Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

23 Maret 2017

Prospek Pemain Incaran Juventus

Gonzalo Higuain, pemain termahal yang pernah dibeli Juventus.
Semenjak kembali ke tahtanya sebagai raja Italia, Juventus kerap menyelesaikan transfer pemain mereka bahkan sebelum bursa transfer dibuka. Adalah duo Marotta-Paratici yang sanggup mengamankan tanda tangan pemain incaran mereka sebelum klub lain mengajukan tawaran. Setelah pada awalnya berkutat dengan transfer pintar, manajemen Juventus pun mulai merambah transfer pemain dengan dana besar; pembelian Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanić awal musim ini menjadi bukti sahih bahwa Juventus sekarang tidak ragu mengeluarkan dana belanja fantastis.

Layaknya musim-musim sebelumnya, musim ini Juventus bahkan sudah mengamankan tanda tangan dua pemain muda Italia; Mattia Caldara (Atalanta) dan Riccardo Orsolini (Ascoli). Apabila melihat langkah transfer Juventus musim lalu, maka rasanya mereka juga akan melakukan transfer besar untuk memperkuat skuat yang ada sekarang, berikut adalah beberapa pemain yang dikabarkan menjadi incaran La Vecchia Signora.


Corentin Tolisso


Pasca ditinggal Paul Pogba, Juventus seakan kehilangan gelandang yang dapat beradu fisik dengan gelandang lawan namun juga memiliki kemampuan mendistribusikan sekaligus menjadi pemecah kebuntuan melalui tendangan jarak jauh. Marchisio, Khedira dan Pjanić tidak memiliki fisik yang kuat untuk berduel fisik dengan gelandang lawan sementara Tomas Rincon tidak memiliki keistimewaan dalam menggiring bola. Maka dari itu, nama wonderkid milik Lyon masuk bursa pemain yang menjadi incaran Juventus.

Tolisso dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan peran Pogba di lini tengah Juventus. Pertama, ia adalah pemain serba bisa yang dapat diletakkan dimanapun di lini tengah, memungkinkan Allegri dapat lebih mudah merotasi formasi ketika pertandingan berlangsung. Kedua, kekuatan fisik dan stamina Tolisso dianggap menjadi missing piece dari lini tengah Juventus saat ini. Ketiga, ia memiliki kemampuan mencetak gol dari jarak jauh, sebuah hal yang langka dari lini tengah Juventus saat ini pasca ditinggal Pogba.


Marco Verratti


Bila ditanya gelandang mana yang dirasa hampir mustahil namun masih diidamkan kehadirannya di skuat Juventus saat ini, maka nama Marco Verratti mungkin menjadi jawaban paling populer. Gelandang PSG ini sebenarnya hampir menjadi bagian Juventus, sayang karena saat itu lini tengah Juve terisi sesak oleh Pogba-Marchisio-Vidal-Pirlo membuat Verratti saat itu lebih memilih PSG yang menjanjikan peran penting baginya.

Setelah hampir lima tahun berseragam Le Parisiens, banyak publik Italia yang menginginkan pria Pescara kembali ke tanah kelahirannya. Selain Juventus, Internazionale Milan juga dikabarkan tertarik untuk memulangkan punggawa timnas Italia tersebut. Namun usaha dua klub tersebut terhalang harga selangit yang ditetapkan PSG dan track record PSG yang enggan melepaskan pemain kuncinya.


Alexis Sanchez


Nama lain yang dikabarkan sempat menjadi incaran Juventus di masa lalu adalah Alexis Sanchez. Performa bagus pria Chile selama berseragam Udinese pada musim 2010/2011 membuat Juventus yang saat itu masih membangun kekuatannya tertarik mendatangkannya. Sayang Juve harus kalah bersaing dengan Barcelona yang saat itu mendominasi sepakbola Eropa. Berselang enam tahun, kini minat lama itu seakan muncul kembali di manajemen Juventus.

Adalah performa bagus Alexis yang tidak dibarengi dengan konsistensi dari Arsenal membuat punggawa timnas Chile ini dirasa (lebih) mudah untuk diboyong ke Turin. Dengan meyisakan satu tahun dalam kontraknya dan ia juga merasa gerah dengan ketidakmampuan Arsenal menjuarai Premier League membuka harapan Juventus untuk mendatangkan winger lincah tersebut.


Domenico Berardi


Domenico Berardi adalah sosok yang misterius apabila kita berusaha mencerna apa yang ia rencanakan untuk karir sepakbolanya. Sesungguhnya ia dapat bergabung dengan Juventus berbarengan dengan rekannya di Sassuolo saat itu; Simone Zaza karena Juventus dan Sassuolo memiliki gentleman agreement terkait transfer dua pemain tersebut. Namun ia menolak dengan alasan masih ingin membalas budi terhadap Sassuolo.

Selain itu dalam beberapa wawancara, pemain 22 tahun ini seakan mengisyaratkan bahwa ia sesungguhnya adalah fans Inter dan enggan pindah ke Juve, namun dalam wawancara lainnya ia mengatakan bahwa ia lebih senang bergabung dengan Juventus. Bicara soal kemampuan, kemampuan Berardi sebagai winger tentu menjadi penting bagi Allegri yang makin menggemari formasi 4-2-3-1 karena saat ini ia hanya memiliki Juan Cuadrado dan Marko Pjaca sebagai winger natural. Namun sisi 'misteri' Berardi tampaknya menjadi pertimbangan Juventus untuk serius memburu Berardi.


Federico Bernardeschi


Winger Italia lain yang masuk dalam radar Juventus adalah Federico Bernardeschi. Pemain Fiorentina ini dianggap memiliki nilai yang sama dengan Berardi apabila bergabung dengan Juventus, yaitu untuk menambah kedalaman skuat Juventus di posisi winger. Bernardeschi sendiri dikabarkan menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Fiorentina yang akan habis pada Juni 2015, membuat banyak klub berusaha mengamankan jasanya.

Namun hal yang membuat transfer Bernardeschi menuju Juventus menjadi rumit adalah klausul buy-out seharga 85 juta Euro miliknya yang hanya bisa diaktifkan oleh klub luar Italia, sebuah langkah yang diambil beberapa klub Italia untuk menghalangi pemain bintang merka hijrah ke Juventus setelah bianconeri menuntaskan transfer Higuain dan Pjanić. Selain itu faktor rivalitas Fiorentina-Juventus juga membuat manajemen Fiorentina lebih suka melepas Bernardeschi ke klub lain ketimbang menjadi Roberto Baggio kedua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...