Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

24 Februari 2014

Beberapa Kejutan Dari Hasil Shuffle 48Family


Pada tanggal 24 Februari 2014 ini bisa dikatakan menjadi salah satu 'hari besar' bagi para fans dan member 48Family .Pada hari ini dilaksanakan shuffle besar-besaran dalam 48Family atau dalam bahasa Jepangnya disebut "Dai Soukaku Matsuri".

Para member dan juga fans tentu penasaran sekaligus khawatir dengan hasil shuffle ini, karena ada kemungkinan idol yang mereka dukung di-transfer ke grup yang berada di daerah mereka atau sang member di transfer ke grup yang ia sukai. Namun bisa jadi ada member yang harus di transfer ke daerah yang sama sekali asing bagi mereka maupun member idola yang berdomisili di daerah mereka harus pindah ke daerah yang bisa dikatakan cukup jauh.

Dan berikut adalah beberapa kejutan dari hasil "Dai Soukaku Matsuri" yang baru saja berakhir beberapa saat yang lalu. Perlu dicatat bahwa hingga tanggal 26 Februari 2014 nanti hasil shuffle bisa saja berubah.


#1. Rena Nozawa dan Aki Takajo Jadi Member Tetap AKB48


Setelah beberapa lama menjadi member double-team di AKB48 dan juga JKT48. Kedua member ini akhirnya resmi menjadi member team B AKB48 dan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Keputusan ini bisa dibilang cukup masuk akal mengingat Rena yang memiliki 'masalah keluarga' hingga membuat dirinya harus kembali ke Jepang dan Aki yang gagal beradaptasi dengan kultur di Indonesia.

Fokus bersama AKB48 bisa dibilang menjadi solusi paling baik demi kelancaran karir kedua member ini. Adapun yang menjadi member Kaigai asal Jepang tetap dua orang di JKT48 adalah Chikano Rina.


#2. Miyazawa Sae Kembali Ke Jepang


Bicara jujur, kepindahan Sae kembali ke Jepang (ke SKE48 sebagai kapten team S) cukup mengejutkan mengingat Sae sebelumnya sempat meminta mundur dari member AKB48 dan menolak hasil senbatsu-nya demi bisa fokus beradaptasi di SNH48 tempat ia diposisikan sebagai double-team. Tampaknya Sae yang sebelumnya menolak untuk menjadi member double-team karena ingin fokus ke salah satu team tidak bisa menolak hasil karena ia diberikan posisi sebagai kapten team.

Meskipun dengan pengalaman segudang semenjak era "twin tower" di team K AKB48, namun team S SKE48 yang memiliki kultur yang sama dengan team K AKB48 tentu bisa menyulitkan Sae dalam memimpin rekan-rekan barunya. Selain dari ia harus membagi waktu antara Nagoya dan China, ia juga harus bisa meredam ego-nya dan juga member team S lainnya karena kebanyakan member SKE48 memiliki impian untuk menjadi sister grup pertama yang bisa melewati AKB48 suatu saat nanti.


#3. 'Twin Tower' Team K Jilid Baru


Team K dulu identik dengan Yuko Oshima yang diapit dua 'Twin Tower' AKB48 (Miyazawa Sae dan Akimoto Sayaka). Seiring kelulusan Akimoto dan pindahnya Sae ke SNH48, kekuatan team K sebagai 'team tornado' bisa dibilang berkurang dan hanya berporos di dua member ; Oshima Yuko dan Matsui Jurina.

Tapi karena pada akhir tahun 2013 lalu Yuko telah mengumumkan bahwa ia akan segera lulus dari AKB48, maka hal ini membuat kekuatan team K 'hanya' berpatok kepada Jurina. Karena itu keputusan menunjuk Yokoyama Yui sebagai kapten team yang diapit oleh dua member dengan kemampuan dance paling baik di AKB48 ; Matsui Jurina dan Yamamoto Sayaka, bisa dibilang duo Jurina-Sayaka adalah 'Twin Tower' Team K jilid terbaru.


#4. TakaMina Kembali Menjadi Kapten Team A


Semenjak diangkat jadi soukantoku (General Manager) 48Family, sepertinya sulit membayangkan Takahashi Minami kembali menjadi kapten team. Hal ini didasari ia telah diberikan tugas sebagai orang yang mengatur seluruh team di 48Family, bukan hanya satu team atau satu grup.

Namun mantan kapten team A ini secara mengejutkan kembali menjadi kapten team A. Posisi yang diberikan kepada Mariko Shinoda (sudah grad) ketika ia diangkat menjadi GM kembali lagi kepada TakaMina. Meskipun di team A sekarang ada beberapa member KAMI semisal Kojima Haruna dan Shimazaki Haruna.


#5. Double-Team Matsui Rena di SKE48 dan Nogizaka46


Kemungkinan ini adalah keputusan paling mengagetkan dari Dai Soukaku Matsuri kali ini. Meskipun sebelumnya Matsui Rena terbiasa dengan posisi double-team, namun posisi double-team kali ini bisa dibilang keputusan paling 'unik' dan pertama kali diterapkan manajemen 48Family.

Rena yang bisa dibilang sebagai salah satu member KAMI di 48Family mendapat posisi double-team di SKE48 dan juga Nogizaka46 yang tak lain adalah grup rival AKB48. Sebagai kasus pertama dimana member andalan 48Family juga menjadi member di Nogizaka46 yang merupakan grup rival AKB48 (not to mention kebijakan kedua grup ini sangat bertolak-belakang) tentu membuat kaget seluruh fans 48Family.


