Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

11 Januari 2014

Mantan Member JKT48 Main Film Bareng Raditya Dika?


Raditya Dika meneruskan 'tradisi'nya dengan kembali membuat film hasil adaptasi buku karyanya. Kali ini buka Radit yang diubah menjadi bentuk film adalah adaptasi dari bukunya yang berjudul 'Marmut Merah Jambu'. Namun film terbarunya Radit mungkin ada terasa berbeda, karena dalam film terbarunya ini ia menyelipkan salah satu mantan member JKT48 sebagai salah satu cast.





Yap, Radit memberikan kesempatan kepada salah satu mantan personil JKT48 ; Sonya Pandarmawan untuk mengasah dan menunjukkan kemampuan aktingnya kepada industri perfilman Indonesia, khususnya karena Panda sudah mengumumkan kelulusannya dari idol grup tersebut beberapa waktu yang lalu.

Kehadiran Sonya yang merupakan mantan member dari idol grup paling fenomenal di Indonesia tersebut bisa jadi sebagai strategi pasar untuk membuka 'akses' lebih jauh, yaitu para penggemar JKT48, dan penggemar Sonya secara khusus. Setelah sebelumnya pasar Radit bisa dibilang hanya mereka yang merupakan penggemar dari media sosial maupun novel-novelnya.

Namun apabila masih ada yang mengingatnya, salah satu cast dalam film terdahulunya Radit adalah Sarah Shafitri yang memiliki parah wajah mirip dengan Sonya. Bila mengasumsikan bahwa Sonya akan memerankan karakter dari masa lalu Radit, berarti masih bisa diasumsikan bahwa Sarah akan kembali menjadi salah satu cast di film ini. Hal ini dikarenakan rentang umur mereka cukup jauh (Sarah berusia 23 tahun, sedangkan Sonya berusia 17 tahun).

Sarah Shafitri.
Mengharapkan Sarah kembali ke film Radit memang belum pasti, apalagi ia memerankan karakter yang berbeda di 'Kambing Jantan' dengan karakter yang diperankan Sonya di 'Marmut Merah Jambu' (MMJ). Namun apabila Sarah benar akan menjadi karakter Cindy versi dewasa di film MMJ, maka pemilihan Sonya sebagai versi muda/remaja dan Sarah sebagai versi bisa dibilang keputusan yang brilian dari Radit.

Selain itu untuk Sarah sendiri (sekali lagi, apabila benar akan dilibatkan juga dalam film MMJ) hal ini bisa menjadi kesempatan emas baginya untuk 'memberikan jarak' antara dirinya dengan Sonya. Hal ini disebabkan karena kedua orang ini kerap dianggap bersaudara/dimirip-miripkan, apabila benar bermain di film bersama maka hal tersebut bisa membuat publik 'bisa membedakan' yang mana Sarah dan yang mana Sonya.

Apapun yang terjadi, pemilihan Sonya sebagai salah satu cast di film MMJ ini dipastikan bisa mendongkrak pamor MMJ, dan tentu Raditya Dika dimata para penggemar JKT48 (yang sebelumnya belum terlalu menggemari karya Raditya Dika).


18 komentar:

  1. Gue malah baru tahu kalo Sonya udah keluar dari JKT 48. ngga terlalu ngikutin sih. :p

    Dan, gue juga baru tahu kalo blognya ganti template. Lebih mantep, euy.

    BalasHapus
  2. Pas gue dapet kabar, rada kaget juga sih.
    eh, tapi gak juga lah, Panda-chan udah cukup "talenti" kok menurut gue untuk keluar dari jeikeiti.

    Udah punya nama juga. Mungkin bang Radit/siapapun dia yang memilih pemerannya memilih Panda buat nge-gaet mereka mereka yang udah pernah dibikin delusi dengan Panda-chan/. wkk

    BalasHapus
  3. woloh... siap-siap nungguin buat nonton aja, nih. :D

    BalasHapus
  4. ane penggemar dua2nya. ya nge fans bang radit dulu sih, baru JKT48. ya kan JKT48 baru 2 tahun.
    bang radit memang kayaknya ngikutin JKT48, soalnya sering ngetwit sama jeje, cigul, sama ikha. dia juga di follow banyak member

    BalasHapus
  5. Yah, namanya juga artis.. kalau cakep dan terkenal, pasti main film lah.. :)))

    BalasHapus
  6. gue yakin, 21 bakal dipenuhi VVOTA

    BalasHapus
  7. Eh, bang. Kabar fansnya Sonya yang bakar potonya emang ada? Ane pengen cari tahu. Segitunya amat itu orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue denger sih ada.
      Maklum, mungkin masih labil dan tidak bisa menerima kenyataan bahwa bahan delusinya sudah tak ada lagi.
      Mungkin.

      Hapus
  8. .....kemudian Sonya pacaran sama Kemal.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ....Bukannya Sonya sudah punya pacar yah mz?
      *kepo di akun twitter-nya*

      Hapus
    2. Dan kemal pacaran sama anak sma3 sekarang wakak

      Hapus
  9. Nunggu banget nih film dari org yg bisa dorong gue mau nulis hehe

    BalasHapus
  10. Itu JKT48-nya nggak sekalian digandeng? Udah nggak sabar nunggu JKT48 tampil di sinetron, FTV, atau film nih. Acara2 TV pun cuma sebentar tahannya... Padahal 48 group sudah lama nunjukin kemampuan aktingnya... SNH aja udah main di sebuah drama TV. :D

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...