Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

2 April 2017

Deadlift Lolita, Karena Kekar adalah Definisi Kawaii Terbaru


Kata 'normal' mungkin terdengar aneh bila kita merujuk pada industri hiburan Jepang. Mereka yang bekerja dalam dunia hiburan negeri Sakura tampaknya ingin selalu melakukan terobosan baru atau mungkin sedikit mengubah ide yang sebelumnya telah ada menjadi sesuatu yang lebih fresh. Dan hal baru-tapi-ide-lama ini sekali lagi terjadi di dunia per-idol-an Jepang.

Dan ide-lama-tapi-baru ini terealisasi jelas dengan kemunculan idol grup baru bernama Deadlift Lolita yang merupakan duo Ladybeard dengan Reika Saiki yang merupakan body-builder idol. Bila BABYMETAL merupakan idol grup beranggotakan member lucu ala idol Jepang dengan musik metal dan (dulu) LADYBABY adalah gabungan satu orang cross-dresser dan dua idol lucu dengan musik metal, maka Deadlift Lolita adalah duo orang dengan badan kekar.



Meskipun terhitung sebentar dari debut mereka, nama Ladybeard dari LADYBABY pernah menjadi hits karena kesuksesan menggabungkan dua elemen yang berbeda, musik metal dengan kombinasi dua idol wanita lucu dengan satu mantan pegulat. Namun hype LADYBABY terasa menurun semenjak Ladybeard memutuskan keluar dari LADYBABY dan keputusan mengganti nama grup tersebut menjadi "The Idol Formerly Known as Ladybaby".

Ternyata tidak sampai setahun, Ladybeard memutuskan comeback ke industri idol Jepang. Kali ini bersama Reika Saiki yang merupakan member idol grup Cheer♡1 yang mana semua membernya juga memiliki otot kekar, karena mereka difungsikan sebagai cheerleader bagi pegulat profesional (pro-wrestler) Jepang. Tidak hanya tergabung dalam idol grup pendukung pro-wrestler, Reika Saiki juga bangga dan memiliki hobi dalam dunia bodybuilding sebelum memutuskan membentuk Deadlift Lolita.



Perbedaan mendasar antara Deadlift Lolita dengan LADYBABY --selain bentuk badan member-nya-- adalah peran Ladybeard. Bila saat di LADYBABY ia kebanyakan mendapatkan bagian kawaiicore scream, maka di Deadlift Lolita ia juga berkesempatan menggunakan suara 'aslinya' untuk bernanyi, and damn they're good.

Selain itu kebanyakan mungkin mereka memiliki banyak kesamaan dari sisi musik dengan idol grup kawaiimetal lainnya (seperti BABYMETAL). Hal dikarenakan pihak yang bekerja di balik layar Deadlift Lolita merupakan sosok yang juga terlibat dalam tipe kawaiimetal idol lainnya, sebut saja ISAO, seorang gitaris yang pernah bekerja sama dengan BABYMETAL.

Deadlift Lolita dikabarkan akan memiliki empat lagu original mereka pada awalnya dengan lagu 'SIX PACK TWINS' sebagai lagu pertama yang memiliki MV. Berbicara sedikit mengenai lagu 'SIX PACK TWINS' ini, kebanyakan seakan merupakan curahan hati Reika Saiki sebelum bertemu dengan Ladybeard.

Mari berharap Ladybeard bertahan lama dengan grup ini, tidak seperti saat ia berada di LADYBABY. Karena kita terkadang butuh sesuatu yang 'tidak normal' dalam hidup (dan tentunya, dunia hiburan).



2 komentar:

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...