Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

4 November 2013

Lindsey Stirling, Violinist Berbakat di Era Modern


Violin/Biola biasanya identik dengan musik-musik klasik, hal tersebut juga mungkin merupakan salah satu alasan kenapa alat musik yang satu ini terlihat kurang mainstream (baca: terlalu diminati) oleh remaja pada era modern seperti sekarang.

Namun sebenarnya klasik maupun modernnya sebuah alat musik itu tergantung dari pengguna alat musik itu sendiri. Lindsey Striling, gadis kelahiran Santa Ana, Amerika Serikat ini berhasil membuktikan kepada dunia bahwa violin mampu memainkan musik modern yang tengah hits dikalangan pecinta musik saat ini.

Lindsey mulai dikenal ketika berhasil menembus babak quarter-final di acara America's Got Talent Season 5 pada tahun 2010. Di acara itu Lindsey menyebut dirinya sebagai 'hip hop violinist', meskipun dinilai menjanjikan oleh para juri dan penonton, Lindsey mendapatkan kritik ketika mulai memperkenalkan style miliknya yaitu memainkan biola sembari menari (biasanya menggunakan gerakan balet).

Juri America's Got Talent semisal Piers Morgan dan Sharon Osbourne menilai Lindsey belum sebegitu berbakatnya untuk dapat membawakan permainan biola yang dipadukan dengan gerakan balet, mereka juga menyebutkan bahwa hal dibawakan Lindsey tidak dapat 'menjual'.

Meskipun merasa terpukul dengan keputusan juri, Lindsey tetap dengan komitmennya untuk menjadi dirinya sendiri dan tetap membawakan permainan biola dengan melakukan gerakan balet. Meskipun akhirnya gagal memenangkan America's Got Talent, namun Lindsey masih tetap berkarya di kanal YouTube-nya.

Lindsey Stirling - Elements

Setelah selesai di America's Got Talent, seorang sinematografer bernama Devin Graham menghubunginya untuk membuatkan video untuk disebarkan melalui YouTube. Lagu pertama yang dibawakan adalah lagu karya Lindsey sendiri yang berjudul "Spontaneous Me", lagu tersebut menjadi modal awal kepopuleran Lindsey di situs YouTube.

Lindsey tidak hanya membawakan lagu-lagu karangannya sendiri, ia juga kerap membawakan versi cover dari beberapa lagu yang sudah terkenal. Ia bahkan kerap berkolaborasi dengan artist lainnya dalam pembuatan lagu cover. Hal tersebut seakan memberikan 'bentuk baru' dari lagu-lagu yang mereka cover.



Dari video-video yang ia ciptakan bersama Devin di YouTube semakin membuat nama mereka berdua populer, dan Lindsey berhasil mempertahankan gaya khasnya yaitu membawakan permainan biola sembari menari di video-videonya.

Kepopulerannya di dunia maya menjadikan Troy Carter yang juga merangkap sebagai manajer dari Lady Gaga untuk mengontraknya pada April 2013. Hal ini membuat Lindsey semakin terkenal, ia bahkan berhasil merilis album berjudul "Lindsey Stirling" pada September 2013.

Lindsey Stirling album's cover.

Baru-baru ini Lindsey berhasil memenangkan kategori "Response of the Year" di YouTube Music Award melalui lagu "Radioactive" yang ia bawakan bersama Pentatonix. Lindsey berhasil mempertahankan gaya uniknya dengan memainkan biola sembari menari balet, ia bahkan berhasil memukau para penonton YouTube Music Award dengan bermain biola sembari menari secara langsung di acara tersebut.





Linsey Stirling ;
Official Website ; http://www.lindseystirling.com/
Twitter Account ; @LindseyStirling
YouTube Channel ; http://www.youtube.com/lindseystomp

9 komentar:

  1. Belom pernah denger dan liat doi, bang. Jadi penasaran. Eh betewe kenapa yang di capture pict selalu datar mukanya? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal capture pict ......... sebut saja kebetulan :|

      Hapus
  2. Aku suka video cover dia sama Megan Nicole ngebawain lagu Starship-nya Nick Minaj. Keren! :D

    BalasHapus
  3. Baru tau. Ternyata keren mainnya. :O

    BalasHapus
  4. meanwhile gua malah tertarik sama pemain Cellonya, dia sambil ngebeatbox

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang Pentatonix-nya kan? Emang sasuga main cello sembari nge-beatbox :3

      Hapus
  5. Tau sekilas gara-gara nonton YTMA.

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...