Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

12 November 2013

Mo Han, Kapten Team SII SNH48

Mo Han
Teka-teki tentang siapa yang akan menjadi kapten team SII SNH48 terjawab sudah. Pada acara peresmian team tanggal 11 November 2013 lalu yang sekaligus menjadi ajang peresmian kapten team, Mo Han resmi dinobatkan menjadi kapten team SII bersama Xu Yanyu yang menjabat sebagai kapten sementara untuk team NII.

Untuk sesama generasi pertama SNH48, Mo Han mungkin bisa dibilang sebagai salah satu member dengan fans yang banyak, terbanyak mungkin tidak, namun secara sifat dan hobi Mo Han yang juga seorang otaku dan cosplayer ini bisa dibilang menjadi member yang one of a kind di SNH48.



Munculnya nama Mo Han sebagai kapten team SII sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat beberapa nama yang menjadi kandidat kapten di SNH48 sendiri tidak terlalu overwhelming dibandingkan member lainnya.

Sebut saja member seperti Tang Min atau Jiamin (dua member paling dikenal dari SNH48, baik di dalam maupun di luar China) yang digadang-gadang menjadi pondasi SNH48 namun memiliki sisi negatif dari segi kesehatan badan.

Mo Han bisa dibilang sebagai member yang disiplin, hal ini bisa dibuktikan dengan fakta bahwa ia masih bisa menjadi salah satu member terpopuler di SNH48 dengan kegiatan latihan dan event-event yang harus dijalani SNH48 namun masih tetap mampu menyalurkan hobinya sebagai seorang cosplayer.

Mo Han cosplaying as Hatsune Miku (vocaloid).

Label sebagai seorang (dan juga dia rasakan sendiri) otaku mungkin membuat sosok Mo Han terlihat kurang bisa diandalkan menjadi seorang kapten team, namun ia sendiri juga telah mendapatkan panggilan sebagai 'kapten Timo' pada masa-masa awal SNH48 berdiri. Meskipun panggilan kapten tersebut awalnya bisa dikatakan sebagai candaan, namun Mo Han (setidaknya untuk saat ini) mampu membuktikan bahwa ia bisa menjadi kapten team.

Mo Han mungkin bukan member yang memiliki kapabilitas sebagai seorang centre, mungkin juga bukan member yang bisa selalu berada di posisi atas apabila acara semisal senbatsu diadakan, namun menjadi kapten dalam 48Family bukanlah tentang kemampuan menari, menyanyi maupun hal-hal idol lainnya.

Mo Han ketika audisi SNH48.

Menjadi kapten di 48Family berarti menjadi orang yang bisa mengendalikan rekan-rekannya yang lain, menjadi pegangan dikala susah dan menjadi perwakilan teamnya sendiri berdasarkan perilakunya.

Melihat kepribadian Mo Han yang mampu bertanggung jawab terhadap kewajiban dan kesenangannya, maka kemungkinan tujuan para staff SNH48 menunjuk Mo Han sebagai kapten adalah karena mereka ingin team SII menjadi team yang mampu memberikan hal yang terbaik, baik untuk memuaskan para fans dan juga anggota team SII  itu sendiri.

Selain itu, tidak boleh dilupakan bahwa di team SII ada dua member internasional, peran Miyazawa Sae dan Suzuki Mariya sebagai senior dari 48Family sendiri tentu menjadi bantuan bagi Momo (nickname-nya Mo Han) untuk membantunya membawa team SII menjadi team yang solid di SNH48 maupun dari seluruh team yang ada di 48Family.

Team SII dan team NII.

Congratulations For Our Cosplay Queen !!!

10 komentar:

  1. yeay congrats mo han.. ternyata oshi kita gak jadi kapten yah bang huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. TangMin lebih centre-able sih menurut gue, kalau Jiamin lebih ke proyek masa depan. Mirip-mirip Matsui Jurina di AKB48/SKE48 gitu lah ...

      Hapus
  2. Mo Han ya? oke, gue masukin list buat donlot nih foto orang buat dipake wallpaper hape. :3

    BalasHapus
  3. Uh, kirain bakal Jia Min atau Tang Min... :v

    BalasHapus
  4. Weeeh, . jadi Mo Han yg jadi kapten, suka waktu dia jadi cosplayer. Tp, congratz!!

    BalasHapus
  5. leh juga cosplaynya.
    bentar bentar gue ijin google images search dulu

    BalasHapus
  6. janggal bgt yeh,,,team NII itu jebolan audisi gen 2 SNH48 yg baru sebulan yg lalu itu kan ??
    perasaan cepet bgt di bentuk jd team N??team KIII aja beberapapa bulan traine dulu br di bentuk team,,,itupun msh ada yg statusnya msh traine
    kesannya kaya buru2 bgt bikin teamnya

    BalasHapus
  7. terus snh48 itu super hebad,,,, :v :v
    gw ga tau ada apa di balik layar tp hebad bgt semua lagu akb yg keren udah di cover mereka,,,kaze wa fuiteru, beginner ,,koisuru fortune cookies
    yg gw heran cm satu ,,,,bawain river aja msh loyo kok bisa dipercaya bawain beginner yap :D ???
    ada apakah di balik layar
    ini persis kaya waktu snh48 pertama bawain river ,,,kayanya janggaal bangeddh,,,dan terbukti sampe sekarang mereka blom pernah menampilkam GREGET msh loyo2 saja ,,belakangan emang ad kemajuan siih,,,tp serius dah lobynya hebad bgt yeh snh48

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...