Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

11 September 2013

Menghabiskan Weekend Di 'Jepang'

Enggak, gue enggak literally ke Jepang weekend kemarin. Just ke acara Jejepangan yang diselenggarakan akhir minggu kemarin, yaitu ke acara AFA (Anime Festival Asia) hari Sabtu dan ke JJM (Jak Japan Matsuri) di hari Minggu.


Demi menghadiri acara tersebut gue sudah nabung dari jauh-jauh hari, karena ada misi khusus untuk AFA hari Sabtu, yaitu nonton konser BABYMETAL, namun apa daya uang tabungan tidak mengizinkan gue menonton sang 'darkness idol'. Jadi yaaaa ............ hasilnya cuma derping-derping berhadiah.


DAY ONE, AT AFA ID

Gue berangkat dari Bogor sekitar pukul sembilan pagi, dari stasiun Bogor menuju stasiun Pasar Minggu karena gue bakal dijemput +Fachri Rachmanda disana (lumayan menghemat ongkos dan mengurangi kemungkinan nyasar di ibukota). Pas mau berangkat keretanya lumayan scumbag, hal tersebut disebabkan karena terjadi semacam kerusakan hingga membuat gue harus menunggu sekitar setengah jam lebih untuk berangkat dari stasiun Bogor.

Setelah kereta berangkat gue yang sudah memprediksi bakalan telat sampai di AFA kemudian meminta +Bahrumsyah Bila Sahil untuk membelikan tiket masuk, karena menurut info yang gue terima, antrian masuk AFA itu naujubilah panjangnya, sampai ada yang merekomendasikan beli di calo yang mencapai harga 100k (harga tiket aslinya 'cuma' 65k).

Eh ternyata ujung-ujungnya Sahil beli tiket di calo juga, katanya enggak kuat melihat antrian.

Sesampai di JCC (tempat berlangsungnya AFA), gue langsung mencari Sahil sementara Fachri pergi ngantri tiket. Selagi menunggu Fachri yang ngantri tiket, gue bareng Sahil sibuk nonton wota-nya DJ Kazu yang sedang asik memainkan lagu-lagu anisong.

And guess what, karena kami datangnya telat, maka antrian juga makin sedikit. Yang akhirnya Fachri malah sebentar ngantri, dan gue ......... merasa bete beli tiket di calo yang membuat keuangan merugi hingga 35k.

Masuk ke dalam JCC, and f*ck! Too many humans here!! HALP HALP!!!

Gue yang semacam memiliki fobia terhadap keramaian pun pusing karena banyaknya manusia di JCC ini. Boro-boro nyari adek kelas (yang emang udah janjian ketemu) dan Chandra the fujou, kami bertiga malah 'ngungsi' ke lantai atas yang memiliki kepadatan manusia lebih kurang. Setelah mengambil nafas diatas, akhirnya kami turun ke bawah.

Di bawah hal yang pertama kali kami lihat adalah 'kekafiran AFA'. LoL. Not really meant that way, tapi lucu saja melihat mushola yang ada di PopCon tahun lalu dan tahun ini kemudian diganti dengan Maid dan Butler Cafe, dan diatasnya masih ada tulisan 'mushola'.

Akhirnya ke bawah, dimana tempatnya sedikit 'lega' dan bisa duduk, sementara Fachri dan Sahil makan bekal mereka, gue derping-derping nyari makanan. Dan pemandangan aneh yang gue lihat adalah munculnya tiga butler Platina Parlour, tanpa lapak, tapi masih pake uniform PP, dan mereka ngantri beli kebab. Just awkward.

Setelah (mereka, gue gajadi) makan, akhirnya kami bertiga nyari cosplayer untuk diajak foto bareng. Dan entah kenapa tema cosplayer yang dicari pas AFA kali ini adalah mereka-mereka yang loli. Kami mendadak merasa menjadi lolicon.

Tsundere Fachri dan loli Cristha.
Saking Tsundere-nya Fachri gabisa ngomong dan cuma loncat-loncat kegirangan.
Kagami Taiga (?) dan Hatsune Miku versi chibi (?)

Sahil dan loli Cristha.
Cosplayer Cristha yagn bareng nyokapnya hingga memunculkan kalimat "tante, anaknya jangan diajak pulang dulu tante."
Nemu dua santri/santriwati pesantren Al-Sekoting
Nasihin? Is that You?

