Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

15 Juli 2015

Rev.from DVL - Kimi wo Mitsuketa Ano Hi Kara Boku no Omoi wa Hitotsu Dake [MV Review]


Musim panas telah datang di Jepang dan musim libur ini juga menjadi musimnya para idolgrup Jepang untuk merilis single musim panas mereka. Layaknya MV musim panas idolgrup Jepang pada umumnya, MV terbaru Rev.from DVL yang bertajuk "Kimi wo Mitsuketa Ano Hi Kara Boku no Omoi wa Hitotsu Dake" ini juga mengusung tema pantai.

Namun sedikit berbeda dengan MV musim panas idolgrup kebanyakan dimana MV musim panas kerap diasosiakan dengan penampilan para member idolgrup tersebut dalam balutan bikini. Untuk MV musim panas pertama mereka (sepengetahuan saya) ini, Rev.from DVL mencoba keluar dari jalur mainstream dengan mengabaikan elemen 'penting' tersebut.

Ternyata selain mengabaikan fanservice berupa member dalam balutan bikini, Rev.from DVL juga melakukan gebrakan lain yang (sepertinya) baru terlihat di MV ini. Grup yang lebih dikenal karena sang idol yang hanya dilahirkan sekali dalam seribu tahun; Hashimoto Kanna ini akhirnya mencoba untuk melepaskan kebintangan Kanna dan mencoba menyama-ratakan porsi tiap member-nya.

Hashimoto Kanna

Dari sisi musik, lagu Kimi wo Mitsuketa Ano Hi Kara Boku no Omoi wa Hitotsu Dake mungkin bisa dikatakan memenuhi/sesuai standar yang harus ada untuk single musim panas. Single musim panas idolgrup Jepang yang kebanyakan diisi dengan lirik young love berhasil diaransemen sehingga menjadikan lagu yang cukup ear catchy untuk didengar.

Mungkin mereka yang biasa mendengarkan lagu (khususnya lagu musim panas) idolgrup Jepang lainnya akan merasa lagu ini seperti "bagus namun terlalu biasa", tetapi MV yang dikemas sedemikian rupa dengan menghilangkan hal yang biasa terlihat di MV idolgrup Jepang kebanyakan dan juga Rev.from DVL sendiri mampu menciptakan aura berbeda ketika melihatnya (apalagi jika anda (cukup) mengikuti perkembangan Rev.from DVL).






5 komentar:

  1. Balasan
    1. Ha?
      *nggak paham sama komennya*

      Hapus
  2. Njeer,kok cantik-cantik ya, bikin kenyang aja nontonnya :D

    BalasHapus
  3. wah.. fans 48 group jugak. ah, tetep lebih suka yuuhi wo miteiru ka kalau gue. emm... ya tuh, musim panas di jepang. channel waku-wkau japan nyiarin tentang festival mulu..

    BalasHapus
  4. jujur, hashimoto kana emang cantik dan populer. tapi terlalu 'bahaya' kalau seandainya dia terus yang dijadikan 'tombak' Rev from DVL. Yang ada orang-orang awam cuman kenal hashimoto kana. Tapi sekarang, bener kata agan, sepertinya Rev from DVL mulai menyamaratakan porsi untuk setiap member, walaupun masih kerasa (banget) porsi hashimoto kana adalah yang paling banyak. di single ini, jujur saya seneng karena saat formasi dance, hashimoto kana bersanding dengan Akiyama Miho (dan saya kebetulan fans Miho, jadi seneng banget seengaknya posisi Miho di depan). Dan di sini, Miho nunjukin sisi kedewasaannya begitu juga dengan kana. Dan gak cuman mereka aja yang berkembang, ada beberapa member yang perkembangannya cukup pesat, yaitu Hashimoto Yukina. Entahlah, perasaan saya, Hashimoto Yukina itu kandidat terkuat yang bisa menyaingi Hashimoto Kana. *IMO*

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...