Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

14 April 2017

#7KTalks Awaken Crusaders Part 2


Dengan jeda seminggu setelah update awaken hero Crusaders bagian pertama, update tanggal 13 April 2017 lalu memberikan kita langsung bentuk awaken dari tiga hero Crusaders lainnya; Nia, Espada dan Ruri. Sama dengan sebelumnya, ketiga hero awaken ini memiliki fungsi dengan spesialiasi yang menjadikan mereka lebih unggul dalam satu mode tertentu ketimbang mode lainnya.

Hero Crusaders awaken bagian kedua ini rasanya lebih cocok disebut sebagai starter pack bagi para pemula gim Seven Knights. Karena sebagian besar skill mereka sangat membantu mereka yang baru memulai gim ini untuk segera mengejar player lain yang sudah lebih lama bermain Seven Knights.

*disesuaikan dengan versi setelah maintenance 13 April 2017*


AWAKEN NIA


Nia dapat dikatakan sebagai anomali dari bentuk awaken lain bila kita merujuk animasi skill miliknya yang berbeda total dari bentuknya sebelum awaken. Awaken Nia bisa dibilang sebagai salah satu dari hero farming ruby terbaik --bila bukan yang terbaik-- karena skill pasifnya; Perpetual Machine dapat memberikan dua void shield kepada ally (baca; fodder) yang membuat para food tersebut lebih terlindungi bila dibandingkan hero untuk farming lainnya.

Dikarenakan perlindungan Perpetual Machine dan Hypernova (memiliki efek Piercing) hanya berfungsi untuk mode Adventure, rasanya Nia akan maksimal apabila digunakan sebagai farmer ataupun pelindung hero lain bagi mereka yang deck-nya masih belum kuat. Khusus sebagai hero farming, Nia memungkinkan pilihan baru untuk menggunakan empat hero food pada map 8-20 untuk mendapatkan hasil grinding yang lebih maksimal dan efisien (mendapat ruby menggunakan empat food dan gold, karena 8-20 adalah lokasi dengan drop gold tertinggi saat ini).

Awaken Nia cocok untuk mereka yang;
  • Belum memiliki hero farming ruby yang bagus.
  • Mengalami kesulitan mendapatkan tiga bintang karena hero yang digunakan saat ini tidak memiliki perlindungan.


AWAKEN RURI


Awaken Ruri adalah 'solusi' bagi mereka yang kesulitan mengatasi Daily Dungeon Hell. Hal ini karena dua skill spesialiasi miliknya bisa sangat membantu menyelesaikan Daily Dungeon Hell. Pertama adalah Secret Deal yang membuat defense lawan turun 65% dan meningkatkan damage yang diterima lawan sebesar 65%, hal ini membuatnya menjadi alternatif pertama apabila tidak memiliki Ace.

Dan yang paling membantu dalam Daily Dungeon Hell adalah skill awaken miliknya; Steady Aim yang membuatnya dapat membuat HP dari tiga musuh dengan defense tertinggi menjadi tersisa 1. Satu-satunya kelemahannya adalah kemampuan termasuk ialah awaken skill, yang berarti hanya bisa dilakukan sekali (awaken Li memang hanya menyerang satu musuh, namun dapat digunakan berkali-kali).

Terakhir, kemungkinan Ruri mungkin bisa dibawa ke arena mengingat SPD dasar miliknya adalah yang tertinggi saat ini (33) yang membuatnya sebagai aset bagus untuk meningkatkan total SPD tim, namun saya belum memiliki awaken Ruri dan belum pernah menemui awaken Ruri di arena jadi saya tidak bisa mengatakan apakah ia bagus/tidak untuk mode arena.

Awaken Ruri cocok untuk mereka yang;
  • Kesulitan menyelesaikan Daily Dungeon Hell.
  • Belum memiliki Ace sebagai hero untuk menurunkan defense dan menaikkan damage yang diterima lawan.

AWAKEN ESPADA


Apakah anda termasuk orang yang beranggapan peran Espada sebagai damage reducer Raid menjadi terpinggirkan semenjak kehadiran awaken Shane (karena awaken Shane lebih membutuhkan damage booster untuk menyelesaikan Raid lebih cepat)? Bila jawabannya adalah "iya", maka sepertinya hal tersebut yang menjadi dasar pemikiran developer GA untuk 'menyelamatkan' pamor Espada dengan menjadikannya spesialis untuk World Boss (WB) Gu Mo Wang.

Layaknya awaken Ruri di Daily Dungeon, awaken Espada mampu menggantikan Ace (dan Rachel) karena skill awaken miliknya; Emancipating Wave mampu memberikan tiga buff sekaligus! 1) Mengurangi defense musuh sebesar 80% dan 2) mengurangi damage yang diterima dari musuh sebesar 80% serta 3) meningkatkan damage yang diterima musuh sebesar 80%. Sisi negatifnya adalah semua buff tersebut datang dari skill awaken, yang berarti harus menunggu awaken gauge penuh terlebih dahulu dan hanya berlangsung selama empat turn.

Hal mencolok lainnya yang membuatnya berbeda dengan bentuk sebelum awaken adalah serangan God's Judgement miliknya sekarang menyerang lima hero lawan dengan tambahan efek Piercing, menjadikan perannya di WB Gu Mo Wang tidak hanya sebagai damage reducer, tapi juga sebagai pembasmi minions.

Awaken Espada cocok untuk mereka yang;
  • Sebagai damage reducer PVE mode (Raid dan WB) yang mana Boss-nya menyerang menggunakan M.ATK.
  • Hanya memiliki satu hero dengan serangan Piercing AOE5 untuk WB Gu Mo Wang.
  • Belum memiliki Ace maupun Rachel untuk WB Gu Mo Wang.

2 komentar:

  1. saya sama sekali gak kenal dengan game ini, mungkin bakal dicoba, btw ini free to play atau pay to play?
    ditunggu kunbalnya ke estolagi.blogspot.com ya, kalo mau komentar di sana boleh banget loh haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibilang F2P (Free to Play) karena lebih mengutamakan hoki/peruntungan dalam sebagan besar permainannya, cuma bila ingin P2P (Pay to Play) bisa juga bila ingin lebih cepat berkembang ketimbang F2P.

      Karena pada dasarnya, secara mayoritas P2P lebih cepat berkembang ketimbang F2P, kecuali si F2P player ini bisa manipulasi hokinya sendiri :))

      Hapus

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...