Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

6 Mei 2013

My Perfect 5 Maggio


5 Maggio (baca; cinque maggio) adalah kata dalam bahasa Italia yang berarti tanggal lima Mei. Bagi para fans kub sepakbola Juventus, 5 Maggio adalah tanggal bersejarah. Tepatnya ketika musim kompetisi 2001/2002, dimana mereka berhasil keluar menjadi kampiun Serie-A secara dramatis dengan menang 2-0 melawan Udinese, sementara Internazionale yang saat itu berstatus capolista harus menyerahkan tahta klasemen di akhir kompetisi akibat kekalahan 4-2 di kandang Lazio.

Sedangkan bagi gue sendiri, tahun 2013 adalah tahun dimana 5 Maggio dapat dikatakan sempurna, bahkan mungkin bisa dibilang salah satu hari paling bersejarah dan menggembirakan buat gue secara personal.

Dimulai dari siang sampai sore harinya. Dimana omda  HIMAPD (Himpunan Mahasiswa Padang-Pariaman) -- @Himapdipb -- yang pada hari itu bertanding di babak semi-final OMMI (Olimpiade Mahasiswa Minang IPB) setelah hari Sabtu lalu lolos sebagai runner-up grup.

Pertandingan semi-final yang dijadwalkan mulai pukul dua siang harus sedikit molor karena keterlambatan panita. Meskipun begitu HIMAPD berhasil lolos dari babak semi-final dengan selisih gol yang besar (kalau nggak salah sekitar 10-2 gitu menangnya).

FYI, OMMI 2013 itu adalah kali kedua gue menjadi pilihan pertama sepanjang ikut turnamen futsal (sebelumnya menjadi cadangan dan cuma waktu D3 Cup jadi pilihan utama, itupun cuma sampai semi-final). Dan alhamdulillah rekor selama babak grup nggak malu-maluin amat.

Partai final melawan IKMP, sedikit deja vu juga karena ini merupakan ulangan babak final tahun lalu dan pertandingan pertama OMMI 2013 ini, tahun lalu HIMAPD kalah (meskipun berbau kontroversial) dan pada pertandingan pertama HIMAPD juga kalah tipis 0-1. Dengan niatan 'membalas dendam' akhirnya laga final dimulai.

Pertandingan berlangsung ketat, buktinya babak pertama harus berakhir dengan skor 3-3. Pada babak kedua HIMAPD memulai start dengan sangat baik, hingga unggul 5-3. Namun blunder fatal yang gue lakukan menjelang akhir pertandingan menjadikan babak final harus selesai pada skor 5-5.

Pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu pinalti. Secara mental, gue pede karena adu pinalti selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi gue semenjak SMA, entah mengapa. Terbukti, gue berhasil menyelamatkan satu pinalti dan membaca arah sekali (ya tapi gagal nepis juga #nasib). Sayang, tepisan gue harus 'gagal' karena tendangan yang tidak mengarah ke arah gawang oleh salah seorang pemain.

Dan uniknya, entah karena durasi atau mengapa, wasit pertandingan memutuskan untuk melakukan last shoot. Jadi kalau pemain HIMAPD berhasil memasukkan bola maka HIMAPD juara, sedangkan bila kiper IKMP berhasil menghalau tendangannnya maka IKMP juara. Dan penendang terakhir adalah kapten sekaligus ketua OMDA ; Benny Fernandez, sukses menceploskan bola ke gawang sekaligus memutuskan mitos bahwa dia selalu gagal bila berhadapan dengan kiper 'besar'.

Dan HIMAPD berpesta ~~

FYI guys, jersey Juventus Leaked 2012-2013 itu hokinya bagus bua gue, at least di turnamen ini.
PARTY!!! PARTY!!!!

After party gue bergegas pulang. Bukannya apa-apa, cuma match dari selebrasi dan semacamnya selesai sekitar pukul enam sore dan gue harus berangkat nobar Juventus bareng JCI_Bogor. Pulang dan mandi serta beberes dalam sekejab, dan gue langsung berangkat ke Kedai Mang Item untuk nobar Juventus.

Dan feeling gue kalau Juventus bakal menang karena pinalti karena gue tadi menang adu pinalti terbukti benar! Mirko Vucinic yang dijatuhkan di kotak pinalti membuat sang pengadil memberikan hadiah pinalti bagi Juventus. Arturo Vidal yang dalam tiga pertandingan sebelumnya selalu mencetak gol berhasil memasukkan bola ke gawang dan menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

JUVENTUS JUARA SERIE-A 2012-2013 !!!!

Gol penentu kemenangan dari Vidal.
Party on the picth !!
Koreografi dari Juventini di Juventus Stadium.
Grazie Conte.
Bonus.

Juventus sekali menang pada tanggal 5 Mei, meskipun tidak sedramatis tahun 2002 namun scudetto kali ini tentu dapat membuat Juventini dimana pun larut dalam pesta dan kegembiraan. As for me, 5 Maggio kali ini terasa lebih spesial karena gelar juara untuk pertama kalinya sepanjang mengikuti turnamen futsal, dan tentunya, karena status sebagai kiper utama yang juga turut berperan memberikan kemenangan bagi HIMAPD.

WHAT A PERFECT 5 MAGGIO. AT LEAST FOR ME !!


Black and White parade at Turin.
Black and White parade at Turin.



Sumber gambar ;

3 komentar:



  1. Jadi ini toh kisah menang pinalti om yg samaan dengan juve. :))

    Salam skudetto 31 juga! Mporjahh juveee

    Leaked ._.
    Jadi ngarep musim depan jersey juve pake kerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Forza Juventus, Campione de Italia ~~~

      Kayaknya rada nggak mungkin jersey dari nike pake kerah om. Tapi kita berharap saja.

      Hapus
  2. macam di film-film ya, di waktu2 terakhir kemenangan ada di tangan anak mudanya... persisi kayak semua film yang bertema olahraga yang pernah gue tonton

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...