Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

12 Desember 2016

Dari Member Idol Group Menjadi Gravure Idol, Dialah Jun Amaki!


Sudah hal lazim apabila kita melihat salah satu member idol group Jepang juga melakoni side job sebagai seorang gravure idol. Selain membuat orang awam lebih mengenal sang idol, menjadi gravure idol bisa dikatakan sebagai salah satu shortcut untuk mempopulerkan salah satu member idol group atau bahkan nama idol group tersebut secara keseluruhan.

Namun terkadang ada beberapa idol yang lebih memilih fokus menjadi gravure idol ketimbang melakoni pekerjaan sebagai idol dan juga gravure idol. Salah satunya adalah Jun Amaki, eks-member Kamen Joshi memilih untuk graduate dari Kamen Joshi demi fokus sebagai artis dan gravure idol.

Jun Amaki bercosplay sebagai Hachikuji Mayoi (Monogatari Series)

Sebagai gravure idol yang sebelumnya berprofesi sebagai idol, Jun Amaki tampaknya paham bagaimana cara memperoleh perhatian (dan fans) melalui media sosial. Melalui akun media sosialnya; @jun_amaki (twitter) dan @jun.amaki (instagram), gadis berusia 21 tahun ini menggunakannya selain untuk mem-posting foto sehari-hari layaknya artis Jepang, ia juga menggunakannya untuk mengikuti, bahkan membuat tren-nya sendiri!

Seperti contoh pada foto diatas, dimana ia bercosplay sebagai Hachikuji Mayoi dari Monogatari Series, selain itu ia juga pernah bercosplay sebagai waifu semua wibu Hestia (DanMachi), dimana banyak yang memuji bahwa dirinya cocok bercosplay sebagai dua karakter tersebut.

Selain cosplay, Jun Amaki juga lumayan sering mengikuti tren yang ada di Jepang, seperti Tawawa Challenge, dimana ia melakukannya dengan cara yang 'tidak biasa'. Bahkan ia juga melakukan modifikasi dari tren PPAP, menjadi POOP, untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini.



Dan karena dasarnya Jun Amaki memulai karir sebagai seorang idol, maka tipe video gravure-nya bisa dikatakan masih memiliki rasa idol-ish. Mayoritas video gravure Jun Amaki masih menunjukkan sisi tsundere-nya, ditambah dengan sikap playful ala anak kecil membuatnya terasa masih memiliki 'sikap' seorang idol. Kemungkinan hal yang membuatnya 'berbeda' dengan gravure idol lain adalah pemilihan pakaian yang digunakan.

Biasanya para gravure idol mengenakan bikini 'standar' dalam foto maupun videonya, untuk hal ini yang sedikit berbeda dari beberapa video milik Jun Amaki. Mayoritas di video miliknya ia mengenakan 'kostum/pakaian' yang cukup unik, dimana pakaian yang ia digunakan terlihat 'lepas' dan hanya melekat/menutupi bagian nipple-nya saja.


Selain perilaku tsundere no imouto (anggap saja begitu) dan pemilihan pakaian, hal paling jelas yang membuatnya meraih kepopuleran sebagai seorang gravure idol adalah bentuk tubuhnya. Fakta bahwa ia memiliki lingkar dada mencapai 95cm. ditambah dengan tinggi badan 148 cm, membuat Jun Amaki memiliki image sebagai imouto (adik perempuan) yang sangat imut.

Kombinasi segala hal diatas membuat Jun Amaki berbeda dari gravure idol lainnya, dan perbedaan tersebut jugalah yang tampaknya membuat keputusannya untuk graduate dari Kamen Joshi demi fokus dalam dunia gravure dapat dikatakan sebagai pilihan yang tepat dalam karirnya.

JUN AMAKI IS LYFE


4 komentar:

  1. Oh itu dia yang video ppap versi boobs? Gue waktu itu liat di TL :))

    Mukanya masih kayak bocah tapi udah 21 taun dan udah gede aja ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak Jepang sekarang pertumbuhan badannya ga tanggung-tanggung emang yah.

      Hapus
  2. Mukanya sih kaya masih kecil tapi ternyata udah gede :v

    Palagi itunya upzz..!!

    BalasHapus
  3. Mukanya sih kaya masih kecil tapi ternyata udah gede :v

    Palagi itunya upzz..!!

    BalasHapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...