Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

23 September 2015

Wagakki Band - Hangeki no Ha [MV REVIEW]


Wagakki Band selama ini identik dengan perpaduan musik modern dengan alat musik tradisional Jepang serta visual yang sangat Jepang. Namun pada MV Hangeki no Ha kali ini para personil Wagakki Band seolah ingin menunjukkan bahwa mereka juga bisa menampilkan visual "modern". Lagu yang menjadi soundtrack game Shingeki no Kyojin (SnK) ini tampil dengan musik dan visual yang cukup berbeda dengan yang selama ini mereka tampilkan.

Entah karena pengaruh Guren no Yumiya-nya Linked Horizon yang begitu kuat dengan image SnK, lagu Hangeki no Ha milik Wagakki Band terdengar sedikit mengadaptasi musik Linked Horizon. Ditambah lagi dengan efek kostum yang benar-benar tidak seperti Wagakki Band selama ini -- alias tidak ada elemen Jepang tradisional di dalamnya kecuali alat musik yang digunakan personil Wagakki Band -- yang dipadu dengan bertebarannya barang-barang dari anime/manga SnK macam 3DMG dan jaket Scouting Legion.

When you see it

Sedikit off-topic, tapi background serta kostum Yuko pada MV ini seakan mengingatkan saya akan REVO sang komposer Linked Horizon. It just me or....



Jalur cerita MV-nya sendiri bisa diinterpretasikan sesuai dengan jalan cerita SnK dimana adegan member Wagakki Band yang tengah makan di meja makan harus mendapati ruangan yang mereka tempati hancur dari atas dan mereka harus berjuang untuk mempertahankannya (?). Bagian ini bisa mengingatkan mereka yang pernah menonton/membaca anime/manga SnK dengan arc awal dimana para Titan menyerang Wall Maria yang selama ini dianggap aman dan tidak bisa ditembus Titan.

A Titan Attack!!

Secara keseluruhan Hangeki no Ha adalah produk Wagakki Band yang "fresh" tanpa menghilangkan ciri khas Wagakki Band itu sendiri. Selain itu bila bicara tentang personal preference, saya sedikit kecewa melihat Asa yang sekarang terlihat lebih 'berisi', apalagi bila dibandingkan dengan MV "Roku Chounen to Ichiya Monogatari" #abaikan.

Pipinya ituloh

1 komentar:

  1. disini ada gak ya mau bikin komik klo ada ajak gue donk
    nih email gue janafar12@gmail.com

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...