Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

23 Maret 2017

#7KTalks Hero Kolaborasi Street Fighter


Bagi Seven Knights server GA, kolaborasi dengan gim Street Fighter V adalah kolaborasi ketiga setelah Blazblue dan Guilty Gear XX sekaligus merupakan bentuk kolaborasi pertama yang mendahului server KR. Kolaborasi Street Fighter V ini juga terkesan lebih F2P friendly karena para hero kolaborasinya dapat dipilih sesuai kebutuhan, alias tidak bergantung pada keberuntungan saat gacha.


Berbeda dengan kolaborasi Blazblue dan Guilty Gear sebelumnya yang banyak heronya merupakan hero PVP (dan menjadi ditinggalkan karena META arena yang terus berubah), hero Street Fighter V semuanya merupakan hero yang 'dikhususkan' untuk mode PVE. Postingan ini akan mencoba membahas kegunaan dari masing-masing hero Street Fighter yang muncul pada gim Seven Knights.


RYU


Ryu dengan pasif Mind's Eye miliknya menjadi pilihan cocok untuk World Boss Dark Prince Crown, Anti-Burn untuk raid/awaken raid (bagi yang memiliki masalah dengan debuff Burn saja), Castle Rush (Rudy dan Jave) dan Celestial Tower apabila harus berhadapan dengan hero seperti Yu Shin, Xiao atau awaken Yuri yang dapat meningkatkan durasi cooldown.

Khusus untuk WB Dark Prince Crown, Ryu dapat menjadi alternatif apabila kalian tidak memiliki Mao Song sebagai Anti-Cooldown dan juga dapat menggantikan peran awaken Ariel --bagi yang belum punya-- karena WB Dark Prince Crown membutuhkan dua hero dengan kemampuan Remove Buff agar mencapai hasil maksimal. Ryu juga memiliki ketahanan yang lebih lama dibandingkan Mao Song karena merupakan hero defensive.

Ryu cocok diambil oleh mereka yang;
  • Belum memiliki salah satu diantara Mao Song atau awaken Ariel untuk WB Dark Prince Crown.
  • Membutuhkan hero anti-debuff burn dalam timnya.
  • Membutuhkan hero anti-cooldown dalam timnya.


CHUN-LI


Chun-Li adalah hero yang dikhususkan untuk menghadapi World Boss Iron Devourer, karena Chun-Li memiliki kebal terhadap dua debuff utama milik WB tersebut (Paralyze dan Poison) serta dapat difungsikan sebagai main hitter atau 2nd hitter. Pasif Renkiko membuat Chun-Li dapat melindungi party dari Paralyze dan Poison membuatnya dapat mengambil alih peran salah satu (atau bahkan keduanya sekaligus) Bai Jiao dan Asura sebagai Anti Paralyze dan Poison.

Hyakuretsukyaku (skill aktif Chun-Li) dapat dibilang merupakan versi upgrade dari Spiritual Penance milik Asura. Karena meski sama-sama dapat membuat serangan terfokus pada satu musuh, Hyakuretsukyake memiliki keunggulan pasti lethal. Membuat kesempatan menyerang kepada tengah Iron Devourer semakin tinggi, apalagi bila dipasangkan dengan hero yang memiliki pasif meningkatkan lethal party seperti Sera.

Chun-Li cocok diambil oleh mereka yang;
  • Belum memiliki atau ingin mengganti peran salah satu/kedua hero Asura dan Bai Jiao untuk WB Iron Devourer.
  • Butuh lebih banyak hero untuk penambahan buff (apabila merasa Asura atau/dan Bai Jiao sebaiknya digantikan dengan hero penambah damage seperti Ace, awaken Yuri, Dellons, Eileene atau Karma).


KARIN


Karin adalah hero hitter seperti Chun-Li, bedanya adalah Karin difokuskan sebagai hitter di raid/awaken raid. Kanzaki-Ryu Guren no Kata saya rasa merupakan pasif paling komplit bagi main hitter maupun 2nd hitter raid. Pertama adalah kebal terhadap M.ATK selama empat turn (karena serangan Destroyer Gaze adalah M.ATK), sama dengan Shane. Lalu perlindungan akan debuff Burn dan Stun selama enam turn dapat menggantikan posisi Sieg sebagai Anti-Stun raid (karena Karon masih dibutuhkan sebagai healer) dengan hero lainnya.