------------------------------------------------------

Itu adalah beberapa hasil mengejutkan dari Dai Soukaku Matsuri kali ini, mungkin kalian punya opini sendiri? Dan jangan lupa bahwa hasil shuffle masih bisa berubah sebelum tanggal 26 Februari 2014 nanti.

27 komentar:

  1. Kalo doubleteam gitu fokusnya gimana bang? Lebih fokus ke domisilinya?

    Btw, fotonya gak ada yg bener apa. Tjakep-tjakep. #TeamSalahFokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung idol dan tingkat kepopulerannya idol di domisili mana (sepertinya).
      Kalau masih di daerah Jepang selama ini tidak ada masalah yang berarti, mengingat masih jarak tempuh kedua daerah masih bisa dikatakan dekat.

      Tapi kalau double-team di dua negara tentu berdampak bagi sang idol dari sisi kebugaran dan kemampuan berbahasa.

      Hapus
  2. Akicha dan Rena-Chan pulang kampung, Chiikarina tinggalkan kampung.

    BalasHapus
  3. Eh itu gimana bisa kok ke Nogizaka46 :))) apa palingan jadi mata-mata gitu? :)))

    Eh, bang. Kalo misal ada event shuffle kek gini lagi, Rena bisa gak balik ke sini? #Efekgabisamoveon #dariRena

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun dibilang rival, Nogizaka46 sama 48Family masih punya Aki-P. Yang membedakan adalah konsep tentang idol grup sendiri.
      Kalau 48Fams itu "idol yang bisa ditemui setiap hari", maka Nogizaka46 itu "idol yang akan menemui kalian".

      Masih ada kemungkinan pindah ke JKT48 di event shuffle berikutnya, cuma melihat tendency Aki-P sepertinya harus menunggu Rena berusia sekitar 20 tahun #imho.

      Hapus
    2. Oo... Jadi Nogizaka46 masih punya Aki-P toh. Lama banget sampe umuran 20tahunan. Tau-taunya udah grad aja disana -_-

      Hapus
    3. Soalnya itu merujuk pada fakta bahwa member Kaigai Internasional ditunjuk double-team di usia 20 tahun atau lebih.
      Seperti Aki Takajo (21 tahun), Haruka Nakagawa (21 tahun), Suzuki Mariya (21 tahun), Miyazawa Sae (22 tahun) dan Chikano Rina (21 tahun)*.

      *usia yang tercantum adalah usia ketika pertama kali ditetapkan sebagai member internasional*

      Hapus
  4. Ternyata cuman Haruka aja yang berhasil beradaptasi (?)

    Hihi~ Ndak ada yang ke JKT rupanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum ini yang bisa beradaptasi dengan kultur negara lain dengan baik (bagi member Kaigai internasional) bisa dibilang 'cuma' Haruka di JKT48 dan Mariya & Sae (SNH48). Tapi karena jadi kapten team S sepertinya Sae bakalan sulit untuk fokus ke SNH48.

      Baca lagi Dwiki, itu Chikano Rina ditransfer ke JKT48 (untuk menggantikan Akicha?).

      Hapus
    2. Hooo..

      Wah, Kelewat. Maafkan saya atas keteledoran saya yang melewatkan bagian tersebut.

      Hapus
  5. Yuko Oshima auwoooo, masih ngeksist aja tuh makhluk gingsulan :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuko kan bentar lagi mau grad. Bahkan udah ngumumin kalau dia bakalan grad.

      Hapus
  6. Sedih ya Rena gak di JKT lagi. *curhat*

    BalasHapus
  7. ada kemungkinan gak member JKT48 (yang non jepang) di shuffle ke 48 fams yang lain?

    BalasHapus
  8. ini nih yang bakal gua jadiin artikel kedepan nya, dalam no 1 itu, keliatan banget, kalo jepang cuma fokus sama anak jepang, gua bukan nyalahin manajer nya loh ya, tapi gua bilang ini ada sedikit rasa jajahan, kenapa begitu? iya, yang berdarah jepang selalu akan dilindungi sama manajer, sedangkan indonesia bakal terus di manfaatin, asal tebak ini kemungkinan bisa jadi loh, ngeliat gaji & kontrak yang engga jelas sama manajer nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yosha!
      Ditunggu artikelnya mas Herdian :)

      Hapus
  9. eee... buseeeee... J-Pop ers banget ya

    BalasHapus
  10. Kyaaa, FJKT48 ><

    saling visit kak http://dibawahselimutdinda.blogspot.com :D

    BalasHapus
  11. lololo kenapa bisa safel gitu mailaf *ditabok*

    belum juga nonton langsung akicha di teater elu om, udah pindah aja dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga gatau mz, syapalah saya ini #halah

      Anoooo ..... bahkan gue belum pernah nonton oshi di teater, udah grad aja dia ( '--')

      Hapus
  12. artikelnya keren! oh ya jangan lupa kunjungan balik dan koment balik ya http://ane-aldi.blogspot.com/2014/03/tempat-magang-dengan-gaji-besar.html

    BalasHapus
  13. sempet shock juga oshi double tim di SKE sama NGZ. kenapa harus Rena?

    BalasHapus
  14. Klo di snh48 ada general manager juga kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini belum ada, soalnya sistem GM baru ada di 48Group Jepang dan Indonesia.

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...