Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

27 Desember 2016

#7KTalks Newbie FAQ


Layaknya game online yang sudah beredar lama lainnya, gim android Seven Knights yang sudah melewati masa setahun (server Global/Asia) tentu akan semakin mendapatkan banyak player baru karena makin populernya gim ini. Para pemain pemula tentu menginginkan cara agar cepat mendapatkan deck yang tangguh, biasanya dilakukan dengan cara bertanya kepada teman mereka maupun menanyakan pada beberapa grup Seven Knights yang dibuat player-nya diberbagai media sosial.

Postingan #7KTalks kali ini bertujuan untuk meringkas dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang biasa diajukan para gamer pemula (newbie) gim Seven Knights.

Hero apa yang harus diambil dari *6 Hero Selector?

Seven Knights memiliki beberapa fitur layaknya adventure, arena, Tower of Abyss, Castle Rush, Guild War, World Boss, Daily Dungeon, Celestial Tower dan Raid, namun biasa dapat dibedakan menjadi dua tipe pemain, pemain arena dan raid.

Arena dapat dikatakan sebagai daya tarik utama gim ini. Di arena setiap player dapat menunjukkan skuat yang sudah mereka susun sedemikian rupa dengan player lain secara auto-battle. Fitur auto-battle yang penuh dengan RNG ini menjadikan META arena dapat langsung berubah tergantung dari munculnya hero baru maupun ada hero yang mengalami revamp/nerf.

Sedangkan raid adalah pertarungan antara dua tim milik player melawan naga Destroyer Gaze. Berbeda dengan arena, susunan hero untuk raid sangat jarang berubah. Raid berfungsi sebagai lahan para player untuk mencari equipment bagus untuk menunjang hero yang sudah mereka miliki.

Untuk itu saya merekomendasikan agar pemain pemula lebih memfokuskan diri membentuk tim raid ketimbang mengejar META arena yang dapat berubah dalam hitungan minggu. Selain lebih stabil, hero yang digunakan juga dapat digunakan dalam mode lain semisal Castle Rush yang juga dapat digunakan sebagai saran memperkuat skuat.

Apabila ingin fokus membentuk tim raid, ada baiknya dimulai dengan mengambil dan meningkatkan hero hitter terlebih dahulu. Untuk saat ini ada empat hero yang cocok sebagai hero raid; Shane, Feng Yan, Jupy dan Dellons. Dan untuk pemuda rasanya lebih baik mengambil Shane atau Feng Yan, karena Jupy termasuk hitter paling lemah dan Dellons selaku hero spesial akan sulit untuk ditingkatkan.


Selain raid, fitur lainnya yang mungkin harus difokuskan player pemula adalah adventure alias farming. Berbeda dengan melanjutkan jalan cerita di adventure, farming adalah metode memperoleh ruby dengan meningkatkan hero ke level 30 (biasa disebut fooder). Untuk hero yang pertama kali dinaikkan ke level 30 akan dihadiahi 5 ruby dan apabila hero tersebut sudah pernah mencapai level 30 sebelumnya akan dihadiahi 2 ruby.

Ruby berguna untuk beragam hal, namun player pemula disarankan untuk fokus menyelesaikan mastery. Mastery adalah tambahan buff/pasif kepada skuat kalian, tidak sering terlihat skuat dengan hero dan level tinggi namun master 'seadanya' kalah dengan skuat dengan hero 'seadanya' namun mastery komplit. Mastery adalah hal pertama yang harus diselesaikan newbie agar memudahkan mereka.

Untuk hero farming selama memiliki dua skill AOE 5 maka ia cocok, namun yang sering digunakan adalah Velika, Sera dan Jave. Saya merekomendasikan Velika karena juga dapat digunakan di Raid, selain itu ia merupakan hero normal yang membuat dirinya gampang dinaikkan ke level 40.

