21 Juni 2014

SNH48 - BEGINNER [ MV REVIEW ]


Setelah terbentuknya team SII dan NII di SNH48, mungkin inilah MV pertama team SNH48 dengan nama 'SII'. Dan tidak tanggung-tanggung, SNH48 kembali merilis MV dari lagu yang dianggap salah satu lagu yang paling powerful diantara lagu-lagu AKB48, yaitu BEGINNER.

Masih mencerminkan ciri khas SNH48 dalam pembuatan MV mereka yaitu unsur cerita/drama yang kuat, secara keseluruhan MV ini bisa dibilang lebih baik ketimbang MV SNH48 ketika 'mengkover' lagu powerful dari AKB48 lainnya ; RIVER.


Lagu

Kurang-lebih terdengar lebih baik ketimbang lagu saduran SNH48 sebelumnya, hanya saja masalah laten SNH48 --yang mungkin disebabkan pengaruh bahasa, dimana bahasa Mandarin menekankan pada intonasi dalam pelafalan untuk membedakan makna kata-- dimana lagu yang seharusnya terkesan enerjik malah terdengar (meskipun sekilas) kurang bersemangat.


Music Video (MV)

Seperti yang sudah dituliskan diatas, MV ini masih termasuk kategori MV yang memiliki jalan cerita di dalamnya. Namun secara sekilas cerita di MV BEGINNER tidak se-dalam dan sebaik MV-MV SNH48 sebelumnya. Kemungkinan MV ini 'hanya' bisa dikatakan lebih baik dari MV RIVER SNH48. Namun bagaimana juga kredit lebih pantas disematkan kepada member SNH48 yang dapat membawakan lagu yang dianggap sebagai salah satu yang tersulit diantara lagu milik 48G.


  • Bagi penggemar lagu AKB48, khususnya BEGINNER pasti akan merasa 'aneh' ketika mendengarkan bagian "In Your Position!" BEGINNER versi SNH48 diawal lagu. Yap, kalimat yang sejatinya dilafalkan Takahashi Minami tersebut terkesan kehilangan 'kekuatannya' ketika dilafalkan oleh SNH48 (Mo Han). Kesulitan karena faktor bahasa? Mungkin, mungkin juga tidak.
  • "SNH48 masih kesulitan membawakan koreo yang powerful, khususnya dalam MV" kalimat tersebut bisa jadi kembali terjadi di MV BEGINNER ini. Meski sudah bisa dikatakan gerakan antar member 'sudah terhubungkan', namun gerakan mereka masih terkesan kaku dan 'dipaksakan'.
  • Correct me if I'm wrong, tapi menjelang akhir, jalan cerita jalan MV ini terasa 'mengambang', namun apa boleh buat karena ini adalah MV song-version, dimana jalan cerita sebenarnya ada di MV drama-version.


Terlalu banyak kosong aka blocking yang terasa kurang serta gerakan member SNH48 yang masih terkesan kaku.
Meskipun begitu, ketika bagian ini koreo-nya terasa 'wah'. Tapi cuma bagian ini menurut saya.







LIRIK LAGU

In Your Position! SET!
Zhídào zuótiān wéizhǐ wǒ cái kāishǐ míngbái jīngyàn huòzhě xíguàn zhǐ bùguò shì fùdān fēng cóng shēnbiān lüèguò fàn qǐ yīzhèn chén'āi bù liú yīsī yíhàn zhǐ shèng yīpiàn kòngbái xiǎng qù tànsuǒ quánxīn dàolù bǎnkuài bié xuǎnzé tārén kāipì dì dìpán zhēng kāi shuāngyǎn yǒnggǎn guānwàng wèilái ràng yīqiè quánbù chóng lái

Xīnzhōng shìfǒu hái cánliúzhe mèngxiǎng jiānxìn wèilái de lù tōng xiàngzhe xīwàng bùzhī kǒngjù de jiānchí bù zì liànglì de xiǎngxiàng bùgù hòuguǒ de wǎng qián chuǎng xiànzài wǒmen shìfǒu hái yǒngyǒuzhe mèngxiǎng zhìnèn de zài xiàng háizi nàyàng jiāsuǒ kùn zài shēnshang suǒ zhùle bùfá zhēngtuō tā qù fēixiáng

ChaChaChange Your mind
ChangeChange Your mind
jiùsuàn shì yīwúsuǒhuò yě méiguānxì Beginner.

Shòushāng yòu shòu bài zuìhòu biàn chéng shòuhài níngjié chéngle bēiguān liú zài nǐ de xuèmài bùxiǎng zài chóngyǎn xiàng zhèyàng de bēicǎn bùduàn kāishǐ xué guāi biàn chéngshú què wúnài tíngzhǐ nàxiē yúchǔn de tiǎozhàn huíbì yǒu kěnéng de shānghài yǒngyuǎn dōu zài kǔ kǔ jìsuàn dàodǐ zài shǒuhù shénme

Xiànzài wǒmen hái zàiyuán dì zhēngzhá xīwàng de guāng shìfǒu zài míngtiān huīsǎ? Bù dǒng zhuāng dǒng de huí dā bùzhī qùxiàng de liúlàng lián mèngxiǎng yě biàn de huāngtáng xiàng zhèyàng wǒmen hái zuòzhe zuìhòu de zhēngzhá zài shēngmìng lùshàng liúshì de shíguāng hái néng gǎnshòu ma néng tīng dào ma màibó tā de zhèndàng

Stand up! Together! Huíyì qǐ zuìchū de mèngxiǎng shuí huì shì Beginner

Stand up!Right a way! Yī kāishǐ jiù zhùdìng yīqiè bùnéng zìyóu de xuǎnzé

Stand up!Together! Huí dào wǒmen zuìchū de mèng néng zài chéngwéi Beginner Stand up!Right a way! Gǎibiàn tàidù jiù yǒu kěnéng chóng xiě guòqù zàicì xuǎnzé jīntiān jiù ràng wǒ sī zǒu chénjiù de yī yè ránhòu wǒ jiù néng chóng lái We can be reborn all the time!

