Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

10 Juli 2013

Gathering Pertama Bareng @SuikoIndo Fans


Jadi gini, pas acara Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) yang ke-19 kemarin, di hari terakhir a.k.a hari Minggu, salah satu fanbase yang aktif di situs twitter @SuikoIndo mengadakan acara gathering pertamanya.

Acara gathering seharusnya dimulai pada pukul sembilan pagi, cuma karena suikofans-nya pada ngaret jadi di tunda sampai siang hari. Gue sendiri telat datang ke UI karena hari sebelumnya juga datang ke GJUI dan malah kelelahan, efek (katanya) mereka yang demo akibat terminal Baranang Siang mau dipindahkan.

Setelah mendarat di UI (serta berdandan dulu di sela-sela parkiran mobil) akhirnya gue dan temen-gue-yang-juga-admin-tapi-disini-sebut-saja-Sierra-Mikain sampai di tempat gatheringnya. Baru ada dua admin lainnya yang sudah sampai duluan (Tenkai dan Tenki) serta two other people yang gue lupa namanya (maafkan dakuuu).

Setelah duduk sebentar akhirnya pindah ke tempat yang lebih gampang dikenali, untuk menandakan kalau perkumpulan manusia disini adalah suikofans yang sedang menunggu massa yang ikut gathering, maka spanduk dibentangkan. Pas gue tulis dibentangkan itu maksudnya bukan dibentangkan hingga bisa terlihat dari jauh, simply dibiarkan di rumput biar orang lihat.

Cara yang cukup efektif, melihat hamparan spanduk berwarna biru itu suikofans yang awalnya nggak yakin sama 'perkumpulan' yang 'menguasai' salah satu tempat duduk di taman FISIP UI (kalau nggak salah) itu adalah suikofans yang mengadakan gathering. Bahkan ada suikofans yang datang jauh-jauh dari Bali dan Malang hanya untuk ikut gathering!

--- skip ke bagian sudah pada kumpul --

Diantara suikofans yang kumpul, selain gue dan 'Sierra' yang mengenakan wig (dengan alasan karena memang tidak bisa digunakan setiap hari) ada dua cosplayer, satunya mengenakan kostum Ted dan yang satunya lagi mengenakan kostum Nanami. Namanya Nisa (if I'm not mistaken), dan sumpah, doi mirip banget dengan Nanami si Suikoden 2, bahkan sampai ke sifat-sifatnya.

Fachri -- Nanami -- Gue
(Sebenarnya ini foto kemarin sih. Bodo amat)

Akhirnya kita perkenalan, perkenalan menyangkut nama, domisili, pertama kali main Suikoden kapan, memorable scene di Suikoden sampai karakter favorit. Gue rada' anti-mainstream karena karakter favorit itu Siegfried dari Suikoden 2. Kenapa? Karena heboh aja, soalnya game pertama yang bisa rekrut kuda sebagai party. 

*aku inosen*

Ketika sedang perkenalan, dua admin yang mendadak kalap kalau lihat cosplayer Suikoden biasanya lari-lari ngejar mereka. Selain Nanami dan Ted, Ada juga cosplayer yang mengenakan kostum Tir McDohl (Suikoden1) dan Freyjadour (Suikoden5). Sayangnya cuma Tir yang berhasil diculik untuk foto bareng dan sedikit 'interogasi'.


Setelah perkenalan akhirnya masuk ke sesi game. Kelompok dibagi menjadi enam kelompok yang satu kelompoknya terdiri dari dua orang. Yang agak aneh adalah kenapa nama kelompoknya harus nama para narcissist dari seri Suikoden.

Game sendiri ada tiga bagian, yang pertama adalah trivia quiz, yang kedua adalah tebak quote dan yang terakhir adalah tebak karakter. Secara ajaib gua dapat teman sekelompok yang sepertinya khatam Suikoden Series, curiga dia sebelum gath. nge-game dulu sampai mabok. Well, akhirnya kelompok gue menjadi pemenang dari game quiz ini.

Juara pertama game quiz.

Setelah game kita harus pindah lokasi, hal ini karena tempat kami saat itu bukan daerah GJ, dan panitia meminta kami untuk move on ke lokasi GJ (dengan alasan kebersihan). Karena kami bukan panitia GJ, maka kami pun beranjak menuju spot lain untuk melanjutkan gath.-nya.

Di spot kedua ini, akhirnya ada sesi istirahat untuk mengisi perut. Rencana awal gue untuk makan okonomiyaki batal disebabkan karena ada nasi goreng dengan harga dan porsi yang lebih mengenyangkan, lagian kemarin gue juga sudah makan okonomiyaki dan takoyaki.

*P.S. Keanehan terjadi, gue yang enggak cosplay ini malah diajakin foto bareng sama cosplayer. Beneran, dia yang minta duluan :trollface:

Double Win.

Acara dilanjutkan dengan roleplay, dimana satu kelompok terdiri dari lima orang dan satu orang yang tertunjuk akan memerankan sifat/kelakuan beberapa karakter game Suikoden untuk ditebak. Kelompok gue dengan gue sebagai peraga sendiri finish di peringkat ketiga (dari tiga tim), dan gue harus memerankan karakter Nina, Cecile, Richmond dan satu lagi gue lupa.

Juara tiga role-play game.

Setelah roleplay game, acara pun usai. Langit Jakarta (baca: Depok) pun sudah mulai gelap.
Akhirnya satu per satu suikofans yang datang pulang ke rumah/kosan/kontrakan mereka masing-masing. Dan gue sukses membawa beberapa cinderamata akibat menang di quiz trivia.

Barang "jarahan' gue.


TERIMA KASIH GATHERING-NYA @SUIKOINDO
KAPAN-KAPAN BIKIN YANG LEBIH HEBOH




12 komentar:

  1. Soikoden tuh nama game ps jaman dulu ya,,kalo gak salah dah sampe seri 6 gamenya hehe,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suikoden yang pakai angka 'baru' sampai 5. Sisanya ada Suikoden Tactic sama Suikoden Tierkreis.

      Hapus
  2. gue pengen ke acara GJUI tadinya tapi gak sempet :(

    BalasHapus
  3. Suikoden yang pernah gue maenin yang kedua, waktu jamannya ps satu. Dan nanaminya mati yaa kena panah kalo gasalah seinget gue T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak dapat best ending yaaaaa :v

      Hapus
  4. baru maen suikoden 1 dan lupa ceritanya, efek short term memory. Langsung nyari iso-nya buat maen lagi pake emulator ( '-')9

    BalasHapus
  5. merasa berdosa gue punya PS tapi belum main Suikoden ._.
    btw bisaan lu bang diajak foto sama cosplayer XD
    eh mug nya bagus ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau melewatkan salah satu game PS1 terbaik wahai saudara Ramy! Muahahahahaha ~~
      Gatau, itu juga gue lagi duduk-duduk geje. Rejeki emang ga kemana Ram :v

      Hapus
  6. semacam kumpulan penggemar costplay gitu ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan. Kumpulan penggemar game Suikoden :D

      Hapus
  7. ingin ikutan T^T sayang , saya cuman suka suiko 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara ini yang penting suka Suikoden kok. Nggak melihat berapa banyak tahu atau pernah mainin game-nya.
      Yang penting suka Suikoden.

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...