Bacot Gue Suka Suka Gue

Bacot Gue Suka Suka Gue
Art by @yulianzone

20 April 2017

#7KTalks Hidden Masters Kedua, Miho


Seven Knights GA semakin membuktikan bahwa ia ingin membuat gim ini tidak sekedar menjadi versi translasi dari Seven Knights KR, melainkan sebuah gim yang berbeda. Pada update 20 April 2017 kali ini keseriusan tersebut dibuktikan dengan tambahan dua mode; Exploration dan Limit Break serta merilis hero Hidden Masters kedua, Miho.

Sekilas, Miho terlihat sangat mirip dengan Rin (Four Lords), mulai dari sama-sama menaiki hewan (Rin menaiki naga sementara Miho menaiki Macan), voice bahasa Inggris hewan mereka yang terkesan sama hingga void hit 12 kali dan kemampuan untuk mengubah formasi lawan. Selain itu, Miho juga bisa dibilang sebagai hero pendukung dan anti-Klahan sebagai raja arena.


Dari segala kesamaannya dengan Rin, hal yang membedakan mereka berdua adalah Miho memiliki kelebihan pada skill pasif awaken, dimana ia memberikan perlindungan terhadap debuff dua kali (bukan dua turns), hal ini membuat party terlindungi dari skill reduce buff turns yang cukup menjamur di arena saat ini.


Tingginya lethal yang dimiliki Miho berkat Waiting to Strike menjadikan kemungkinan Miho untuk mengeluarkan skill terlebih dahulu. Situasi ideal tentu saja dengan Miho sebagai hero pertama yang mengeluarkan skill akan mengeluarkan Arrogant Strike terlebih dahulu. Karena skill ini menyerang tiga hero dengan ATK terkuat di tim lawan, maka hampir pasti Klahan lawan menjadi sasaran. Efek mengurangi buff 3 turns-nya dapat menghilangkan perlindungan dari debuff apabila Klahan lawan dilindungi Spike/Elysia, dan meningkatkan cooldown sebesar 25 detik menjadikannya tidak bisa mengeluarkan skill (yang memang ber-damage besar).

Setelah itu, Miho harus mengeluarkan skill Dance of Carnage untuk langsung menghentikan peran Klahan musuh. Hal ini dikarenakan Dance of Carnage memiliki kemampuan untuk memberikan debuff Electrify, Klahan yang sudah tidak bisa melakukan evade karena terkena debuff tersebut akan sangat mudah untuk dikalahkan.

Tentu saja yang saya tuliskan diatas merupakan situasi paling ideal, dalam kenyataannya bisa saja tidak terjadi karena banyak faktor, misal; Miho kita terkena Starfall Elysia sehingga urung mengeluarkan Dance of Carnage atau malah Miho milik kita yang mengeluarkan Dance of Carnage di awal battle sehingga debuff Electrify masih tertahan anti debuff lawan, bisa juga kondisi tersebut tidak terjadi karena lawan juga menggunakan Miho sebagai anti debuff ketimbang Elysia atau Spike.


Build:
Weapon : SPD
Armor   :HP atau HP-Counter

Meski terkesan sama dengan Rin, tampaknya Miho tidak terlalu cocok apabila menggunakan equipment persis sama dengan Rin (full SPD+Counter). Hal ini didasari bahwa serangan biasa Miho tidak memiliki tambahan apapun (Rin memiliki tambahan debuff Blind dalam serangan biasanya) dan peran counter rasanya lebih cocok diemban hero lain semisal Kyle, Rin atau Teo. 

Dan SPD menjadi satu-satunya pilihan bagi Miho, selain karena SPD dasarnya yang tinggi (32), ia sudah memiliki lethal yang tinggi berkat Waiting to Strike dan serangan Dance of Carnage pasti memiliki critical.


FORMASI

Sebagai hero dengan kemampuan anti debuff, Miho tampaknya cocok ditempatkan di posisi berapapun pada formasi manapun. Namun bila dilihat lebih jauh lagi, rasanya ia akan lebih maksimal apabila ditempatkan berdua bersama Klahan di formasi 2-3. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan damage yang ia timbulkan karena kemungkinan Miho untuk menjadi hero pertama yang mengeluarkan skill sangatlah tinggi, meski ia tidak terlalu memiliki masalah apabila ditempatkan sebagai hero frontliner.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dapat berkomentar menggunakan G+ namun mohon maaf tidak memperbolehkan akun anonim.

Sangat terbuka dengan segala macam komentar, apalagi yang bisa membangun untuk kemajuan blog ini.

Tidak disarankan untuk melakukan copas (copy-paste) terhadap segala tulisan di blog ini karena sewaktu-waktu dapat dilaporkan kepada DMCA Google yang menyebabkan blog si plagiat dapat dihapus dalam kondisi terparah.

Akhir kata, terima kasih sudah berkomentar ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...