Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

10 September 2014

Pesepakbola Yang Terkenal Karena Sisi Selain Kemampuan Olah Bolanya


Sebagai seorang pesepakbola --dan bermain di kompetisi level tertinggi-- tentu dibutuhkan kemampuan olah bola yang mumpuni untuk mendapatkan popularitas. Kemampuan seperti menggiring bola, memberikan umpan hingga mencetak gol sangatlah dibutuhkan pemain apabila ingin meningkatkan nilai jual (dan juga popularitas) mereka di dunia industri sepakbola modern.

Namun ada beberapa pemain yang bisa dibilang lebih terkenal karena hal lainnya yang hampir tidak berhubungan langsung dengan kemampuan fundamental seorang pesepakbola. Berikut adalah beberapa pesepakbola yang (mungkin saja) lebih dikenal karena 'sisi lainnya' ketimbang kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.


#1. Mario Balotelli


Ketika transfer Mario Balotelli dari AC Milan menuju Liverpool dipastikan rampung, bisa jadi pihak yang paling berbahagia dari hal tersebut bukanlah pendukung Liverpool, melainkan media pers di Inggris. Bagaimana tidak, Super Mario dikenal akan tingkah lakunya yang nyeleneh dan tak jarang menjadi 'santapan lezat' media-media di Inggris yang dikenal begitu agresif untuk mengekspos sisi pribadi pesepakbola.

Meskipun sedari usia muda sudah dianggap memiliki bakat besar dan diprediksi bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia, namun sifat kekanak-kanakan dan tak terduga Balotelli kerap membuat banyak pihak berpikiran bahwa penyerang tim nasional Italia tersebut sudah menyia-nyiakan bakat besar yang dimilikinya.


#2. Joey Barton


Bila ada yang bertanya "siapakah pesepakbola yang pantas dijuluki sebagai bad boy lapangan hijau?", bisa jadi nama Joseph Anthony Barton atau yang lebih dikenal dengan Joey Barton langsung mengemuka. Bagaimana tidak? Barton dikenal tempramental, sangat tempramental bahkan ia tak jarang terlihat beradu fisik dengan pemain lawan (seperti 'melawan' Gervinho) dan bahkan rekan satu tim (dengan Zabaleta ketia membela Manchester City).

Sifat bad boy Barton mungkin berguna mengingat posisinya sebagai gelandang bertahan, dimana reputasinya bisa membuat pemain lawan enggan untuk berhadapan langsung dengan pemain yang kini membela QPR tersebut. Namun Barton sendiri terkadang juga tak bisa menahan emosinya hingga tak jarang menempatkan dirinya (dan rekan-rekannya) dalam posisi yang sulit.


#3. David Beckham


Pemain yang memutuskan gantung sepatu pada akhir musim kompetisi 2012/2013 lalu ini bisa dibilang sebagai pionir sekaligus ikon dari pesepakbola yang aktif ikut serta dalam kegiatan fashion. Sebelum Beckham mungkin ada pesepakbola yang bekerja sama dengan sponsor berbasis fashion, namun Beckham-lah yang mempopulerkan 'sistem' branding diri serta menyeimbangkan kemampuan di lapangan dan kemampuan diluar lapangan.

Pemilik tendangan bebas mematikan ini juga bisa disebut sebagai alasan awal banyaknya kaum hawa yang mulai datang untuk menikmati olahraga yang sebelumnya hanya dinikmati oleh para lelaki. Berkat Beckham juga (mungkin) para era modern saat ini banyak pemain yang mati-matian menjaga penampilan fisiknya agar tetap 'menjual' baik di dalam maupun luar lapangan.


#4. Phil Jones


Bila tiga pemain sebelumnya bisa dikatakan terkenal karena hal yang seharusnya bisa mereka kontrol, maka kasus berbeda dialami pemain bertahan Manchester United dan juga tim nasional Inggris ; Phil Jones. Jones menjadi bahan pembicaraan ketika fotonya ketika sedang bertanding mendapatkan respon dari para netizen, hal tersebut terjadi karena ekspresi Jones seringkali terlihat lucu (bahkan cenderung aneh), dan itu tidak hanya terjadi sekali-dua kali, namun hampir di seluruh laga yang diikutinya.


14 komentar:

  1. *puk puk Phil Jones*

    Phil Jones
    P Jones
    Jones
    JONES
    JONES!!!

    BalasHapus
  2. Bukan cenderung aneh, mz. Tapi cenderung menakutkan.

    Phil Jones
    P Jones
    Jones
    JONES?
    JONES?!!!

    BalasHapus
  3. Masih ngetroll mukanya bruno martins indi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tatapannya Bruno Martins sungguh menggoda hati XDddb

      Hapus
  4. How about Suarez? Aaauuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suarez tidak masuk list karena menurut saya tindakan mengigit pemain lawannya tidak konsisten (okay, dia sudah tiga kali mengigit pemain lawan) bila dibandingkan dengan empat nama diatas yang konsisten.

      Hapus
  5. HAI, teman-teman, dukung aku ya buat jadi School Editor GADIS Annual Edition 2015.

    Caranya:

    • Vote via Website
    1. Klik link ini >> bit.ly/SyifaGADIS2015
    2. Pilih VOTE di bawah artikelku
    3. Daftar/sign up jadi member di GADIS.co.id
    4. Cek email kamu, dan aktivasi akun GADIS
    5. Sekarang masuk/login dan klik VOTE di artikelku lagi, kalau sudah ada message data kamu terkirim artinya kamu sudah vote aku
    6. Kamu bisa vote satu kali setiap hari, jadi boleh banget tiap hari vote kok

    • Vote via SMS
    Kirim SMS ke 08111901555. Formatnya:

    MBY(spasi)Nama kamu#Sekolahkamu#SchoolEditor#Asy-syifaaHalimatuSadiah#SMAN1Cililin

    Contoh: MBY DindaImani#SMAN5Bandung#SchoolEditor#Asy-syifaaHalimatuSadiah#SMAN1Cililin

    *) Tarif SMS normal kok, jadi kirim sebanyak-banyaknya, dan ajak juga teman-teman kalian :)

    TERIMAKASIH ^^

    BalasHapus
  6. Tapi Beckham kan memang jago main bola,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang, namun sisi komersilnya terkadang lebih sering disorot ketimbang sisi kemampuan sepakbolanya #imho

      Hapus
  7. Keren Infonya Jangan lupa visit Back ya http://avroart.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. Bad luck Phil Jones.

    Bad luck.

    Bad.

    #Pukpuk.

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...