Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

25 Desember 2014

Dear Sister [J-Drama Review]


Memiliki saudara tentu menyenangkan, namun apakah masih menyenangkan apabila saudara (adik) kita ternyata memiliki semua hal yang kita inginkan, bahkan ia terlihat sebagai sosok yang mengambil kebahagiaan kita?


Sinopsis

Fukazawa Hazuki dan Fukazawa Misaki adalah dua saudara yang memiliki kepribadian yang berbeda. Watak Hazuki yang bersifat dewasa dan selalu memikirkan konsekuensi dari tindakannya sebelum bertindak berbeda jauh dengan adiknya, Fukazawa Misaki yang terkesan kekanak-kanakan dan terkesan selalu bertindak sesuka hatinya. Hazuki yang memiliki kesulitan dalam bersosialisasi selalu merasa iri dengan Misaki yang bisa dengan mudahnya berinteraksi dengan orang lain. 

Saat ini Hazuki telah berusia 29 tahun dan bekerja di kantor pemerintah daerah, ia juga telah memiliki kekasih dan sama-sama memutuskan untuk menikah. Namun tiba-tiba Misaki yang kabur dari rumah semenjak kelulusannya muncul di kehidupan Hazuki dan menghancurkan hidup damai kakaknya.



Karakter

Fukazawa Misaki

Anak kedua dari keluarga Fukazawa. Misaki yang bersifat periang, mudah bergaul dan supel ini ternyata memiliki beban berat yang ditanggung setelah ia dinyatakan positif hamil. Meskipun terlihat kerap menyusahkan Hazuki, namun segala hal yang ia lakukan semata-mata demi misi pribadinya yang juga melibatkan kebahagiaan kakaknya.


Diperankan oleh ; Satomi Ichihara


Fukazawa Hazuki

Anak tertua dari keluarga Fukazawa. Berbeda dengan adiknya, Hazuki tidak terlalu bisa bergaul dengan banyak orang, hal ini dibuktikan dengan ia hanya memiliki satu orang teman semenjak ia SMA. Misaki bahkan menyebut selera Hazuki dalam memilih kekasih jelek karena Hazuki sendiri masih memikirkan cinta pertamanya, Sakuraba Souichiro, gurunya ketika masih duduk di bangku SMA.


Diperankan oleh ; Nao Matsushita


Sakuraba Eito (8/Hachi)

Adik dari Sakuraba Soichiro sekaligus teman dekat Misaki satu-satunya. Ia tinggal sendiri sembari mengejar cita-citanya sebagai skateboarder profesional dan juga memendam perasaan suka terhadap Misaki. Misaki sendiri memanggil Eito dengan panggilan "Hachi (8)" karena Eito dalam bahasa Jepang mirip dengan cara pelafalan "Eight".


Diperankan oleh ; Takanori Iwata



Review

Roller-coaster emosi, mungkin itulah kata yang paling tepat untuk menceritakan seri ini. Dorama yang terdiri dari sebelas episode ini bisa membawa perasaan penontonnya bercampur-aduk, mulai dari perasaan kesal sembari lucu apabila melihat tingkah Misaki terhadap Hazuki, hingga kecanggungan Hazuki ketika berhadapan dengan orang disukai dan menyukainya.

Jangan lupa yang 'racun' paling berbahaya dari sebuah cerita yaitu plot twist. Yap, plot twist dorama ini mungkin bisa dikatakan sebegitu rapinya dibentuk hingga membuat penontonnya sedikit sulit untuk menebak kelanjutan ceritanya.


My Rating : 9/10





5 komentar:

  1. waaah mau banget nonton iniii. gak tau kenapa akhir-akhir ini suka banget nonton serial jepang. hehe

    BalasHapus
  2. Udah nonton dan emang ngetwist banget. Awalnya nonton gara-gara ada Ishihara, gue suka dia sejak jadi Juliet bareng Takeru Sato yang jadi Romeo di Theatrical Play. Cantik, unyu, aktingnya oke. Oh iya gue lebih suka perannya di sini daripada di Rich Man Poor Woman.

    BalasHapus
  3. Wah, kayaknya recomended banget nih, ratingnya 9/10, pasti twist banget. Nonton ah :D

    BalasHapus
  4. streaming/downloadnya dimana ya?

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...