Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

10 Oktober 2013

'Sentuhan Lelaki' di 48Family

48Family identik dengan wanita, hal tersebut dikarenakan hampir semua member 48Family terdiri dari gadis-gadis muda. Meskipun begitu sebenarnya 48Family tidak hanya memiliki sister grup, mereka juga memiliki brother grup yang disebut dengan OJS48 (Ojii-san//paman).

Meskipun begitu, idol grup yang terdiri dari para pensiunan detektif dan polisi yang rata-rata berusia 61 tahun ini bisa dikatakan tidak terlalu aktif seperti sister grup (atau 'child' grup?) mereka. Semenjak melakukan debut pada tahun 2010, OJS48 baru memiliki satu judul single.

Selain memiliki OJS48 yang benar-benar diisi oleh member laki-laki, sebenarnya di beberapa grup 48Family lainnya ada beberapa member 'lelaki', lebih tepatnya adalah member perempuan yang memiliki kharisma atau bahkan penampakan fisik/sifat layaknya seorang pria.

Bahkan tak jarang member ikemen (lelaki tampan) tersebut sering dianggap sebagai kekasih member 48Family lain yang memang tidak boleh memiliki kekasih pria. Berikut adalah beberapa member 'laki-laki' dari 48Family.

AKB48
Watanabe Mayu


Watanabe 'Mayuyu' Mayu sebenarnya tidak memiliki aura seorang ikemen pada awalnya, ia lebih dikenal sebagai salah satu member (bahkan bisa dibilang menjadi ikon) loli dari AKB48. Namun semenjak acara AKBingo episode Danso Battle 3 (09.02.2011), bisa dibilang Mayuyu membuktikan dia tidak hanya bisa menjadi member loli yang memikat hati banyak pria, namun juga member tampan yang bisa memikat hati banyak wanita.

Mayu berhasil menghidupkan fantasi banyak wanita akan perannya sebagai 'Dr. Watanabe', ini juga merupakan hasil dari hobi Mayu yang menggemari danso (kegiatan dimana wanita berdandan ala laki-laki) dan hobi mengunjungi danso cafe untuk belajar jadi laki-laki yang charming.


SKE48
Matsui Jurina


Wonderkid 48Family ini lebih mirip lelaki secara sifat ketimbang wajah. Sang 'kissing monster' dari Aichi ini memang lebih sering terlihat dalam setelah tomboy ketimbang feminim dalam beberapa single AKB48 maupun SKE48. Bahkan dalam dorama Majisuka Gakuen 2 dan 3 Jurina mendapatkan peran sebagai salah satu karakter penting dan sukses memerankan perannya seperti seorang laki-laki.



JKT48
Ghaida Farisya
 


Kalau Nabilah sering dibilang sebagai 'kekasih Indonesia' karena banyaknya fans JKT48 yang mengidolakannya, maka Ghaida sering pula disebut 'kekasih JKT48' karena diantara member JKT48 lainnya, ia yang paling terlihat manly. Bahkan diawal-awal kemunculannya, pairing Ghaida-Diasta sering disebut pairing yuri JKT48 oleh beberapa fans yang sudah lama menyukai 48Family.

Member yang sekilas mirip dengan Matsui Jurina ini (meski tidak 'separah' Jurina) ini bisa dibilang member yang paling mengenal kebudayaan dan musik Jepang diantara member JKT48 lainnya. Selain itu hobinya dalam dunia Jepang seperti menonton Kamen Rider, membuat sosok Ghaida terlihat lebih 'laki' ketimbang 'feminim'. Bahkan beberapa orang mengatakan akan terasa aneh apabila melihat Ghaida berpose ala gadis pada umumnya.


SNH48
Miyazawa Sae


Member yang melepaskan statusnya sebagai member AKB48 agar bisa fokus sebagai member SNH48 ini bisa dibilang sebagai ikon ikemen dari 48Family (dulunya bersama Akimoto Sayaka). Penampilan Sae dalam acara AKBingo Danso Battle selalu ditunggu member yang lainnya karena mereka seakan sudah beranggapan kalau Saeyaka (Sae dan Sayaka) itu adalah laki-laki dalam tubuh wanita.

Kharisma 'laki-laki' Sae bahkan disebut (dalam Danso Battle Episode 3) lebih kuat dibandingkan kharisma laki-laki pada umumnya. Sosok manly tersebut pernah 'diekspos' dalam dorama Majisuka Gakuen 1 dan 2, dimana Sae mendapatkan peran menjadi Gakuran yang secara penampilan memang lebih terlihat sebagai seorang pria ketimbang gadis yankee.


-------------------------------------

Itu adalah beberapa member ikemen dari beberapa grup di 48Family. Memang apabila melihat secara luas, masih banyak member 48Family yang bisa dikatakan sebagai member ikemen, khususnya member yang berada di sister grup Jepang, dimana kegiatan seperti danso bukanlah hal yang aneh bagi masyarakat Jepang.

Mungkin masih banyak member 48Family yang mampu terlihat manly, semua tergantung dari fetish masing-masing individu. Mungkin kalian bisa ikut memberikan masukan tentang member 48Family lainnya yang bisa atau biasa terlihat 'tampan', diluar tuntutan mereka yang selalu harus tampil menarik (secara feminim).

No3b (danso)
Takahashi Minami -- Kojima Haruna - Minegishi Minami

6 komentar:

  1. Oke, sekarang gua mau beralih dari JKT ke OJS. mau nyari yang berpotensi disono..

    eh, kalo di Sister grup ada member yang punya sisi "LAKI", mungkin di OJS ada yang punya sisi "WANITA" :v

    Ghaida !!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ............... ga gitu juga sih ( =.=)

      Hapus
  2. bener kata Dwi, pasti di OJS ada yg punya sisi wanita

    mereka mengalahkan kita. btw di kelas gua ada cewek ikemen dan itu ngebuat gua gagal menjadi cowok kalo dia ngebuka kerudungnya

    BalasHapus
  3. Haha jadi tomboy itu menyenangkan!! Tapi gue udah pensiun XD hijab gitu hahaha

    BalasHapus
  4. Harunyan sama Miichan gak cocok jadi cowok.. tembem parah. Aku sih tetep deg degan lihat sae.. ganteng banget xD
    kalo sayaka mah sangar, ngga terlalu suka.......

    BalasHapus
  5. si watanabe mayu di foto itu mirip bgt cowok

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...