Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

24 Mei 2016

Haruskah Morata Bertahan di Juventus?


Juventus baru saja mencatatkan rekor baru di Italia sebagai tim pertama yang meraih double winner (Serie-A dan Coppa Italia) dalam dua musim secara beruntun, dan layaknya tim yang bermain apik sepanjang musim pada umumnya, beberapa punggawa Old Lady pun diberitakan akan meninggalkan klub Turin.

Bila pada musim-musim sebelumnya nama Paul Pogba menjadi komoditas paling panas dari skuat Juve, sekarang nama Morata menjadi pemain yang dikabarkan akan segera meninggalkan JStadium karena klausul buy-back yang dimiliki Real Madrid.

Morata didatangkan Juve pada musim kompetisi 2014/2015 dengan nilai transfer 20 juta Euro, selama dua musim berseragam Juventus, Morata telah merasakan dua gelar Serie-A, dua gelar Coppa Italia dan satu gelar Supercoppa Italia.



Meskipun bukan merupakan pilihan utama selama dua musim di Juve, namun Morata memiliki peranan penting di skuat Max Allegri. Meskipun kurang terlihat garang di Serie-A, namun dalam kompetisi dengan sistem gugur, Morata patut dikedepankan dibanding striker Juventus lainnya.

Torehan dua gol (satu gol dalam satu leg) Morata mengandaskan perlawanan mantan klubnya, Real Madrid di babak semi-final dan satu gol penyeimbang melawan Barcelona di babak final Liga Champions 2014/2015 serta gol penentu kemenangan atas Manchester City di babak grup Liga Champions dan penentu kemenangan atas AC Milan di laga final Coppa Italia 2014/2015 menjadi bukti Morata adalah striker yang berbahaya di kompetisi cup.


Menjadi tandem Carlos Tevez pada musim 2014/2015 tak langsung menjadikan Morata sebagai striker utama kala Tevez memutuskan pulang kampung ke Boca Juniors di akhir musim 2014/2015. Hal ini dikarenakan dua striker baru Juventus, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic yang tampil lebih apik ketimbang dipasangkan dengan striker Juventus lainnya.

Bila harus kehilangan Morata karena klausul buy-back tersebut, Juventus dikabarkan akan mencoba mendatangkan salah satu dari duo Real Madrid, Isco dan James Rodriguez yang dikabarkan kurang senang berada dibawah arahan Zidane akibat dimainkan bukan di posisi idelanya/jarang dimainkan, The Old Lady juga diberitakan tengah mengawasi Mesut Ozil dari Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dari Dortmund dan Miralem Pjanic dari AS Roma.

James Rodriguez // Isco
Hal ini dikarenakan Allegri ingin memiliki pemain yang bisa beroperasi dibelakang dua striker dalam skema 4-3-1-2 mengingat musim ini Juventus gagal mendatangkan trequartista berkualitas.

Bila Juventus sukses mempertahankan Morata, maka mereka mendapatkan striker berkualitas, karena saat ini sangat sulit mencari pemain yang level permainannya menyamai Morata. Ia juga bisa menjadi aset berharga apabila ingin meraih sukses di kompetisi Eropa, mengingat Morata acapakali tampil apik pada sistem turnamen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...