Ohiya, pas derping-derping nyari cosplayer loli gue disapa sama cowok, botak, kekar, anggap saja badannya mirip Vin Diesel. Terus dengan suara ada preman pasar dia manggil gue dan nanya "MAS! MAS! MAU NANYA!! MOE MOE KYUN DIMANA YAH?!".

Kami bertiga terdiam karena kaget-bingung-heran dan apapun melihat casing serem begini ngomongnya Moe Moe Kyun ketimbang Maid Cafe. Ujung-ujungnya gue kasih tau sih, tapi tetap saja penampakan itu mas-mas emejing.

Dan tak terasa hari sudah sore, kami bingung juga mau ngapain. Akhirnya setelah Sahil belanja gunpla, perjalanan kami di AFA hari ini kami sudahkan.

(Dan malamnya gue dan Fachri semacam stress karena melihat berita kalau artis pengisi acara Sabtu ada meet and greet dengan fans. Dan kami ga lihat. Dan gue gabisa lihat MOA-METAL ( T.T))



DAY TWO, AT JJM

Berhubung gue nginap di rumah Fachri, kita bisa lenje-lenje mager dulu sebelum berangkat ke monas. Nonton Bima Stella Satria Garuda dulu sampai Dragon Ball, sebelum akhirnya berangkat ke monas. Rencananya gue mau ganti wardrobe jadi baju 'L Change the World', tapi karena bajunya kebesaran dan malah bikin ga enak dipake, akhirnya gue tetap dengan combo Bajing Tanah ; T-shirt SCANDAL dengan hoodie BABYMETAL.

Dan dalam perjalanan ke monas kami mendapati masalah kecil, bensin motornya Fachri kehabisan. Untungnya tidak terlalu jauh dari sana ada tukang bensin eceran. Jadi yah ..... aman.

Sesampai disana, seperti biasa, Sahil sudah sampai duluan dengan rombongan Yamato Club-nya. Dan epic-nya Anto dengan cosplay OC (Original Character) nya laku dikalangan gadis-gadis remaja.


Akhirnya kami jadi sebuah rombongan, sebut saja Mutsurini Team dengan beberapa trainee dari Yamato Club. Pertama kami melihat interview Dempagumi.inc tenda belakang, mayan daripada ga ketemu memba Jeketi, yang penting ketemu artis Jepang (?).

* Karena kelewat 'aneh', gue malah direkomendasiin cosplay jadi Gintoki. Katanya sifatnya udah cocok -__-

Akhirnya kembali ke tujuan mencari cosplayer loli, cuma karena ingin istirahat kami mengambil sebuah spot untuk istirahat. Sembari istirahat muncul ide bikin foto levitasi, mumpung ada tiga orang dengan dandanan 'aneh', jadi bikin foto yang unik.

Tidaknya hanya foto ala levitas, kami juga foto nyindir vvota wiabu. Hehe Hehe.

Mutsurini Team feat Yamato Club.

Rider Kick (?)
AAAAAAAAAAA. Gue kagum sama hasil jepretan gue sendiri :3
Sebut saja ini fail

Eksekusi Anto (?)
Bahkan vvota pun enggak tahu apa itu wiabu.
(masih) fail
Iyah. Gue scumbag.

Efek dari foto-foto levitasi sendiri (yang kadang ngamuk-ngamuk ke orang lewat karena 'ngeganggu' proses photo-shoot) adalah banyaknya orang awam yang tertarik foto bareng kami, khususnya Anto.

Ciyeee Anto laku. Ciyeeeee.

Mbak? Sehat?

Ohiya, di dekat kami nongkrong ada satu cosplayer (cewek) yang sangat laku. Cosplay sebagai Yui Hirasawa (K-On!). Awalnya mau ngajakin foto bareng cuma udah minder sendiri lihat fanboy ber-kamera-nya.

Kawaii Yui desuu ~~

Setelah istirahat (dan dimintai foto bareng), kami kembali melanjutkan misi mencari cosplayer loli atau cewek-cewek yang kawaii. Berikut adalah beberapa pict. 'pekerjaan' kami selama di JJM.


AMAAAIIII !!!!!!! AMAAAI !!!!!!
Gue pikir itu cewek cosu BABYMETAL - Megitsune.
Tapi enggak keluarin pose 'kitsune head' -_-
Sebenarnya salah target foto sih, ahsudahlah.
Dan Fachri masih tertantang untuk ikut game 'dance cover' Heavy Rotation setelah tahun lalu gagal dapat tambler (bener ga tulisannya? Pasti salah sih), dia pun menantangnya lagi tahun ini. Sayang tahun ini skor-nya lebih rendah ketimbang tahun lalu.