Sedangkan meski sama-sama hero normal, Sera hanya berguna untuk farming dan arena, bila kalian ingin fokus raid ambil Velika, sedangkan bila mengejar arena (setidaknya untuk META sekarang) ambillah Sera. Terakhir adalah Jave yang merupakan hero spesial, dapat dikatakan sebagai farmer terbaik namun sangat sulit dinaikkan levelnya.

Velika

Hero apa yang harus diambil dari Seven Knights Selector?

Hampir sama seperti pemilihan hero *6 awal, pemain pemula biasanya dapat memilih hero Seven Knights pertama mereka hanya dengan daily login. Dan sama seperti diatas --meski sedikit berbeda--, saya merekomendasikan Dellons dan Eileene sebagai Seven Knights pertama yang harus diambil, meskipun lebih condong ke Dellons.

Hal ini disebabkan karena semua hero Seven Knights 'hanya' cocok dibawa ke arena kecuali Dellons dan Eileene yang juga dapat dibawa ke Castle Rush maupun Raid. Dellons lebih unggul karena ia memiliki pasif untuk meningkatkan damage party sebanyak 50% dan setiap pukulan yang ia lakukan akan mengurangi durasi cooldown miliknya sebanyak 7 detik, hal ini membuat dia bagus sebagai support dan juga hitter, berbeda dengan Eileene yang hanya meningkatkan damage physical attack tanpa ada kapabilitas yang baik untuk menjadi hitter.



Hero apa yang harus diambil dari Special Hero Selector?

Selain *6 hero selector dan Seven Knights Selector, pemain pemula biasanya bingung dalam menentukan pilihan apabila mendapatkan special hero selector. Karena saat ini special hero selector merupakan gabungan antara Seven Knights, Four Lords dan Four Lords of Old. Sampai disini terserah kepada player tersebut ingin fokus penuh ke arena dengan variasi hero banyak atau meningkatkan cap level hero yang sudah mereka miliki.

Namun apabila harus memilih diantara Four Lords dan Four Lords of Old, saya merekomendasikan Ace dari Four Lords.


Ace mungkin dapat dikatakan sebagai hero special terlemah karena lemahnya defense yang ia miliki, namun pasifnya yang meningkatkan damage yang diterima musuh 50% dan menurunkan defense musuh 50% menjadi alasan Ace harus dipilih sebagai hero awal. Fleksibilitas membuat Ace unggul dibanding hero Four Lords dan Four Lords of Old lainnya.

Ace dalam META sekarang mungkin tidak terlalu populer di arena apabila dibandingkan dengan Rin (Four Lords) dan dua hero Four Lords of Old, Teo dan Karma karena META ia sudah lama lewat. Namun ia masih dapat digunakan di arena karena beberapa tim reflect masih menggunakan Ace, selain itu ia juga dapat dikatakan hero WAJIB untuk mode lainnya, tidak lain dan tidak bukan karena pasifnya yang membuat lawan lebih gampang untuk dikalahkan.


Komposisi Hero untuk Raid?

Raid (dan juga Castle Rush) biasanya menggunakan formasi 1-4, dimana hitter utama akan mendapatkan buff attack +100% dari formasi tersebut (formasi level 40). Karena hitter sudah dibahas diatas, maka hero support dapat dibagi menjadi:
  • Anti-stun: Sieg/Karon.
  • Damage Buff: Dellons/Eileene/Bai Jiao/Victoria
  • Damage Reducer: Velika/Espada
  • Healer: Lina/Karon
Anti-stun dibutuhkan untuk melindungi party dari skill Destroyer Gaze yang dapat membuat party terkena stun. Damage Buff dibutuhkan untuk meningkatkan jumlah damage yang dihasilkan hitter utama. Damage Reducer dibutuhkan untuk mengurangi damage dari serangan Destroyer Gaze (M.ATK) sebanyak 50% dan healer dibutuhkan untuk menjaga HP party tetap aman.


------------------------------------------------------------

Kemungkinan hanya itu hal-hal yang sering ditanyakan newbie gim Seven Knights. Apabila kalian masih memiliki pertanyaan lainnya dapat ditanyakan melalui kolom komentar dibawah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...