Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

10 Juli 2016

Kembalinya Pogba ke Manchester United, Mungkinkah?


Sempat 'tidak diinginkan' pada 2012, kini Manchester United dikabarkan tengah berusaha memboyong kembali bintang muda Juventus dan timnas Prancis, Paul Pogba. Tidak tanggung-tanggung, The Red Devils dikabarkan rela merogoh kocek hingga 120 juta Euro untuk memulangkan kembali pria Prancis ke Old Trafford. 

Awal berita kepulangan kembali Pogba ke Manchester adalah tak lain tak bukan dari hasil konfrensi pers manajer anyar MU, Jose Mourinho. The Special One mengatakan bahwa ia akan memboyong empat pemain untuk mengembalikan kehormatan MU yang tampil buruk musim lalu.

Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan telah resmi berseragam MU, tinggal pemain keempat yang diisyaratkan sebagai gelandang oleh sang manajer yang belum mendarat, mungkinkah sosok tersebut Paul Pogba?


Faktor pertama yang memungkinkan transfer ini adalah sosok Jose Mourinho itu sendiri. Meskipun musim lalu tampil buruk dan tidak dapat berlaga di Liga Champions musim depan, namun Manchester United malah sanggup mendatangkan tiga pemain yang berasal dari kontestan Liga Champions musim depan.

Hebatnya, dua dari tiga pemain tersebut bisa dikatakan sebagai pilar utama tim mereka sebelumnya. Siapa yang meragukan peran seorang Zlatan Ibrahimovic untuk PSG, atau coba lihat torehan 16 gol dan 15 milik Henrikh Mkhitaryan bagi Burossia Dortmund dalam 37 penampilannya.

Selain pentingnya peran mereka bagi mantan klubnya, ada satu hal yang lagi yang menyamakan Pogba dengan kedua pemain tersebut. Ketiga pemain ini sama-sama memiliki Mino Raiola sebagai agen mereka.

Mino Raiola & Paul Pogba
Sempat dikabarkan bertikai dengan pihak Setan Merah terkait hengkangnya Pogba ke Juventus, Raiola malah mendaratkan dua pemainnya ke Old Trafford. Hal ini bisa dianggap sebagai buruknya hubungan Raiola itu adalah dengan Sir Alex Ferguson, bukan dengan Manchester United.

Selain itu, Pogba sendiri juga memegang peranan penting dalam jadi-tidaknya mega-transfer ini. Juventus selaku klub pemilik Pogba dikenal tidak segan melepas pemain mereka apabila sang pemain sendiri yang meminta agar dilepas. Lihat contoh Arturo Vidal yang secara mengejutkan berpindah klub ke Bayern Munich setelah sebelumnya santer dikabarkan akan bertahan bersama Si Nyonya Tua.

Bila berbicara soal masalah finansial, Juventus selaku klub pemilik Pogba saat bisa saja mempertahankan bintang mereka. Hanya saja Juventus memiliki kebijakan salary-cap yang bisa berbalik menyerang mereka andaikata Pogba menginginkan gaji yang lebih.

Pada akhirnya, semua keputusan ada di tangan Pogba. Apakah ia masih akan mengenakan jersey nomor punggung 10 bersama La Vecchia Signora, atau memilih peruntungan bersama tim lain. Satu hal yang pasti, bila dibiarkan berkembang sesuai potensinya, maka Pogba dapat menjelma menjadi kandidat pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan.

"Dab dance" yang merupakan trademark Pogba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...