu excitednya, hahaha ^^

    Damai yaa...peaceeeeee ;p

    BalasHapus
  5. Kalo MCR bubar pasti udeh banyak video berita dan wawancaranya :v
    Not a hard deduction *ane ga ketipu dong*

    BalasHapus
  6. aku nggak dong mas tulisanmu.. maaf :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha? Maksudnya apa? *enggak paham*

      Hapus
  7. Jadi, MCR itu gak bubar? Sial banget, gue udah pernah ngetwit MCR bubar -__-

    BalasHapus
  8. Haha sabar aja bang, untung nggak kena april moop dari pacar juga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah enggak kena *elus dada* *dadanya Yukirin* #plak

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...