Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

13 Februari 2014

Tips Agar Mention Di Notice Member JKT48


Salah satu Golden Rules yang dimiliki JKT48 sebagai idol grup di Indonesia adalah tidak boleh berinteraksi secara dua arah kepada fans mereka melalui situs jejaring sosial twitter (dalam hal ini setiap member dilarang membalas mention fans secara langsung). Hal tersebut diyakini sebagai tindakan manajemen agar event offline JKT48 semisal konser dan handshake event dapat menjaring massa yang banyak.

Tapi ada beberapa orang yang secara kebetulan (mungkin beruntung) mendapatkan 'rejeki' dibalas mention-nya secara langsung oleh salah seorang member. Dan berikut adalah beberapa tips ngaco agar mention kalian bisa dibalas oleh member JKT48.


#1. Jadilah Artis

Jadilah artis/seleb tanah air, karena JKT48 dan anda yang membaca tulisan ini kemungkinan besar adalah orang Indonesia maka berusahalah menjadi seleb tanah air (karena menjadi seleb di luar negeri dulu kemungkinannya akan lebih sulit).

Sebagai sesama artis, JKT48 (bukan fans-nya) tentu menjalin hubungan baik dengan sesama artis, sebut saja semisal Raditya Dika, Kemal Palevi, CheryyBelle dan banyak lagi. Karena itu interaksi antara member JKT48 dan artis Indonesia di twitter sering dianggap 'biasa' oleh fans mereka, yang berarti anda akan memiliki kemungkinan dibalas lebih besar dan kemungkinan di demo fans yang cemburu lebih kecil.


#2. Hack Twitter Mereka

Teknologi semakin meningkat saat ini juga diikuti dengan kemampuan para peretas/hacker dalam mengembangkan 'ranah jajahan' mereka. Bila beberapa hacker negeri ini bisa menembus keamanan situs negara ini maupun luar negeri, tentu meretas sebauh akun twitter bukan menjadi masalah yang rumit bagi mereka.

Kerumitannya adalah mencari hacker yang berminat untuk melakukan tugas tersebut untuk anda. Namun ceritanya lain lagi apabila anda sudah memiliki kemampuan untuk meretas akun twitter seseorang, silakan retas akun twitter member dan berinteraksilah dengan diri anda sendiri.


#3. Curi Smartphone Mereka


Bila meretas akun twitter terlalu susah bagi anda, maka cara ini tidak pantas untuk dicoba. Cobalah mencuri smartphone yang digunakan member untuk berinteraksi melalui twitter. Keuntungannya adalah selain anda bisa menggunakannya untuk membuat sang member (seolah-olah) menanggapi anda twitter, anda juga bisa menemukan beberapa rahasia yang dimiliki member apabila rahasia tersebut tersimpan di smartphone-nya.

Kerugiannya adalah anda bisa diciduk pihak yang berwajib karena pencurian termasuk hal yang dilarang di negara ini.


#4. Jadi Member (Atau Ex-Member) JKT48



Apabila anda merupakan member JKT48 maupun mantan member JKT48, tentu terlihat wajar apabila anda masih bisa berkomunikasi dengan sang member. Meskipun anda telah keluar dari idol grup tersebut, tentu masih banyak fans yang membenarkan tindakan membalas tweet anda karena banyak (atau semua?) berpikiran hal tersebut wajar dilakukan sesama teman.

Mungkin cara ini terkesan hanya berguna bagi mereka yang berjenis kelamin wanita. Tentu saja tidak, setidaknya itu yang diperlihatkan Urakawa Minoru dalam manga AKB49 ; Renai Kinshi Jourei.Di manga ini disebutkan Minoru sukses 'berubah' menjadi Urakawa Minori seorang remaja yang berhasil menjadi member dari AKB48, bahkan itu menjadi member kaigai di SKE48 dan NMB48.

((setidaknya cara ini diperlukan kemampuan yang sangat teramat bagus untuk menipu seluruh negara/dunia, not to mention kejadian itu merupakan rekaan belaka))


#5. Buatkan Sebuah Karya Untuk Mereka


Semua orang senang apabila ada yang memberikan yang baik/mereka sukai kepadanya. Tak berbeda dengan member JKT48 yang masih merupakan manusia biasa. Bila kalian bisa membuatkan sebuah karya yang (menurut kalian) dapat menyentuh hati sang member, kenapa tidak membuatkannya? Siapa tahu mereka membalas 'kebaikan' anda dengan sebuah mention balasan.


#6. Pasrahkan Diri Kepada 'Keberuntungan'.

Yang namanya hal yang tidak boleh dilakukan tentu sulit mengharapkan agar hal tersebut terjadi. Namun dengan sedikit keberuntungan dan ke-khilaf-an beberapa member, hal tersebut dapat terjadi. 


*P.S
Postingan ini untuk senang-senang saja daripada stress mikirin hal-hal berat. Ingat, tweet di-waro member itu menyenangkan, apalagi bila dibalas. Namun jangan lupa, fanatisme berlebihan itu tak baik. Nanti Tuhan marah apabila diduakan dengan dedek idol.*



(((Naaaaannnte neee ~~))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...