Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

29 Desember 2016

#7KTalks Enlighten Guardian , Klahan


Akhirnya Seven Knights server GA bisa merasakan perasaan mendapatkan 'hero baru'. Hero baru yang dimaksud disini adalah hero yang benar-benar baru karena sebelumnya Klahan memang tidak muncul di Seven Knights server KR. Melihat dari gaya bertarungnya yang menggunakan MuayThai, maka gosip-gosip bahwa Seven Knights Thailand akan menyumbang satu hero orisinal mereka akhirnya menjadi kenyataan.

AWAKEN KLAHAN


Dari skill yang ia miliki, Klahan merupakan tipikal hero arena. Secara khusus, hadirnya Klahan dapat membuat hero zombie populer arena (Teo dan Giparang) menjadi semakin terpinggirkan. Dua skill aktifnya kemungkinan menjadi skill yang paling dinantikan para player Seven Knights dari hero offensive. Dimana skill pertamanya (Gale Blast) memiliki efek piercing dan ignore defense dan skill keduanya (Protecting Whirlwind) memiliki efek critical hit dan reduce buff sebanyak tiga turn (membunuh zombie).

Selain itu patut dicatat bahwa kedua skill aktif Klahan memiliki animasi yang cukup banyak, ini memungkinkan ia dengan cepat menghabiskan 12 void hit milik Rin, membuat Rin tidak terlalu over-power lagi.

Skill pasifnya dapat dikatakan cukup banyak. Selain meningkatkan attack Klahan sebanyak 50% dan memiliki lima void shield, kemampuan Klahan untuk menghindari serangan lawan yang merupakan mekanisme baru (rate evade baru tanpa ada debuff) membuat hero ini dapat dikatakan memiliki tinggal survivability yang tinggi.


Build:
Weapon : SPD
Armor   : Max HP/Counter

Sebagai hero yang fokus di arena dan memiliki damage tinggi, SPD dirasa merupakan equipment yang paling tepat untuk Klahan. Sedangkan untuk armor mungkin bisa merupakan gabungan dari HP dan counter. Pemakaian HP ditujukan agar Klahan dapat hidup lebih lama meskipun ia memiliki pasif evade dan 5 void shield, namun Klahan sangat rentan apabila berhadapan dengan hero reflect (Evan awaken, Jave dan Nezha) yang saat ini cukup banyak ditemui di arena.

COUNTER

Berdasarkan dungeon miliknya, dapat dikatakan bahwa Klahan sangat rentan apabila berhadapan dengan dengan hero reflect dan hero yang dapat menyebabkan status debuff. Dua hal ini mengacu pada kemampuan evade yang  dimiliki Klahan, karena ia sulit diserang, maka satu-satunya cara menyerang secara normal tanpa debuff adalah melalui reflect.

Dan cara kedua adalah melalui status debuff. Kemampuan evade Klahan tidak akan aktif apabila ia terkena debuff yang membuatnya tidak dapat bergerak (seperti paralyze, stun, dll.). Hal ini membuat hero dengan skill aktif maupun pasif debuff atau mengenakan aksesoris debuff merupakan mimpi buruk bagi Klahan.


FORMASI

Klahan rasanya cocok ditaruh dalam formasi manapun sesuai dengan kebutuhan. Dengan lima void shield dan kemampuan evade ia dapat diletakkan diposisi depan sebagai tembok pelindung hitter utama, dan pasif meningkatkan attack 50% tentu akan menjadi kuat apabila ia diletakkan diposisi belakang agar mendapatkan tambahan % damage dari formasi.

Dalam kondisi normal, Klahan rasanya cocok diletakkan bersama Rin atau Spike. Pasif Rin yang membuat lawan terkena debuff blind akan membuat lawan menjadi semakin sulit untuk menyerang Klahan karena gabungan debuff blind dan kemampuan evade. Sedangkan Spike tentu berguna karena skill pasifnya membuat Klahan immune terhadap segala jenis debuff.

Tapi hero-hero dengan kemampuan untuk menurunkan buff duration patut diwaspadai mereka yang menggunakan Spike-Klahan, apalagi hero yang memiliki kemampuan tersebut dapat dikatakan sebagai hero langganan arena (Pascal, Teo dan Karma).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...