Xīnzhōng shìfǒu hái cánliúzhe mèngxiǎng jiānxìn wèilái de lù tōng xiàngzhe xīwàng bùzhī kǒngjù de jiānchí bù zì liànglì de xiǎngxiàng bùgù hòuguǒ de wǎng qián chuǎng xiànzài wǒmen shìfǒu hái yǒngyǒuzhe mèngxiǎng zhìnèn de zài xiàng háizi nàyàng jiāsuǒ kùn zài shēnshang suǒ zhùle bùfá zhēngtuōTā qù fēixiáng shénme dōu zuò bùliǎo shénme dōu zuò bù hǎo nà yòu zěnyàng niánqīng dehuà méiyǒu zuò bù dào shénme dōu zuò bùliǎo shénme dōu zuò bù hǎo zhèng shì yīnwèi zhèyàng cái kěnéng biàn de gèng hǎo
Dàyǔ yě dū tíng xià kuángfēng yě dū tíng xià qiánsuǒwèiyǒu de guāngmáng yě shùnzhe tiānkōng sǎ xià zài zhè yīchànà cóng nǐ jiànglín nà kè yǐ chóngshēngle Beginner!

15 komentar:

  1. wah BEGINNER, salah satu lagu AKB48 yang paling gue suka nih. Tapi gue harus mengakui yang versi SNH48 musiknya lebih asik XDb

    btw, neng ganti velg dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Neng nya lagi istirahat mz, mau digantiin velg sama om-om yang lagi nganggur itu ga? *nunjuk om-om yang lagi ngerokok*

      #SalahFokus

      Hapus
    2. Lebih asyik gimana? Jauh Bagusan akb48 lah!!!!

      Hapus
  2. Idol lagi idol lagi, gua tetep lebih suka sama indonesia punya bro, walaupun akar nya tetep dari jepang sana haha. Ngomongin idol jepang apa lagi cewek-cewek nya ga akan habis deh, udah cantik, ga tahan deh :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Technically ini bukan Jepang loh, melainkan Cina :|

      Hapus
    2. Haha sial kampret emang, udah kenceng salah lagi macem tong aja gua. Maaf-maaf ilmu gua tentang idol emang minim banget, gua tau nya yg ada 48 itu ya cuma di jepang dan indonesia aja. ternyata SNH ini dari luar jepang ya, baru tau sumpah. Kebanyakan konser besar dari keluarga 48 ini selalu cuma AKB,SKE,NMB & HKT yang sering muncul di tv, di iklanin gitu dan itu dari jepang ya. Padahal SNH di bentuk sekitar tahun 2012 dan JKT48 konser di jepang itu tahun 2013 dan SNH48 sama sekali ga di promosiin, setau gua. Satu lagi yg buat gua makin sok tau adalah tentang SDN48, kapan mereka bisa ke indonesia</3 ngohahaha

      Hapus
    3. SNH48 dari popularitas memang bisa dibilang sister grup yang paling minim dibanding grup 48 lainnya.
      Dan memang karena bertabrakan dengan ketentuan internet di China yang membatasi informasi, maka informasi soal SNH48 menjadi semakin minim.

      Kalau soal SDN48 itu udah dibubarkan dari lama, jadi yang ga mungkin bisa ke Indonesia :)

      Hapus
  3. Hal yang paling aneh dari SNH48.
    Mengeluarkan MV-nya telat.
    Kalo boleh saran. Review MV SNH48 yang Football Party

    BalasHapus
  4. Ini review MV yg bukan drama version ya?
    Review yg versi dramanya yaa, yg durasinya 8 menitan itu:)

    BalasHapus
  5. kalo menurut gue gimanapun Beginner nya AKB48 itu greget & machonya lebih dapet. apalagi di AKB openingnya itu pake suaranya Takamina yang berat dan macho.
    Ya mungkin sister groupnya yang di jekardah bakal ngeluarin single ini juga nanti, dan pasti Kinal yang kebagian openingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa bukan Melody? #eh

      Hapus
    2. kalo Melody macho-nya gak keluar, yang ada malah bikin delusi haha

      Hapus
    3. Betul betul betul

      Hapus
  6. ga liat kikuchan di video clip beginner snh48 min gada bukan

    BalasHapus
  7. Kalo dibandingin mv ma live perform, kayaknya bagusandikit livenya. Tapi lumayanlah snh48 dah lebih dulu buat MV beginner dari jkt48.
    Btw, jkt juga dah ngerilis mv beginner loh!!?? Gak mau direview nih???

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...