Status dasar milik Karin sebagai main hitter saat ini juga merupakan yang terbaik kedua setelah awaken Jupy, membuatnya dapat menjadi salah satu dari dua main hitter raid kalian sembari menunggu versi awaken Shane atau Feng Yan atau mungkin menjadikannya sebagai 2nd hitter menggantikan Sieg demi kebal terhadap debuff Burn.

Karin cocok diambil oleh mereka yang;
  • Membutuhkan main hitter Raid (khususnya bagi mereka yang belum memiliki awaken Jupy).
  • Membutuhkan 2nd hitter untuk Raid (khususnya bagi mereka yang belum memiliki Sieg level 40).
  • Membutuhkan hero Anti-debuff burn dalam timnya.
  • Belum memiliki salah satu dari Sieg atau Karon sebagai Anti-Stun Raid.

 

AKUMA


Akuma dapat dibilang sebagai versi lain dari awaken Li karena memiliki pasif yang hampir sama, selain itu Akuma juga memiliki tambahan pasif yaitu mengurangi damage musuh sebesar 40%, membuatnya menjadi hero yang cocok untuk Celestial Tower. Singkat kata, dengan memasangkan awaken Li dan Akuma dalam satu tim, kalian akan memiliki tiga hero yang dapat membuat HP musuh menjadi 1, hal ini juga dapat membuat kalian lebih cepat menyelesaikan Celestial Tower.

Beberapa player mungkin berpikiran untuk membawa Akuma untuk arena, namun saya rasa Akuma tidak dapat memberikan dampak yang terlalu besar apabila dibawa ke arena tier tinggi seperti Expert atau Master karena ia hanya memiliki Void Turn sebagai perlindungan. Hal ini bisa dibilang merugikan karena pada tier tersebut banyak hero memiliki kemampuan Piercing seperti Klahan atau Jave yang bisa dengan cepat membunuh Akuma.

Akuma cocok diambil oleh mereka yang;
  • Membutuhkan hero untuk Celestial Tower.
  • Membutuhkan hero untuk Daily Dungeon Hell (khususnya untuk hari Minggu).


NECALLI


Necalli menjadi hero yang dikhususkan untuk dua World Boss sekaligus; White Wing dan Niu Mo Wang karena dapat memberikan perlindungan dari debuff Petrify dan Bleed selama empat turn. Pasif Torrent of Power milik Necalli yang memberikan kekebalan terhadap dua debuff tersebut membuatnya lebih fleksible ketimbang Jake yang hanya memberikan kekebalan terhadap debuff Paralyze, dengan kata lain hanya bisa digunakan untuk World Boss Storm Wing saja.

Dan karena White Wing dan Niu Mo Wang menggunakan serangan bertipe M.ATK, pasif Necalli yang membuatnya kebal terhadap serangan M.ATK selama empat turn membuatnya dapat tahan lama.Selain itu karena Necalli merupakan hero server GA pertama yang memiliki anti debuff Bleed, ia bisa menjadi persiapan apabila nantinya ada mode (World Boss mungkin?) yang membutuhkan hero anti-Bleed.

Necalli cocok diambil oleh mereka yang;
  • Membutuhkan anti-debuff Petrify dan Bleed --khususnya-- untuk World Boss White Wing dan Niu Mo Wang.
  • Belum memiliki Jake sebagai anti-Petrify.
  • Membutuhkan hero Piercing AOE5 untuk World Boss Niu Mo Wang (khususnya bila tidak memiliki Sera dan sudah menggunakan Karma sebagai damage booster --karena Karma memiliki satu skill Piercing AOE5; Infernal Redemption--)

4 komentar:

  1. Sangat berguna banget ulasanya broo, thanks banget

    BalasHapus
  2. makasi gan sangat membantu, gan punya info lagi kayak diatas ? apapun heronya dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan ^^

      Coba di cek label 'Seven Knights' di bagian label gan. Karena saya baru mulai nulis tentang Seven Knights jadinya masih agak sedikit informasinya, baru Teo, awaken Evan, Kyle, Elysia dan Kyrielle yang saya bahas.

      Nantinya akan saya coba tambahkan lagi.

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...