Hari pun menjelang sore, anak Yamato Club pun pulang sementara gue, Sahil dan Fachri stay untuk nonton penampilan Dempagumi.inc dan JKT48. Berhubung sebelum berangkat kesini kami mengatakan akan menjadikan ajang JJM ini sebagai ajang 'kopdar mini' komunitas KancutKeblenger, kami meminta informasi untuk mengumumkan bahwa beberapa member KK menunggu di dekat patung.

Sayangnya informasi itu tak urung disampaikan. Mungkin operatornya curiga dengan nama komunitasnya dan lebih tertarik untuk mengumumkan barang-barang hilang semisal BB, IPad, Tab bahkan sampai orang.

Karena sudah sepi, akhirnya kami cuma duduk-duduk di tempat istirahat tadi. Ternyata kami mendapatkan apa yang dibilang Danang-Darto dengan 'rejeki anak sholeh'. Yaitu cosplayer Yui yang supaa kawaiii tadi duduk juga dibelakang kami. Dan Sahil pun gerak cepat untuk ngajak foto bareng.

Pertama kalinya dipanggil "Kagamicchi" sama cosplayer cewek :3
Hari pun semakin gelap, dan setelah nyemil takoyaki dan ngelihat dua memba JKT48 jualan di Lawson (gue ga tahu namanya siap, kalau ga salah ada Ayen gen2 gitu), itupun karena gue pengen beli milo dingin, main event yang ditunggu ABG-ABG berbaju merah yang sedari sore memenuhi monas pun dimulai. Acara konser.

Opening dibuka oleh idol grup asal Jepang, Dempagumi.inc dengan tampilan lagu berisik-but-kawaii. Setelah tersihir (dan timbul keinginan me-review mereka) dengan penampilan Dempagumi.inc, muncullah JKT48 ke panggung.

Dan sepertinya panitia JJM belajar dari 'kesalahan' tahun lalu dimana mereka pada tahun ini meniadakan pagar pembatas dan mempersilahkan para wota JKT48 memenuhi area hingga di depan stage. Dan Fachri sepertinya menikmati lagu Koisuru Fortune Cookie versi JKT48.

After that gue kami balik ke rumah masing-masing.

Buat yang ingin lihat gue cosplay OC untuk pertama kalinya, mari bertemu di event HelloFest (9-10 November 2013) nanti. Insyaallah kostum OC gue sudah selesai dan bisa digunakan.

Jyaaa neeeee ~~~~

JKT48 - RIVER at Jak Japan Matsuri

* P.S
Di perjalanan pulang gue hoki. Seharusnya tiket dari Juanda ke Bogor itu 9,500 rupiah, cuma karena kesalahan di Juanda (dan gue yang tergesa-gesa balik) gue cuma bayar 4,500 rupiah. Itu pun di stasiun Bogor tiketnya ditukarkan dengan duit seharga 5,000 rupiah.

Which means, gue secara tidak sadar untung 500 rupiah :v

16 komentar:

  1. WOHOOOO !!!! PICT yang wiabu keren!!! BHAHAHAHAK!! itu bocah lempeng aja. BHAHAHAHAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin mereka bingung tiba-tiba dimintai foto bareng sekumpulan orang berkostum 'aneh' :v

      Hapus
  2. Balasan
    1. Makanya pak, jaga kesehatan ( '-')//|Data|

      Hapus
    2. salahkan sepiring siomay (yang ternyata) basi, pak

      Hapus
    3. Makanya kalau mau makan, teliti dulu batas kadaluarsanya pak (?)

      Hapus
  3. Sial lah nggak ngajak-ngajak. Diajak aja nggak ikut, apalagi nggak diajak?

    BalasHapus
  4. Tidaaaaaaaaaaak! INI TAK ADIL UNTUK KEMAJUAN BANGSA DAN NEGARA :'(((

    BalasHapus
  5. *scrolling*
    *ga baca*
    *yang punya blog bangkek*

    BalasHapus
  6. AFA ID nya kereeeen~ tp sayangnya jauh >.<

    BalasHapus
  7. konfirmasi aja, itu nomor punggung 40 bukan ane =_=

    BalasHapus
  8. Bang Farid untung 500 rupiah? Traktir dong bang.. :v

    BalasHapus
  9. foto inceran baju pink siapa ya namanya itu wakaka

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...